Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 5 tema 8 subtema 1 2 3 beserta kunci jawaban – dunia guru 87

Soal tematik kelas 5 tema 8 subtema 1 2 3 beserta kunci jawaban – dunia guru 87

Soal tematik – bapak ibu guru kelas pasti tengah menyusun soal tematik tema 8 ini, soal tematik ini akan bapak ibu pergunakan di dalam kelas ketika telah menyelesaikan kegiatan proses belajar mengajar. Maka dari itu ijinkanlah saya untuk sekedar berbagi soal tematik yang saya miliki.

Soal tematik kelas 5 tema 8 subtema 1 2 3 beserta kunci jawaban
Soal tematik kelas 5 tema 8 subtema 1 2 3 beserta kunci jawaban

Bapak ibu guru yang saya hormati, peran kita sebagai seorang guru sangat penting bagi kemajuan negeri ini. karena berkat tangan dingin bapak ibu guru, akan lahir penerus – penerus bangsa yang mampu bersaing di tengah kerasnya persaingan global sekarang ini. oleh karena itu, saya sangat mengharapkan agar bapak ibu guru tidak pernah menyerah dalam mendidik dan mengarahkan peserta didik.

Peserta didik bisa kita umpamakan seperti kertas putih yang belum terkena sentuhan apapun. Tugas kita adalah memberi warna pada kertas putih tersebut, agar kertas putih tersebut menjadi berwarna dan mampu membanggakan kita sebagai seorang guru yang mendidiknya. Oleh karena itu soal tematik ini adalah salah satu cara dalam mewarnai kertas putih tersebut.

Kita sebagai seorang guru pasti sangat berharap, suatu hari anak anak kita mampu berdiri diatas kaki mereka sendiri. Disanalah kebanggaan yang bisa kita dapatkan, suatu kepuasan yang sangat hakiki dan tidak bisa di gantikan oleh apapun juga. Maka dari itu kita sebagai seorang guru bertugas untuk mewujudkan impian tersebut.

Soal tematik kelas 5 tema 8 subtema 1 2 3

Soal tematik kelas 5 tema 8 ini adalah rangkaian penilaian yang akan kita lakukan selama semester 2 berlangsung. Rangkaian penilaian inilah yang akan menjadi gambaran hasil belajar mereka selama semester 2, dan menjadi tolak ukur kita untuk memberikan penilaian dalam raport semester 2

Soal tematik tema 8 ini harus kita susun sedemikian rupa, agar mampu merangkum semua materi yang terdapat dalam tema 8. Dan saya harapkan soal tematik yang bapak ibu guru susun ini sesuai dengan materi  yang akan atau telah bapak ibu guru sampaikan di dalam kelas.

Tingkat kesulitan dari soal tematik ini  harus bapak ibu guru sesuaikan dengan kemampuan peserta didik. Jangan sampai bapak ibu guru menyusun soal yang tidak mampu diselesaikan oleh peserta didik, karena akan menimbulkan rasa bingung dan kondisi kelas menjadi tidak kondusif.

Bapak Ibu guru kelas 5 pasti sudah mengetahui materi apa yang di bahas dalam tema 8. Tema 8 membahas tentang peristiwa dalam kehidupan, dan tema 8 ini di bagi kedalam 4 sub tema antara lain peristiwa alam ( sub tema 1 ), makna peristiwa dalam kehidupan ( sub tema 2 ), peran dan tanggung jawab manusia ( subtema 3 ), literasi dan kegiatan berbasis proyek ( sub tema 4 ).

Soal kelas 5 tema 8 subtema 1

Soal kelas 5 tema 8 subtema 1 ini membahas tentang peristiwa alam. Disini peran kita adalah merangkum materi peristiwa alam agar mampu di gambarkan dalam soal tematik seb tema 1. Sehingga tujuan yang akan dapat kita capai adalah peserta didik mambu menyebutkan peristiwa peristiwa alam yang bisa terjadi di lingkungannya dan di Indonesia.

Kita harus bisa mencapai target dari subtema 1 ini, agar pembahasan materi pada subtema berikutnya bisa lebih mudah lagi untuk di bahas. Gunakanlah media media yang mampu menunjang tercapainya target dari subtema ini, misalnya gambar – gambar , video singkat, dan lain sebagainya.

Soal kelas 5 tema 8 subtema 2

Soal kelas 5 tema 8 subtema 2 ini berfokus kepada peristiwa dalam kehidupan. Kita harus bisa merangkum materi sub tema 2 ini ke dalam soal tematik sub tema 2 agar siswa mampu menyebutkan peristiwa apa saja yang bisa terjadi dalam kehidupan manusia.

Subtema 2 ini adalah lanjutan dari materi sub tema 2, kedua materi ini saling berkaitan dan tidak mungkin untuk di pisah pisah. Harapan kita soal tematik 2 ini mampu mencapai target yang sudah kita tetapkan, agar materi dari sub tema 3 dapat lebih mudah untuk di pahami oleh peserta didik kita. 

Soal kelas 5 tema 8 subtema 3

Soal kelas 5 tema 8 sub tema 3 ini, akan berfokus kepada peran dan tanggung jawab manusia. Tugas kita adalah menyusun soal tematik yang mampu merangkum materi dari sub tema 3. Sehingga tujuan dari pembahasan materi subtema 3 dapat tercapai dengan sempurna. 

Download soal kelas 5 tema 8 

Soal kelas 5 tema 8 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 5 tema 8 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 5 tema 8 subtema 3 ( LINK )

Demikianlah soal tematik yang bisa saya bagikan kali ini, besar harapan saya soal – soal yang saya bagikan ini dapat membantu bapak ibu. Dan terimakasih saya ucapkan karena telah mengunjungi blog www.duniaguru87.com , saya harapkan bapak ibu guru bisa berkunjung lagi ke blog ini karena, dalam blog ini sudah saya siapkan semua keperluan bapak ibu guru. Bapak ibu guru juga bisa mengunjungi channel youtube saya untuk mengetahui info seputar tutorial komputer, gadget dan lain sebagainya.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, dan semoga saja bapak ibu guru kelas 5 tidak jera untuk berkunjung ke www.duniaguru87.com lagi.