Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat panu paling ampuh dan mudah di dapatkan di sekitar kita

Obat panu paling ampuh dan mudah di dapatkan di sekitar kita

Obat panu – Panu adalah salah satu penyakit yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, kita pasti akan merasa tidak nyaman apabila penyakit panu ini muncul di daerah – daerah yang mudah terekspose oleh mata. 

Penyakit panu sudah di pastikan bukan tergolong penyakit menular, latin pityriasis versicolor/ tinea versicolor ini akan timbul di permukaan kulit secara perlahan – lahan dan akan membentuk suatu bercak putih yang ukurannya lebih besar.

Bagian tubuh yang biasa terserang penyakit panu ini antara lain bagian punggung, lengan bagian atas, leher, dan bagian sekitar perut. Penyebab munculnya penyakit panu inipun sangat beragam antara lain perubahan hormon tubuh kita, dan mungkin juga karena kulit kita yang berminyak, tapi tidak sedikit yang beranggapan bahwa kebiasaan malas mandi juga merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit ini.

Obat panu paling ampuh

Dibawah ini telah dunia guru 87 rangkum beberapa jenis obat alami yang bisa teman – teman pergunakan untuk mengobati penyakit panu.

1. Bawang Putih

Obat panu yang pertama kita bahas di sini adalah bawang putih, bawang putih ini adalah salah satu bahan alami yang sangat di rekomendasikan oleh pharmeasy untuk mengobati penyakit panu. Dalam bawang putih terkandung anti jamur dan juga anti mikroba yang dapat menekan perkembangan panu pada kulit.

Caranya adalah dengan mencampur bawang putih halus dengan minyak zaitun, kemudian di oleskan pada bagian tubuh yang terserang panu. Kita bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama beberapa menit ( minimal 30 menit ) sebelum kita membilasnya dengan menggunakan air.

2. Lidah Buaya

Buaya darat, eh salah  hehehe maksudnya lidah buaya merupakan obat panu yang direkomendasikan oleh banyak orang. Selain sangat mudah untuk di temukan, Protein dalam lidah buaya yang bersifat anti inflamasi dan juga anti jamur ini sangat berperan penting dalam mengobati penyakit panu.

tanaman lidah buaya ini juga mampu untuk menghilangkan infeksi pada bagian kulit yang rusak. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya ini pada bagian kulit yang terserang penyakit panu. Lakukan 2 sampai 4 kali sehari selama beberapa minggu, niscaya penyakit panu akan menghilang dengan sendirinya.

3. Jahe

Seperti yang kita ketahui tanaman jahe memiliki beragam manfaat, termasuk juga sebagai obat panu alami. Kandungan gingerol dalam jahe sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit kulit seperti panu. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengkonsumsi jahe secara rutin dalam rangka mengobati penyakit panu.

4. Minyak Kelapa

Obat panu yang berikutnya adalah minyak kelapa, yang kita lakukan dalam rangka mengobati panu adalah dengan cara mengoleskan minyak ini ke bagian tubuh yang terserang panu dua sampai tiga kali dalam sehari, usahakan untuk bisa melakukannya secara terus menerus hingga penyakit panu ini menghilang dari kulit kita.

5. Buah lemon dan juga sabun sulfur

Dikutip dari halodoc.com , dua bahan ini merupakan kombinasi yang ekstrim dalam menghilangkan penyakit panu pada wajah. Kita cukup menggunakan campuran ini pada bagian yang yang terserang panu, tapi kelemahannya adalah kita harus memiliki kesabaran yang ekstra karena cara ini akan membutuhkan waktu yang lama.

Mencegah penyakit panu

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam rangka mencegah penyakit panu berdasarkan kutipan dari hallodoc.com antara lain

1. Menghindari kulit dari paparan sinar matahari
2. Menggunakan krim panu pada bagian tubuh yang pernah terkena panu
3. Menggunakan pakaian yang mampu menyerap keringat
4. Tidak menggunakan pakaian yang ketat
5. Menjaga kebersihan tubuh.