Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Tema 6 kelas 4 kurikulum 2013 terbaru

 Soal Tema 6 kelas 4 kurikulum 2013 terbaru 

Soal tema 6 - bapak Ibu Guru yang saya Hormati. Pada artikel ini saya untuk membagikan contoh soal tema 6 kelas 4 kepada bapak Ibu guru kelas 4, yang bisa bapak ibu guru pakai sebagai alat untuk mengukur sejauh mana, daya tangkap anak anak kita setelah kita melakukan pembelajaran di kelas.

Soal Tema 6 kelas 4 kurikulum 2013 terbaru
Foto oleh Giftpundits.com dari Pexels

Bapak dan Ibu guru kelas 4 yang saya hormati dan saya banggakan, penilaian adalah salah satu aspek penting dalam pembelajaran di kelas. Mengapa saya bisa mengatakan seperti itu, itu karena Penilaian adalah gambaran keberhasilan kita dalam melaksanakan atau mengimplementasikan RPP yang telah kita susun. Maka dari itu diperlukan soal tema 6 kelas 4 yang bisa bapak ibu guru pakai dalam melaksanakan  pengukuran kepada peserta didik.

Bank Soal tema 6 kelas 4

soal Tema 6 ini bertema cita citaku, dalam tema cita cita ini terdapat tiga subtema antara lain aku dan cita citaku, hebatnya cita citaku, dan giat berusaha meraih cita cita. Dan semua subtema ini harus ada dalam soal tema 6 ini.

Soal tema 6 yang kita susun harus menjadi tolak ukur ketercapaian materi,  jangan sampai kita asal membuat soal yang tidak ada hubungannya dengan materi kelas 4 tema 6 yaitu cita citaku. Karena jika kita menyusun soal di luar tema 6 ini , akan membuat siswa menjadi bingung dan soal ini tidak bisa di jadikan tolak ukur ketercapaian materi.

Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu, karena yang akan kita nilai kan tema 6 bukan tema yang lain, jadi otomatis hasil penilaian yang dilakukan akan menyimpang jauh dan membuat penilaiain  kita menjadi gagal.oleh karena itu seperti yang saya katakan tadi, dalam menyusun Bank soal kelas 4 tema 6 ini harus berpatokan pada materi yang tersedia di dalam tema 4 cita citaku.

Dan dalam penyusunan bank soal kelas 4 tema 6 ini, kita harus berpatokan pada juknis penulisan soal yang baik dan benar, tapi karena kita kali ini sedang dalam masa transisi pembelajaran dari daring menjadi kembali ke luring. Soal soal yang saya susun ini tidak masuk kedalam kriteria soal HOTS, alasannya karena pasti sama dengan yang bapak ibu alami di kelas bapak ibu  guru.

Alasannya karena terjadinya penurunan minat belajar dan semangat belajar anak anak kita, ini yang harus menjadi prioritas kita kali ini, untuk meningkatkan kembali semangat belajar dan prestasi mereka yang terjun bebas karena efek korona ini.

Soal Kelas 4 Tema 6 Subtema 1

Dalam soal kelas 4 tema 6 subtema 1 ini, terdapat materi aku dan cita citaku. Karena materi dalam subtema ini adalah aku dan  cita citaku, maka dari itu soal yang kita susun harus sesuai dengan materi ini, harus berhubungan dengan penanaman cita cita yang ingin diraih oleh peserta didik kita.

Dan kalau bisa, dalam soal kelas 4 tema 6 subtema 1 ini bisa kita isi dengan soal soal yang memotivasi peserta didik dalam meraih cita citanya. Karena tujuan dari subtema ini adalah agar siswa mengenali jati dirinya dan seperti apa cita cita yang ingin dia raih dimasa depan. Dan juga kalau bisa berisikan hal hal yang harus di hindari dalam meraih cita citanya.

Soal kelas 4 tema 6 subtema 2

Dalam soal kelas 4 tema 6 subtema 2 ini , terdapat materi hebatnya cita citaku. Karena materi dalam subtema ini adalah hebatnya cita citaku, maka dari itu soal yang kita susun harus berhubungan dengan hebatnya cita cita yang menjadi cita cita dari peserta didik bapak ibu guru di dalam kelas.

Dan usahakan dalam menyusun soal kelas 4 tema 6 subtema 2 ini, tercantum cita cita peserta didik bapak ibu di dalam kelas, ini akan berimbas kepada imajinasai mereka tentang hebatnya cita cita yang mereka cita citakan. Dalam subtema ini kita harus lebih bisa membangkitkan imajinasi anak anak kita, semakin kita bisa membangkitkan semangat dan imajinasi mereka, semakin berhasil pula pembelajaran yang kita lakukan di kelas.

Soal kelas 4 tema 6 subtema 3

Dalam Soal kelas 4 tema 6 subtema 3 ini, terdapat materi giat berusaha meraih cita cita. karena materinya giat berusaha meraih cita cita, soal yang kita susun isinya harus berisikan usaha yang bisa dilakukan peserta didik dalam menggapai cita citanya tersebut.

Ini juga akan membangkitkan imajinasi anak anak dalam menjawab soal , karena peserta didik akan termotivasi dan ingin tahu usaha seperti apa yang bisa membantu mereka atau menunjang mereka dalam meraih cita cita.

Dan dalam subtema ini kita di tuntut untuk memberikan mereka gambaran, seperti apa kegiatan yang harus mereka lakukan dalam meraih cita cita, seberapa giat mereka harus berusaha dalam meraih cita cita dan rintangan seperti apa yang akan mereka hadapi dalam menggapai cita cita tersebut.

Download soal kelas 4 tema 6

Di bawah ini adalah Link Download Soal kelas 4 tema 6, yang bisa bapak ibu download dan bisa bapak ibu pakai dalam melaksanakan penilaian tema 6. Silahkan mengklik tulisan download untuk memulai download.

Download Soal tema 6 kelas 4 ( Download )

Demikianlah Download soal kelas 4 tema 6 yang bisa saya bagikan, besar harapan saya Soal ini dapat berguna dan bisa bapak ibu guru pakai di dalam kelas, dan tidak menutup kemungkinan bapak Ibu guru bisa memodifikasi lagi soal ini. Dengan tujuan untuk atau agar soal yang dibuat sesuai dengan kemampuan siswa bapak ibu di dalam kelas.

Dalam blog ini selain soal tema 6 kelas 4 sd, juga terdapat soal soal mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa di unduh oleh bapak ibu guru beserta teman teman bapak ibu. Dan semoga saja soal soal dalam blog ini bisa membantu bapak ibu dalam menjalankan tugas di kelas masing masing.

Selain soal tema 6 kelas 4 sd, dalam blog ini juga terdapat Administrasi mulai dari kalender pendidikan, prota dan promes, silabus , Rpp, rencana pembelajaran harian, buku notulen rapat, grafik absen siswa, buku tamu, buku supervisi, denah ruang kelas, dan masih banyak lagi yang termasuk ke dalam administrasi kelas sudah tersedia disini. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Dan akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena bapak ibu guru telah mau meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini. Dan semoga saja bapak ibu tidak kapok mengunjungi blog ini,dan harapan saya bapak ibu mau berkunjung lagi ke blog ini. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.

Dan jika teman teman membutuhkan tips kecantikan, tips hidup sehat, karier, teman teman bisa berkunjung ke blog saya di SINI