Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 – dunia guru 87

RPP PJOK kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 – dunia guru 87


RPP PJOK kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 – dunia guru 87

RPP PJOK – RPP adalah salah satu administrasi yang harus dimiliki oleh seorang guru PJOK.  Rencana pelaksanaan pembelajaran atau lebih di kenal dengan RPP ini, akan bapak ibu guru susun di awal semester atau sebelum pembelajaran di laksanakan.

Dalam RPP PJOK semester 1 ini terdapat beberapa materi yang harus kita bahas, semua materi itu harus kita bahas dengan sebaik – baiknya agar nantinya peserta didik mampu melaksanakan kegiatan penilaian dengan baik. 

Harapan kita adalah ketika peserta menyelesaikan kegiatan penilaian, peserta didik akan masuk ke kegiatan pengayaan bukan kegiatan remidial. Apabila peserta didik harus mengikuti kegiatan remidial, berarti ada kekurangan dalam kegiatan pembelajaran yang harus kita tutupi. 

Kekurangan tersebut bisa berasal dari kita sebagai seorang guru PJOK, atau juga mungkin berasal dari peserta didik itu sendiri. Apabila kekurangan itu berasal dari kita, kita harus bisa menginstrospeksi diri sehingga kekurangan tersebut mampu tertutupi pada RPP PJOK lainnya.

Materi yang di bahas oleh RPP PJOK salah satunya adalah pola – pola gerakan permainan bola kasti. Pada RPP PJOK ini, kita akan mengarahkan peserta didik agar mampu untuk  menjelaskan tentang cara melambungkan bola, melempar bola, menangkap bola, memukul bola.

Selain itu peserta didik juga sangat kita harapkan agar mampu memperagakan cara melambungkan bola, melempar bola menangkap bola, dan juga memukul bola. Dengan tercapainya tujuan – tujuan ini, maka kegiatan pembelajaran permainan bola kasti sudah bisa di pastikan tersampaikan dengan baik.

RPP PJOK kelas 5 Semester 1 kurikulum 2013 baru

RPP PJOk kelas 5 ini juga akan membahas tentang permainan bola lempar. Pada materi ini kita akan mengarahkan peserta didik agar mampu menjelaskan kombinasi kombinasi pola gerakan dasar mulai dari awalan, tolakan, dan gerak ikutan. Selain itu kita juga sangat mengharapkan agar peserta didik mampu mempraktekan apa yang telah mereka jelaskan tadi.

Materi RPP PJOK juga akan membahas tentang kegiatan lompat jauh, dalam RPP ini kita akan mengarahkan peserta didik untuk dapat menjelaskan tentang kombinasi awalan dari lompat jauh, tumpuan lompat jauh, melayang di udara ketika peserta didik melakukan lompat jauh, dan juga mendarat .

Selain mampu untuk menjelaskan, peserta didik juga diharapkan untuk mampu mempraktekkan teknik – teknik dasar  mulai dari awalan dari awalan dari lompat jauh, tumpuan lompat jauh, melayang di udara ketika peserta didik melakukan lompat jauh, dan juga mendarat .

Dalam RPP PJOK juga terdapat materi permainan rounders. Pada materi permainan rounders ini, peserta didik diharapkan untuk mampu menjelaskan kombinasi – kombinasi gerakan melambungkan bola, melempar bola, menangkap bola, memukul bola. Selain peserta didik harus mampu menjelaskannya, peserta didik juga harus mampu untuk mempraktekkan apa yang telah mereka jelaskan tadi. Sehingga antara teori dan praktek menjadi seimbang.

RPP PJOK kelas 5 Semester 1

Bapak ibu guru bidang studi PJOK, dalam materi PJOK kelas 5 semester 1 juga terdapat materi permainan sepakbola. Materi ini sudah tidak asing lagi di telinga peserta didik, dan sudah sering di praktekkan oleh peserta didik ketika mereka bermain sepak bola di lapangan atau di lingkungan sekitar rumah mereka.

Tujuan dari materi permainan sepakbola ini adalah peserta didik mampu untuk menjelaskan tentang kombinasi gerakan dasar mulai dari menendang bola, menghentikan bola, dan juga menggiring bola. Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu mempraktekkan gerakan menendang bola, menghentikan bola, dan juga menggiring bola.

Download PJOK kelas 5 semester 1 kurikulum 2013

Bola kasti ( LINK )
Permainan lempar ( LINK )
Lompat jauh ( LINK )
Permainan Rounders ( LINK )
Permainan sepakbola ( LINK )
Permainan Voli ( LINK )
Gerak langkah kaki ( LINK )
Daya tahan jantung dan paru – paru ( LINK

Demikianlah artikel tentang RPP PJOK kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 – dunia guru 87 yang bisa saya bagikan kali ini . semoga saja RPP PJOK yang saya bagikan ini bisa di pergunakan oleh bapak ibu guru.