Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Tematik Kelas 1 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 terbaru

Soal Tematik Kelas 1 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Terbaru

Salam sejahtera bagi kita semua, bapak ibu guru kelas 1 pasti sekarang tengah mencari soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 1 2 3 4 terbaru. Yang akan bapak ibu guru gunakan sebagai penilaian karena telah selesai menyampaikan materi tema 6 di dalam kelas.

Soal tematik kelas 1 tema 6 ini , adalah contoh soal yang bisa bapak ibu gunakan sebagai gambaran seperti apa soal yang akan bapak ibu susun nantinya. Soal tematik kelas 1 tema 6 yang saya bagikan ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu saya harapkan bantuan bapak ibu guru untuk menyempurnakan soal tematik kelas 1 yang saya bagikan ini.

Soal kelas 1 tema 6 lingkungan bersih sehat dan asri

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan , dalam menyusun soal tematik kelas 1 ini, bapak ibu guru bisa menggunakan buku paket yang tersedia di sekolah atau bukupaket online yang tersedia di google

Soal Tematik Kelas 1 Tema 6 Subtema 1 2 3 4
Soal Tematik Kelas 1 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 terbaru

Tapi saya lebih suka menggunakan buku paket online dalam menyusun soal tematik kelas 1, karena saya rasa buku paket online lebih gampang untuk kita copy paste  soal maupun materinya. Tapi semua itu tergantung bapak ibu guru masing masing, lebih memilih menggunakan buku paket online atau buku paket yang tersedia di sekolah.

Soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 1

Dalam Soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 1 ini, terdapat materi subtema lingkungan rumahku, kita bisa menyusun materi soal yang berkaitan dengan kegiatan anak anak di dalam rumah. Mulai dari kegiatan membantu orang tua membersihkan rumah, hingga kegiatan berolahraga bersama keluarga di rumah.

Semua itu kita rangkum dalam soal tematik kelas 1 subtema 1 yang tengah kita susun. Tujuan kita membuat soal ini adalah membangun rasa peduli pada lingkungan sekitar, dan bisa bersosialisasi dengan keluarga di rumah.

Soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 2

Bapak Ibu guru kelas 1 tema 6 yang saya hormati dan saya banggakan, soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 2 ini membahas tentang pengalaman di lingkungan sekitar. Kita akan menyusun materi soal yang berkaitan dengan kegiatan anak anak di lingkungan sekitar rumah mereka.

Mulai dari kegiatan bermain bersama sama teman teman, hingga aktivitas kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah. Disini kita akan mengarahkan anak anak untuk lebih peduli pada lingkungan sekitar, bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, dan tidak membeda bedakan teman.

Selain itu dalam subtema ini, kita juga bisa mengarahkan peserta didik untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Dan kita juga bisa mengarahkan peserta didik akan hubungan kebersihan lingkungan dengan kesehatan tubuh manusia.

Soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 3

Selanjutnya adalah soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 3, yang membahas tentang lingkungan sekolahku. Banyak hal yang bisa kita ambil dari aktivitas peserta didik selama mereka berada di lingkungan sekolah.

Mulai dari mereka baru mulai masuk, bekerjasama melaksanakan kebersihan kelas dan kebersihan sekolah, kegiatan belajara mengajar, kegiatan yang mereka lakukan ketika mereka masuk kedalam jam istirahat, dan waktu pulang sekolah . semua kita rangkum dalam soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 3 ini.

Soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 4

Bapak Ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, dalam soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 4 terdapat materi bekerjasama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Sehingga kita akan merangkum materi tentang pentingnya menjaga kebersihan, pentingnya bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan lingkungan yang bersih akan membawa kesehatan tubuh manusia.

Itulah keempat subtema yang ada dalam tema 4, ke empat subtema inilah yang akan kita susunkan penilaian. Dan hasil dari penilaian ke empat subtema ini, akan menggambarkan keberhasilan kita dalam mengajar / menyampaikan materi di depan kelas.

Apabila peserta didik belum memenuhi kriteria minimal yang kita tentukan, maka kita harus memberikan kegiatan remidial kepada peserta didik. Kegiatan remidial ini bertujuan untuk melengkapi kekurangan yang belum tercapai . dan apabila siswa telah mampu melewati kriteria minimal yang telah kita tentukan, maka mereka berhak untuk mengikuti kegiatan pengayaan. Tujuan dari pengadaan kegiatan pengayaan adalah agar materi pembelajaran lebih dalam lagi di resap oleh peserta didik.

Download soal tematik kelas 1 tema 6 terbaru

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, di bawah ini adalah link download soal tematik kelas 1 tema 6 terbaru yang bisa bapak ibu unduh. Silahkan bapak ibu mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Soal kelas 1 tema 6 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 6 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 6 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 6 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah soal tematik kelas 1 yang bisa saya bagikan kali ini, besar harapan saya soal tematik kelas 1 yang saya bagikan ini bisa membantu bapak ibu dalam melaksanakan penilaian di dalam kelas.

Dalam blog ini tidak hanya tersedia soal tematik kelas 1 tema 6 subtema 1 2 3 4 terbaru saja, tapi dalam blog www.duniaguru87.com juga tersedia soal soal mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa membantu bapak ibu dalam melaksanakan penilaian di dalam kelas.

Selain soal tematik , dalam blog www.duniaguru87.com juga terdapat administrasi guru kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa bapak ibu guru gunakan sebagai contoh dalam menyusun administrasi guru kelas.

Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena bapak ibu guru telah bersedia untuk berkunjung ke blog ini, dan saya harapkan bapak ibu guru mau berkunjung ke blog ini lagi. Karena saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi semua kebutuhan bapak ibu guru. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.