Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 5 tema 9 subtema 1 2 3 kurikulum 2013 – dunia guru 87

Soal tematik kelas 5 tema 9 subtema 1 2 3 kurikulum 2013 – dunia guru 87

Soal tematik – soal tematik kelas 5 ini merupakan soal penilaian tema 9 yang biasa di laksanakan setelah Bapak Ibu guru menyelesaikan pembahasan materi tema 9. Pelaksanaan latihan soal tematik ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta didik dapat menyerap materi pembelajaran yang telah kita sampaikan di dalam kelas.

Soal tematik kelas 5 tema 9 subtema 1 2 3 kurikulum 2013
Soal tematik kelas 5 tema 9 subtema 1 2 3 kurikulum 2013

Bapak Ibu guru kelas 5 yang saya banggakan, tugas utama kita sebagai seorang guru adalah mentransfer ilmu pengetahuan yang kita miliki ke peserta didik. Kita sebagai seorang guru, memiliki tanggung jawab penuh terhadap perkembangan peserta didik di sekolah. Semua kegiatan peserta didik di sekolah harus kita arahkan agar sesuai dengan koridor yang telah berlaku.

Tanggung jawab ini harus kita laksanakan dengan sepenuh hati, karena kita adalah salah satu pilar utama dalam mencetak generasi generasi penerus bangsa yang akan memajukan negeri ini.

Oleh karena itu dalam melaksanakan tugas ini, kita bisa menggunakan soal tematik sebagai salah satu senjata kita dalam mengarahkan peserta didik di dalam kelas. Soal tematik yang saya bagikan ini adalah contoh soal latihan tema 9 yang bisa bapak ibu guru pergunakan untuk melaksanakan penilaian tema 9.

Soal tematik kelas 5 tema 9

Soal tematik yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, besar harapan saya soal tematik ini bisa bapak ibu guru modifikasi lagi agar sesuai dengan materi pelajaran yang bapak ibu ajarkan ke peserta didik.

Tujuannya adalah agar soal tematik ini bisa menjadi alat ukur dalam menilai sejauh mana peserta didik mampu menguasai materi dari tema 9 ini. dengan tercapainya target tema 9, kita sebagai seorang guru akan lebih mudah merangkum materi materi selanjutnya.

Bapak ibu guru kelas 5 yang saya hormati, soal tematik yang bapak ibu guru susun ini harus sesuai dengan Rencana pelaksanaan pembelajaran dan jurnal harian mengajar yang telah bapak ibu guru susun sebelumnya. Hasil yang di dapatkan dari pelaksanaan soal tematik ini, akan menjadi gambaran nyata sejauh mana keberhasilan kita dalam menyampaikan materi 9.

Keberhasilan penyampaian materi tema 9 ini, di tentukan oleh beberapa aspek diantaranya kondisi kelas, kondisi lingkungan sekitar sekolah, model dan media pembelajaran yang kita gunakan dan pribadi dari peserta didik itu sendiri.

Bapak ibu guru kelas 5  pasti sudah mengetahui materi apa saja yang ada pada tema 9 ini, tema 9 ini berfokus pada materi lingkungan sahabat kita. Dan tema  9 ini memiliki beberapa sub tema yang juga harus kita bahas antara lain komponen penyusun lingkungan ( sub tema 1 ) , hubungan antar komponen penyusun lingkungan ( sub tema 2 ) , peran dan tanggung jawab kita terhadap lingkungan ( sub tema 3 ), dan literasi dan kegiatan berbasis proyek ( sub tema 4 ).

Soal kelas 5 tema 9 subtema 1

Soal kelas 5 tema 9 subtema 1 ini akan berfokus ke komponen penyusun lingkungan. Kita harus bisa menyusun soal tematik yang mampu merangkum materi dari komponen penyusun lingkungan. Sehingga hasil yang ingin kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan komponen – komponen penyusun lingkungan.

Soal kelas 5 tema 9 subtema 2

Soal kelas 5 tema 9 subtema 2 ini akan membahas tentang hubungan antar komponen penyusun lingkungan. Kita sebagai seorang guru harus bisa merangkum soal tematik yang menggambarkan tentang hubungan antar komponen penyusun lingkungan. Tujuan yang ingin kita capai dari soal tematik ini adalah peserta didik mampu menyebutkna hubungan yang terhadi antar komponen penyusun lingkungan.

Soal kelas 5 tema 9 subtema 3

Soal kelas 5 tema 9 subtema 3 ini akan berfokus pada materi peran dan tanggung jawab kita terhadap lingkungan. Oleh karena itu kita harus bisa menginput materi ini kedalam soal tematik yang akan kita berikan. Tujuan yang akan kita dapatkan dari pelaksanaan soal tematik ini adalah peserta didik tahu dan mampu menyebutkan peran dan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sekitar.

Download soal tematik kelas 5 tema 9

Di bawah ini adalah Link download soal tematik kelas 5 tema 9 yang bisa bapak ibu guru unduh. Bapak ibu guru kelas 5 bisa mengklik kata link di bawah untuk memulai pengunduhan.

Soal kelas 5 tema 9 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 5 tema 9 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 5 tema 9 subtema 3 ( LINK )

Sekian artikel kali ini yang bisa saya bagikan, semoga saja soal tematik ini bisa bermanfat dan dapat di pergunakan di dalam kelas. Dan semoga saja hasil yang bapak ibu dapatkan dari melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik ini sesuai dengan harapan bapak ibu.

Bapak ibu guru juga bisa mencari administrasi lain yang bapak ibu guru butuhkan di blog saya ini www.duniaguru87.com . karena di blog ini telah saya sediakan semua kebutuhan bapak ibu guru yang akan menunjang tugas bapak ibu guru sebagai seorang guru. Bapak ibu guru juga bisa mengunjungi channel youtube saya dunia tutorial 87 , untuk mencari tutorial seputar dunia komputer, gadget dan lain sebagainya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena telah mengunjungi blog saya ini.