Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 2 semester 2 k13 beserta kunci jawaban – dunia guru 87

Soal PTS kelas 2 semester 2 k13 beserta kunci jawaban – dunia guru 87


Soal PTS kelas 2 semester 2 k13 beserta kunci jawaban – dunia guru 87

Soal PTS – peserta didik kelas 2 semester 2 harus mengikuti semua kegiatan penilaian, termasuk kegiatan PTS yang akan di laksanakan pada tengah semester. Tujuan dari diadakannya kegiatan penilaian adalah agar mengetahui sejauh mana daya serap peserta didik terhadap materi yang telah di berikan.

Soal PTS ini sendiri akan di adakan pada pertengahan semester 2, pada saat tema 5 dan juga tema 6 telah selesai di bahas di dalam kelas. Tujuannya seperti yang telah saya katakan tadi, untuk megetahui sejauh mana peserta didik mampu untuk menyerap materi – materi tersebut.

Sebelum kita menyusun soal PTS, kita sudah harus memastikan bahwa materi tersebut telah selesai di bahas. Hal ini bertujuan agar soal PTS tersebut bisa diselesaikan dengan baik, dan kita bisa mereview hasil pembelajaran dari hasil penilaian ini.

Jika nilai peserta didik bisa mencapai target minimal yang telah kita tentukan, berarti kegiatan pembelajaran yang kita adakan sudah bisa di katakan berhasil. Tapi jika nilai yang didapatkan peserta didik belum mampu untuk mencapai target minimal tersebut, kita diharuskan untuk mengadakan kegiatan remidial.

Tujuan dari diadakannya kegiatan remidial ini adalah untuk mengejar dan menutupi kekurangan dari peserta didik. hal ini pasti sangat tidak kita harapkan, karena kita harus meluangkan waktu ekstra untuk mengadakan kegiatan ini. selain itu juga , peserta didik akan merasa tidak nyaman karena mereka harus mengikuti kegiatan ini. semangat belajarnya pun juga akan terganggu.

Soal PTS kelas 2 semester 2

Tidak tercapainya nilai minimal yang telah kita targetkan ini, disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah kondisi kelas ketika belajar, kondisi kelas yang tidak kondusif akan menyebabkan materi yang kita sampaikan tidak mampu untuk diserap secara sempurna. Oleh karena itu, kita dituntut untuk dapat menguasai kelas ketika pembelajaran berlangsung.

Kita harus mampu untuk mengontrol setiap prilaku peserta didik, agar peserta didik yang lain tidak terganggu. Disinilah fungsi dari salah satu administrasi guru yang telah kita miliki yaitu buku bimbingan konseling.

Dengan bantuan buku ini kita akan dapat mengontrol semua prilaku peserta didik, dan tindakan seperti apa yang harus kita terapkan. Selain kondisi kelas yang kondusif, pribadi dari peserta didik ini juga menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu pembelajaran.

Tugas kita adalah memotivasi peserta didik agar semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Kita bisa memvariasikan kegiatan di kelas agar peserta didik tidak jenuh, hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran yang akan di capai peserta didik.

Soal PTS kelas 2

Selain itu kita sebagai seorang guru juga harus menginstrospeksi diri, apakah model pembelajaran dan media pembelajaran yang kita terapkan sudah sesuai atau belum sesuai. Model pembelajaran yang berlaku di Indonesia ada banyak sekali, kita bisa memilih salah satu model pembelajaran tersebut untuk di terapkan di kelas.

Usahakan untuk memilih model pembelajaran yang sesuai dengan kelas kita dan juga sesuai dengan materi yang tengah kita bahas. Jangan sampai kita menerapkan model pembelajaran yang tidak cocok dengan kelas juga materi yang kita bahas, karena akan menyulitkan peserta didik dalam mengikuti suatu pembelajaran.

Media pembelajaran juga memegang peran yang sangat penting karena dengan bantuan media pembelajaran , materi yang kita kita sampaikan dapat lebih mudah untuk di serap oleh anak – anak. Media pembelajaran ini bisa ambil dari media yang tersedia di sekolah, atau bisa juga kita sendiri yang merancang media pembelajaran tersebut.

Download soal PTS kelas 2 semester 2 k13

Dibawah ini adalah soal PTS yang bisa saya bagikan, silahkan mengklik kata link untuk memulai pengunduhan

Tema 5 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 5 subtema 3 dan 4 ( LINK )
Tema 6 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 6 subtema 2 dan 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang Soal PTS kelas 2 semester 2 k13 beserta kunci jawaban yang bisa saya bagikan kali ini, semoga soal PTS ini bisa membantu bapak dan ibu dalam melaksanakan penilaian.