Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik untuk kelas 2 tema 3 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013

 Soal tematik untuk kelas 2 tema 3 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013

Soal tematik – penilaian tema 3 adalah kegiatan wajib yang harus di lakukan oleh semua guru kelas. Soal tematik ini adalah gambaran hasil pembelajaran yang telah di laksanakan oleh guru di kelas, dan menjadi salah satu patokan dari nilai akhir peserta didik di semester 1.

Soal tematik untuk kelas 2 tema 3 subtema 1 2 3 4 kurikulum 2013
Foto oleh Andy Barbour dari Pexels

Bapak Ibu guru sebagai seorang guru pasti menginginkan soal tematik ini bisa di selesaikan dengan baik oleh peserta didik. Agar soal tematik ini dapat di selesaikan dengan baik oleh peserta didik, kita harus bisa menyampaikan materi tema 3 ini dengan baik.

Materi tema 3 ini akan membahas tentang tugas ku sehari – hari, dan tema tugas ku sehari – hari ini akan di bagi lagi kedalam beberapa sub tema di antaranya tugasku sehari – hari di rumah ( sub tema 1 ), tugas sehari – hari di sekolah ( sub tema 2 ), tugas ku sebagai umat beragama ( sub tema 3 ), dan tugas ku dalam kehidupan sosial ( sub tema 4 ). Ke empat subtema inilah yang akan kita input dalam soal tematik yang akan di berikan ke peserta didik kelas 2.

Materi tentang tugasku sehari – hari ini adalah bagian dari 8 tema yang terdapat di kelas 2. Materi tugasku sehari – hari ini akan membahas tugas – tugas yang harus di lakukan oleh peserta didik dalam kehidupan sehari hari, mulai dari tugas mereka di rumah, tugas di sekolah , dan tugas mereka di lingkungan sekitar.

Kita harus menanamkan sikap tanggung jawab sejak usia dini, mengenalkan mereka terhadap tugas – tugas yang harus mereka lakukan adalah langkah awal dari menanamkan sikap tanggung jawab. Peserta didik harus mampu melaksanakan tugas – tugas yang harus mereka laksanakan, agar selain tanggung jawab mereka juga akan belajar untuk berdisiplin dalam segala hal.

Soal tematik ini adalah salah satu cara kita untuk menanamkan sikap disiplin terhadap tugas – tugas dari peserta didik. sehingga kita harus menyusun soal tematik yang bisa merangkum materi dari tugasku sehari – hari.

Soal tematik kelas 2 tema 3

Kita sebagai seorang guru pasti menginginkan peserta didik kita bisa mengikuti kegiatan pengayaan daripada mengikuti kegiatan remidial. Yang harus kita lakukan agar peserta didik kita bisa mengadakan pengayaan adalah melaksanakan kegiatan pembelajaran yang baik dan menarik. Untuk membangun pembelajaran yang baik dan menarik kita bisa menggunakan media pembelajaran dan model pembelajaran yang cocok dengan materi dan karakteristik peserta didik yang kita miliki.

Media pembelajaran yang bisa kita gunakan untuk membahas materi tugas ku sehari – hari adalah berupa gambar. Kita bisa menampilkan beberapa gambar yang menggambarkan materi tema 2 ini, sehingga dalam proses belajar mengajar kita bisa membangkitkan keaktifan dan berpikir kritis peserta didik.

Kegiatan yang bisa kita lakukan dengan media gambar ini, salah satunya adalah tanya jawab. Kita bisa menampilkan gambar dan mengajak siswa untuk membahas gambar yang kita tampilkan tersebut. Tugas kita adalah mengarahkan agar kegiatan tanya jawab tersebut bisa mencakup materi tema 2 ini. sehingga ketika mereka melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain media pembelajaran, model pembelajaran yang kita gunakan juga sangat berpengaruh terhadap daya serap peserta didik kita di kelas. Ada banyak model pembelajaran yang bisa kita pakai dalam kelas, usahakan memilih model pembelajaran yang sesuai dengan peserta didik kita di dalam kelas.

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 1

Soal tematik kelas2 tema 3 subtema 1 ini akan membahas tentang tugasku sehari – hari di rumah. Pada subtema ini kita harus bisa merangkum soal tematik yang bisa menggambarkan tugasku sehari – hari di rumah. Sehingga tujuan yang ingin kita capai adalah siswa mampu mengetahui tugas – tugas yang harus mereka lakukan di rumah.

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 2

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 2 ini akan membahas tentang tugas ku sehari – hari di sekolah. Kita sebagai seorang guru harus bisa merangkum materi soal tematik yang menggambarkan tugasku sehari – hari di sekolah. Sehingga peserta didik mengetahui tugas – tugas yang harus mereka kerjakan ketika berada di lingkungan sekolah.

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 3

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 3 ini berfokus kepada materi tugasku sebagai umat beragama. Tugas – tugas ini harus bisa kita input kedalam soal tematik subtema 3 agar peserta didik mengetahui tugas – tugas apa saja yang harus mereka lakukan sebagai umat beragama.

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 4

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 4 ini akan membahas tentang tugasku dalam kehidupan sosial. Kita sebagai seorang guru harus bisa merangkum soal tematik yang bisa menggambarkan tugasku dalam kehidupan sosial, sehingga peserta didik mampu mengetahui dan menerapkan tugas – tugas dalam kehidupan sosial.

Download soal tematik kelas 2 tema 3

Silahkan bapak ibu mengklik kata link di bawah untuk memulai pengunduhan

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 1 ( LINK )

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 2 ( LINK )

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 3 ( LINK )

Soal tematik kelas 2 tema 3 subtema 4 ( LINK )

Terimakasih karena telah berkunjung ke blog ini, dan di blog www.duniaguru87.com ini telah saya sediakan administrasi lain dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa membantu bapak ibu guru dalam melengkapi administrasi kelas.