Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 4 tema 4 subtema 1 2 3 baru – dunia guru 87

Soal tematik kelas 4 tema 4 subtema 1 2 3 baru – dunia guru 87

Soal tematik – soal tematik ini adalah soal yang akan bapak ibu berikan ke peserta didik setelah menyelesaikan kegiatan pembelajaran tema 4 di dalam kelas. Kegiatan penilaian ini akan bapak ibu laksanakan untuk mengetahui daya tangkap dari peserta didik kita di kelas.

Soal tematik kelas 4 tema 4 subtema 1 2 3 baru
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Soal tematik yang bapak ibu guru kelas 4 berikan ini, akan menjadi salah satu pegangan bapak ibu guru dalam memberikan penilaian akhir semester 1. Hasil dari soal tematik ini akan bapak ibu guru gabungkan dengan hasil dari soal tematik lainnya sehingga bapak ibu guru akan mendapatkan nilai akhir dari peserta didik bapak ibu di kelas 4 semester 1.

Selain hasil dari kegiatan penilaian yang bapak ibu guru laksanakan di kelas, prilaku dari peserta didik juga akan menentukan hasil akhir yang mereka dapatkan di akhir semester 1. Maka dari itu selain kegiatan belajar mengajar yang harus kita lakukan, kita juga harus membimbing dan mengarahkan peserta didik agar tidak melanggar peraturan – peraturan yang berlaku di kelas dan di sekolah.

Kita sebagai seorang guru pasti menginginkan peserta didik kita mampu mencapai target yang telah di tetapkan di akhir semester. Oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam mengajarkan materi dan membimbing tumbuh kembang dari peserta didik kita di dalam kelas.

Kita harus bisa memaksimalkan apa yang kita miliki dalam membimbing peserta didik, kita juga harus mampu membangun kelas yang kondusif dan pembelajaran yang inovatif. Karena tujuan kita adalah agar peserta didik bisa mengikuti pembelajaran dengan baik dan sesuai dengan peraturan – peraturan yang telah di tetapkan

Soal tematik kelas 4

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan soal tematik kelas 4 yang ada di www.duniaguru87.com ke bapak ibu guru, karena tujuan saya adalah memudahkan semua tugas – tugas yang harus bapak ibu guru laksanakan. 

Soal tematik yang saya bagikan ini , adalah salah satu contoh soal tematik kelas 4 tema 4 yang bisa di berikan ke peserta didik. alangkah baiknya sebelum bapak ibu guru memberikan soal tematik yang saya bagikan ini, bapak ibu mengecek dulu apakah soal tematik yang saya bagikan ini sudah sesuai dengan materi pembelajaran yang akan atau telah bapak ibu laksanakan di kelas.

Soal tematik yang saya bagikan ini sudah pasti masih sangat jauh dari kata sempurna, dan membutuhkan kontribusi dari bapak ibu guru kelas 4 untuk menyempurnakannya. Saya sangat mengharapkan bapak ibu guru, mampu melengkapi hal – hal yang kurang dari soal tematik yang saya bagikan ini. karena semakin sempurna soal yang kita susun, semakin baik pula hasil yang bisa kita dapatkan dari pelaksanaan kegiatan penilaian ini.

Soal tematik ini akan menjadi gambaran bagi kita, atas pencapaian proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas. Sedalam apa peserta didik mampu menyerap materi tema 4 ini akan tergambar jelas dari kegiatan penilaian ini. selain itu keberhasilan kita sebagai seorang guru juga akan tercermin dari hasil yang di dapatkan peserta didik setelah mengikuti penilaian soal tematik ini.

Bapak ibu guru kelas 4 sekolah dasar, tema 4 kelas 4 ini akan membahas tentang berbagai pekerjaan, dan materi berbagai pekerjaan ini juga akan di bagi lagi kedalam beberapa sub tema diantaranya jenis – jenis pekerjaan ( sub tema 1 ), pekerjaan di sekitarku ( sub tema 2 ), pekerjaan orang tuaku ( subtema 3 ). Ke tiga subtema inilah yang akan kita masukkan kedalam penilaian soal tematik kelas 4 tema 4 subtema 1 2 3.

Soal kelas 4 tema 4 subtema 1 

Soal kelas 4 sub tema 1 ini akan membahas tentang jenis – jenis pekerjaan, maka dari itu kita sebagai seorang guru harus mampu menginput materi jenis jenis pekerjaan ke dalam soal tematik subtema 1. Sehingga harapan kita peserta didik mampu menyebutkan jenis – jenis pekerjaan yang ada di lingkungan sekitarnya, di Indonesia, dan di dunia.

Soal kelas 4 tema 4 subtema 2

Soal kelas 4 tema 4 subtema 2 ini aka  membahas tentang pekerjaan di sekitarku, sehingga kita harus menyusun soal tematik yang bisa menggambarkan jenis jenis pekerjaan yang ada di sekitar lingkungan dari peserta didik. sehingga tujuan yang ingin kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan jenis jenis pekerjaan yang ada di lingkungan sekitar mereka.

Soal kelas 4 tema 4 subtema 3

Soal kelas 4 tema 4 subtema 3 ini akan berfokus kepada pekerjaan orang tuaku, pada subtema ini kita akan menyusun soal tematik yang akan membahas tentang pekerjaan dari orang tua peserta didik. sehingga tujuan yang bisa kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan jenis pekerjaan dari orang tua mereka dan mampu menghargai pekerjaan orang tua mereka.

Download soal tematik kelas 4

Soal kelas 4 tema 4 subtema 1 ( LINK )
Soal kelas 4 tema 4 subtema 2 ( LINK )
Soal kelas 4 tema 4 subtema 3 ( LINK )

Sekian artikel tentang soal tematik kelas 4 tema 4 subtema 1 2 3 yang bisa saya bagikan, terimakasih karena telah berkunjung ke www.duniaguru87.com . dan semoga saja pada kesempatan lain bapak ibu guru bisa berkunjung lagi ke blog ini. dan jangan pernah bosan untuk membimbing peserta didik kita.