Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAS kelas 3 semester 1 k13 baru – dunia guru 87

Soal PAS kelas 3 semester 1 k13 baru – dunia guru 87

Soal PAS kelas 3 semester 1 k13 baru – dunia guru 87

Soal PAS – soal ini adalah soal yang akan diberikan ke peserta didik di akhir semester 1, karena dengan diadakannya kegiatan PAS berarti kegiatan pembelajaran di semester 1 telah berakhir. Soal PAS ini juga merupakan salah satu penentu pencapaian peserta didik selama satu semester.

Soal PAS ini akan merangkum 4 tema yang ada di semester 1 antara lain pertumbuhan dan perkembangan mahkluk hidup ( tema 1 ), menyayangi tumbuhan dan hewan ( tema 2 ), benda di sekitarku ( tema 3 ), kewajiban dan hakku ( tema 4 ).

Dalam materi pertumbuhan dan perkembangan mahkluk hidup ini, kita harus mampu untuk menyusun soal yang mencerminkan target pembelajaran pada tema 1 ini. target atau tujuan dari tema 1 ini adalah agar peserta didik mampu untuk mengidentifikasi bentuk pola – pola suatu irama dengan baik, siswa juga di harapkan untuk mampu mempraktekkan pola irama ini dengan percaya diri.

Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menyebutkan, merangkum ciri – ciri dari mahkluk hidup, dan mampu mencari pasangan nama dan juga bilangan. Target target inilah yang harus mampu kita input kedalam soal PAS tema 1.

Tema 2 yang membahas materi menyayangi tumbuhan dan juga hewan ini juga akan kita input kedalam soal PAS. Soal PAS tema 2 ini juga memiliki targer / tujuan yang ingin di capai, tujuan tersebut antara lain agar siswa mampu untuk membaca suatu naskah dongeng dengan lafal, intonasi, dan juga ekspresi yang tepat, selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menemukan sifat – sifat pertukaran pada penjumlahan dengan tepat.

Soal PAS kelas 3 semester 1

Dalam tema 2 juga diharapkan agar peserta didik mampu menggunakan sifat – sifat pertukaran pada penjumlahan dalam rangka menyelesaikan suatu masalah, dan mampu untuk mempraktekkan pola irama yang sederhana dengan baik.

Untuk soal PAS tema 3 yang membahas tentang benda – benda yang ada di sekitarku ini juga memiliki tujuan seperti tema yang telah saya bahas di atas. Tujuan yang ingin di capai adalah agar peserta didik mampu untuk  mengidentifikasi informasi yang terdapat dalam suatu teks bacaan.

Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu mengelompokkan benda – benda sesuai dengan sifat – sifat fisiknya, siswa juga di harapkan agar mampu mencatat suatu pokok informasi dengan baik dan tepat, siswa juga harus mampu untuk mengukur panjang dari suatu benda dengan menggunakan satuan panjang yang baku.

Dalam materi kewajiban dan hakku ini peserta didik diharapkan untuk mampu menunjukkan suatu ungkapan / kalimat saran dalam menyelesaikkan suatu masalah, siswa juga diharapkan agar mampu untuk menentukan dua bilangan yang jumlahnya sudah di ketahui.

Selain itu peserta didik juga diharapkan agar mampu menentukkan dua bilangan yang jumlahnya sudah di ketahui, peserta didik juga diharapkan untuk mampu memperagakan pola irama sederhana dalam suatu lagu. 

Keempat tema ini akan kita input kedalam soal PAS semester 1, sehingga soal yang kita susun ini mampu untuk menggambarkan materi – materi yang ada di semester 1. Semakin baik kita mampu untuk menggambarkan materi semester 1, semakin baik pula soal PAS yang bisa kita dapatkan.

Soal PAS kelas 3 

Harapan kita sebagai seorang guru, adalah agar peserta didik mampu untuk menyelesaikan soal soal yang telah kita susun ini dengan baik. Kita sangat mengharapkan agar peserta didik mampu untuk mencapai nilai minimum yang telah kita tentukan.

Soal PAS ini sangat menentukan pencapaian prestasi belajar peserta didik, maka dari itu kita tidak bisa sembarangan atau asal  - asalan dalam menyusunnya. Karena tujuan kita adalah untuk melihat sejauh mana daya serap peserta didik.

Teman – teman bisa mencari referensi soal PAS di buku pegangan guru yang teman – teman miliki, disana telah tersedia contoh soal yang bisa teman – teman pakai dalam penyusunan soal.  Teman – teman juga bisa menggunakan soal PAS yang ada pada tahun ajaran yang sudah lewat, soal ini tinggal teman – teman modifikasi lagi agar lebih sesuai dengan materi yang telah di sampaikan.

Atau teman – teman juga bisa mencari referensi di google, salah satunya soal PAS yang www.duniaguru87.com bagikan . tapi soal yang saya bagikan ini harus teman teman sempurnakan lagi, agar soal PAS ini semakin cocok dengan materi teman – teman.

Download soal PAS kelas 3 semester 1

Dibawah ini adalah LINK soal PAS kelas 3 semester 1 yang bisa teman – teman unduh, silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Tema 1 ( LINK )
Tema 2 ( LINK )
Tema 3 ( LINK )
Tema 4 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang Soal PAS kelas 3 semester 1 k13 baru yang bisa duniaguru87.com bagikan, semoga soal PAS ini bisa membantu teman – teman.