Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 baru

RPP PJOK kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 baru

RPP PJOK kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 baru

RPP PJOK – bapak ibu guru bidang studi PJOK harus memiliki RPP PJOK, sebagai pegangan bapak ibu ketika melaksanakan suatu pembelajaran. RPP ini akan menjadi gambaran seperti apa pembelajaran yang akan bapak ibu guru laksanakan.

RPP PJOK ini akan bapak susun apabila bapak ibu guru telah menyelesaikan penyusunan PROTA dan PROMES. Bapak ibu guru tidak akan dapat menyusun RPP, apabila bapak ibu guru belum memiliki PROTA dan juga PROMES.

Dalam PROTA dan Promes akan tersedia pembagian waktu yang telah di input dari kalender pendidikan, waktu waktu inilah yang akan kita pakai sebagai dasar penyusunan suatu RPP.  Hal ini bertujuan agar semua materi yang ada di kelas 6 mampu terselesaikan tepat waktu dan mampu di serap dengan baik oleh peserta didik.

RPP yang saya bagikan kali ini adalah RPP 1 lembar yang sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.  Dengan berlakunya RPP 1 lembar ini akan sangat memudahkan kita dalam menyusun suatu RPP PJOK, selain itu waktu yang kita pakai dalam penyusunan suatu RPP akan sangat terpangkas.

Maka dari itu , ayo lecut semangat bapak ibu guru dalam menyusun RPP PJOK. Saya yakin dengan adanya RPP, kegiatan pembelajaran yang bapak ibu guru laksanakan akan menjadi lebih baik, sehingga materi yang di serap oleh peserta didik bisa lebih dalam lagi.

RPP PJOK kelas 6 semester 1

RPP PJOK kelas 6 semester 1 ini terdapat beberapa materi yang harus kita bahas, materi – materi tersebut antara lain variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, non lokomotor, dan manipulatif untuk membentuk gerak dasar beladiri, variasi dan kombinasi pembelajaran atletik ( Jalan, lari, lompat, dan juga lempar ), variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan basket,

Variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan kasti, variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan rounders, variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan sepakbola, variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan voli.

Materi variasi dan juga kombinasi gerakan dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif ini akan mengarahkan peserta didik untuk dapat mempraktekkan gerak gerak dasar lokomotor, non lokomotor dan mampu manipulatif untuk membentuk suatu gerakan dasar seni beladiri.

Sedangkan untuk materi variasi dan juga kombinasi pembelajaran atletik seperti jalan, lari, lompat dan juga lempar akan mengarahkan peserta didik untuk dapat mempraktekkan variasi – variasi gerakan seperti jalan, lari, lompat, dan juga lempar dengan kontrol yang baik dalam permainan olahraga tradisional.

Materi selanjutnya yang akan di bahas dalam RPP PJOK adalah variasi dan kombinasi pola gerak dasar dari permainan basket. Materi ini akan memiliki tujuan agar peserta didik mampu mempraktekkan variasi variasi pola gerakan seperti melempar, mengumpan, dan juga menangkap dalap permainan basket.

RPP PJOK kelas 6 

Selanjutnya adalah materi variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan kasti. Pada materi ini di harapkan agar peserta didik mampu mempraktekkan variasi – variasi pola gerakan dasar seperti melempar bola dan juga menangkap bola pada permainan bola kasti.

Begitu juga dengan materi – materi PJOK lainnya di kelas 6, semua materi memiliki tujuan masing – masing yang sangat di harapkan agar peserta didik mampu menyerap dengan baik materi tersebut. Sehingga peserta didik akan mampu mengikuti kegiatan penilainan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Download RPP PJOK kelas 6 semester 1

variasi dan juga kombinasi gerak dasar lo0komotor, non lokomotorr, dan manipulatif untuk membentuk gerakan dasar beladiri ( LINK )
variasi dan kombinasi pembelajaran atletik jalan, lari, lombat, dan juga lempar ( LINK )
variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan basket ( LINK )
variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan kasti ( LINK )
variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan rounders ( LINK )
variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan sepakbola ( LINK )
variasi dan kombinasi pola gerak dasar permainan voli ( LINK )

demikianlah artikel tentang RPP PJOK kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 baru yang bisa saya bagikan kali ini.