Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 4 tema 3 subtema 1 2 3 baru – dunia guru 87

 Soal tematik kelas 4 tema 3 subtema 1 2 3 baru – dunia guru 87

soal tematik – kelas 4 tema 3 adalah bagian dari sembilan tema yang ada di kelas 4, penilaian soal tematik tema 3 ini sangat perlu untuk di lakukan agar bisa mengetahui perkembangan belajar peserta didik di dalam kelas.

Soal tematik kelas 4 tema 3 subtema 1 2 3 baru
Foto oleh cottonbro dari Pexels

Penilaian soal tematik ini akan menggambarkan keberhasilan anak – anak kita dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di dalam kelas, selain itu hasil dari soal tematik ini juga menjadi gambaran keberhasilan kita dalam mentransfer materi tema 3 ke peserta didik.

Soal tematik tema 3 ini, akan menjadi berkas kita dalam hasil penilaian akhir semester yang akan di peroleh oleh anak – anak kita di kelas 4. Harapan kita adalah agar peserta didik kita mampu mencapai target yang kita harapkan dari tema 3 ini, sehingga hasil pembelajaran mereka selama semester satu mampu membanggakan kita.

Bapak ibu guru yang saya hormati, sebelum kita melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik kelas 4 ini, kita sudah harus menyelesaikan materi yang ada materi yang ada di tema 3. Semua materi yang ada di tema 3 harus kita pastikan sudah mampu di serap oleh peserta didik, agar soal tematik ini bisa di kerjakan dengan baik.

Jangan sampai kita melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik, tapi kita belum menyelesaikan pembahasan materi tema 3 ini. karena penilaian yang kita dapatkan tidak akan maksimal dan tidak bisa menggambar hasil belajar dari peserta didik kita.

Dalam penyusunan soal tematik, kita harus memperhitungkan materi – materi yang telah kita sampaikan di tema 3 ini. saya harapkan bapak ibu dalam menyusun soal tematik, tidak terlalu jauh melenceng dari materi tema 3. Kembangkanlah soal tematik sesuai dengan batasan – batasan yang ada. Tingkat kesukaran dari soal tematik ini juga harus kita pantau, agar bisa menggambarkan pencapaian peserta didik.

Soal tematik kelas 4

Setelah kita melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik, peserta didik akan masuk kedalam kegiatan remidial dan pengayaan. Bagi peserta didik yang masuk kedalam kegiatan remidial, peserta tersebut akan kita arahkan agar dapat mencapai target dari tema 3 sehingga mereka bisa ikut kedalam kegiatan pengayaan.

Bagi peserta didik yang mengikuti kegiatan pengayaan, kita akan mengarahkan peserta didik agar mampu lebih dalam lagi memahami materi dari tema 3. Tujuannya adalah peserta didik dapat lebih mudah untuk mengikuti pembelajaran di tema 4, karena setiap tema yang ada di kelas 4 berkaitan satu sama lainnya.

Bapak ibu guru yang saya banggakan,  tema 3 ini akan membahas tentang peduli terhadap mahkluk hidup. Tema peduli terhadap mahkluk hidup ini akan di bagi lagi kedalam beberapa subtema diantaranya hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku ( sub tema 1 ), keberagaman mahkluk hidup di lingkunganku ( sub tema 2 ), dan ayo cintai lingkungan ( sub tema 3 ). Ke tiga sub tema inilah yang akan kita input kedalam soal tematik kelas 4 , yang akan kita laksanakan di dalam kelas.

Pada kesempatan kali ini, ijinkanlah www.duniaguru87.com membagikan soal tematik yang dimiliki. Dan saya harapkan bapak ibu guru kelas 4 bisa memodifikasi lagi soal tematik yang saya bagikan, agar soal tematik ini bisa lebih sesuai dengan materi dan karakteristik peserta didik yang bapak ibu guru miliki.

Soal tematik yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, oleh karena itu saya sangat mengharapkan tangan dingin dari bapak ibu guru untuk menyempurnakannya. Soal tematik ini bisa menjadi salah satu patokan bapak ibu guru dalam menyusun soal tematik kelas 4 tema 3 subtema 1 2 3, dan semoga saja hasilnya sesuai dengan harapan bapak ibu guru kelas 4. Kita pasti mengharapkan hal yang terbaik bagi peserta didik kita di dalam kelas, maka dari itu laksanakanlah tugas kita dengan sepenuh hati.

Soal kelas 4 tema 3 subtema 1 

Soal kelas 4 tema 3 subtema 1 ini akan membahas tentang hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku. Bapak ibu guru harus bisa merangkum materi hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku, sehingga peserta didik mampu menyebutkan hewan dan tumbuhan apa saja yang ada di rumah mereka.

Soal kelas 4 tema 3 subtema 2

Soal kelas 4 tema 3 subtema 2 ini akan membahas tentang keberagaman mahkluk hidup di lingkunganku. Soal tematik ini harus bisa menggambarkan keberagaman mahkluk hidup di lingkunganku, agar peserta didik mengetahui keberagaman mahklum hidup yang ada di lingkungan sekitarnya.

Soal kelas 4 tema 3 subtema 3

Soal kelas 4 tema 3 subtema 3 ini akan berfokus kepada ayo cintai lingkungan, tujuan dari soal tematik ini adalah menumbuhkan sikap mencintai lingkungan dan mengarahkan peserta didik kita untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa merusak lingkungan sekitarnya.

Download soal tematik kelas 4

Bapak ibu guru silahkan melakukan pengunduhan pada link di bawah ini

Soal kelas 4 tema 3 subtema 1 ( LINK )
Soal kelas 4 tema 3 subtema 2 ( LINK )
Soal kelas 4 tema 3 subtema 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan soal tematik kelas 4 tema 3 subtema 1 2 3, besar harapan saya soal yang saya bagikan ini bisa membantu bapak ibu guru. Karena tujuan dari www.duniaguru87.com ini adalah membantu bapak ibu dalam melaksanakan tugas di sekolah.