Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tema 7 kelas 1 subtema 1 2 3 4 terbaru

 Soal tema 7 kelas 1 subtema 1 2 3 4 terbaru

Soal Tema 7 – Bapak Ibu yang mencari artikel ini, hampir bisa di pastikan bapak ibu adalah guru kelas 1 Sekolah dasar. Yang mungkin saat ini tengah menyusun soal tema 7 kelas 1 , yang akan bapak ibu guru gunakan sebagai pedoman  tingkat keberhasilan pembelajaran di dalam kelas.

Soal tema 7 kelas 1 subtema 1 2 3 4 terbaru
Foto oleh Katerina Holmes dari Pexels

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, ijinkanlah saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan soal tema 7 kelas 1 yang saya miliki. Dan saya sadar, soal tema 7 ini masih sangat jauh dari kata sempurna. Sehingga saya sangat mengharapkan bantuan dari bapak ibu guru untuk menyempurnakan soal tema 7 ini sehingga bisa di terapkan di kelas.

Dalam menyusun soal penilaian, kita harus juga berpatokan pada peserta didik. Jangan sampai kita menyusun soal yang tidak mungkin di selesaikan oleh peserta didik, itu mungkin bisa membuat kita bangga karena soal yang kita susun tidak mampu di selesaikan peserta didik. Tapi itu sangat salah, karena kita tidak akan tahu apakah pembelajaran yang kita laksanakan di kelas sudah mampu di terima oleh peserta didik atau belum.

Penilaian adalah gambaran langsung keberhasilan kita dalam melaksanakan suatu pembelajaran, oleh karena itu susunlah soal yang sesuai dengan apa yang telah kita sampaikan di dalam kelas.

Bagian Bagian dari soal tema 7 kelas 1

1.    Soal kelas 1 tema 7 subtema 1

Seperti yang kita ketahui, subtema 1 dalam tema 7 adalah benda hidup dan benda tidak hidup di sekitarku. Tujuan dari penyusunan soal ini adalah agar siswa mampu membedakan perbedaan dari benda hidup dan benda tidak hidup di lingkungan sekitar mereka.

Tapi sebelum kita memberikan soal tema 7, kita harus yakin peserta didik telah mampu membedakan benda hidup dan benda mati tersebut.

2.    Soal kelas 1 tema 7 subtema 2

Materi Subtema 2 adalah hewan di sekitarku, sehingga tujuan yang harus di capai dalam subtema 2 ini adalah peserta didik mampu menyebutkan hewan yang ada di sekitarnya.

Dan tidak hanya itu saja, siswa juga harus tahu bagaimana cara merawat hewan tersebut. Kegiatan ini dimaksudkan agar anak anak kelas 1 ditanamkan rasa peduli terhadap hewan di sekitarnya.

3.    Soal kelas 1 tema 7 subtema 3

Selanjutnya dalam subtema 3, kita akan membahas tanaman di sekitarku, sehingga tujuan yang harus di capai dalam subtema 3 ini adalah peserta didik mampu menyebutkan tanaman tanaman apa saja yang ada di lingkungan sekitarnya.

Untuk memulainya kita bisa mengajak peserta didik untuk menganalisa tumbuhan tumbuhan yang ada di lingkungan sekolah dan bagaimana cara kita merawat tanaman tersebut.

4.    Soal kelas 1 tema 7 subtema 4

Dan yang terakhir yang harus kita bahas dalam tema 7 adalah bentuk warna ukuran dan permukaan benda. Untuk subtema ini peserta didik diajak untuk mengenal warna warna dari permukaan benda

Ketika kita akan mengadakan kegiatan penilaian soal tema 7, kita harus yakin bahwa semua materi yang harus kita berikan telah sepenuhnya kita sampaikan. Tidak ada materi yang terlewatkan karena itu akan menyebabkan penilaian soal tema 7 menjadi berantakan.

Download soal tema 7

Dibawah ini adalah Link download soal tema 7 yang bisa bapak ibu dapatkan, silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Soal kelas 1 tema 7 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 7 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 7 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 7 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah soal tema 7 yang bisa saya  bagikan kali ini, besar harapan saya soal tema 7 ini mampu membantu bapak ibu guru dalam melaksanakan penilaian di dalam kelas.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya terdapat soal tema 7 saja. Tetapi dalam blog ini sudah saya sediakan administrasi guru kelas, bank soal, media pembelajaran mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Jika teman teman sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.

Dan jika teman teman membutuhkan tips kecantikan, tips hidup sehat, karier, teman teman bisa berkunjung ke blog saya di SINI