Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 terbaru

RPP PJOK kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 terbaru
Foto oleh Ron Lach dari Pexels

 RPP PJOK kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 terbaru 

RPP PJOK – RPP PJOK kelas 3 semester 2 ini pasti tengah di susun oleh bapak ibu guru PJOK, karena bapak ibu guru tidak akan bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik tanpa perencanaan yang matang. 

Rpp ini biasanya akan bapak ibu guru susun di awal semester 2 , agar kegiatan belajar mengajar semester 2 dapat tuntas sesuai dengan batasan – batasan pada semester 2 ini. dengan adanya RPP PJOK, pembelajaran di kelas maupun di luar kelas menjadi lebih tertata.

Maka dari itu kita sebagai guru olahraga harus bisa menyusun RPP PJOK dengan baik dan sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku. Pada kesempatan kali ini dan dalam artikel ini telah saya selipkan RPP PJOK yang saya miliki, yang saya harapkan RPP ini bisa membantu bapak ibu guru PJOK.

Tugas dari guru PJOK sangatlah berat, karena selain harus menyampaikan materi yang telah di tetapkan, guru pjok juga harus bisa menjaga kesehatan fisik peserta didik. karena dengan terjaganya kesehatan peserta didik, materi akan lebih mudah untuk di serap dengan baik.

PJOK juga merupakan salah satu mata pelajaran yang menyumbang nilai pencapaian peserta didik di akhir semester. Oleh karena itu kita harus bisa menuntaskan semua materi yang ada di semester 2 ini, sehingga peserta didik mampu mengikuti kegiatan penilaian dan mampu mencapai target dari kegiatan penilaian tersebut.

RPP PJOK kelas 3 Semester 2

RPP PJOK kelas 3 semester 2 ini akan membahas tentang aktivitas air , bentuk dan manfaat istirahat dan pengisian waktu luang, kombinasi pola gerak dasar aktivitas gerak berirama, memilih makanan bergizi dan jajanan sehat, dan pola gerak dominan senam lantai.

Pada materi aktivitas air, kita akan menyusun RPP PJOK yang bertujuan agar peserta dapat  menjelaskan prosedur – prosedur tentang gerak dasar mengambang, selain itu peserta didik juga di harapkan dapat menjelaskan prosedur prosedur gerakan dasar pada saat meluncur di air, dan juga peserta didik diharapkan mampu menjelaskan prosedur – prosedur dalam hal menjaga keselamatan diri dan juga orang  lain.

Selain tujuan yang ingin di capai dari materi aktivitas air yang telah saya jabarkan di atas, materi aktivitas air ini juga mengharapkan agar peserta didik mampu memperagakan gerak – gerak dasar mengambang dan juga aktivitas meluncur di air. Selain itu peserta diri huga harus mampu menjaga keselamatan diri dan juga orang lain.

Materi berikutnya yang akan di bahas dalam RPP PJOK kelas 3 semester 2 adalah bentuk dan manfaat istirahat dan pengisian waktu luang. Dalam materi ini kita sangat mengharapkan agar peserta didik mampu menjelaskan bentuk – bentuk istirahat dan cara mengisi waktu luang. Selain itu kita juga sangat mengharapkan agar peserta didik mampu menjelaskan apa saja manfaat yang bisa di dapatkan ketika mampu untuk mengisi waktu luang.

RPP PJOK kelas 3

Kombinasi pola gerak dasar aktivitas gerak berirama juga merupakan salah satu materi PJOK di kelas 3 yang harus kita buatkan RPPnya. Tujuan yang ingin di capai dari materi ini adalah agar peserta didik mampu menjelaskan dan mampu menerapkan kombinasi pola – pola gerakan dasar lokomotor, juga non lokomotor, serta mampu menipulatif aktivias gerak yang berirama dalam bentuk – bentuk rangkaian yang sederhana. 

Materi berikutnya yang dibahas dalam RPP PJOK adalah memilih makanan bergizi dan juga jajanan yang sehat. Tujuan yang ingin di capai oleh materi ini adalah agar peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari makanan bergizi, menjelaskan jenis – jenis makanan bergizi dan juga jajanan yang sehat.

Materi yang terakhir adalah pola gerak dominan senam lantai, dalam materi ini diharapkan peserta didik mampu mempraktekkan kombinasi kombinasi berbagai pola gerakan dominan senam lantai 

Download RPP PJOK kelas 3 semester 2

Aktivitas air ( LINK )
bentuk dan manfaat istirahat dan pengisian waktu luang ( LINK )
kombinasi pola gerak dasar aktivitas gerak berirama ( LINK
memilih makanan bergizi dan jajanan sehat ( LINK )
pola gerak dominan senam lantai ( LINK )

demikianlah artikel tentang RPP PJOK kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 terbaru, yang bisa saya bagikan kali ini, semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi kita semua.