Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 1 tema 3 subtema 1 2 3 4 baru – dunia guru 87

Soal tematik kelas 1 tema 3 subtema 1 2 3 4  baru – dunia guru 87

Soal tematik – soal tematik kelas 1 tema 3 ini merupakan salah satu kegiatan yang harus di lakukan oleh seorang guru ketika telah menyelesaikan materi tema 3. Hal ini dilakukan agar kita bisa menilai sejauh mana peserta didik mampu memahami materi dari tema 3 tersebut.

Soal tematik kelas 1 tema 3 subtema 1 2 3 4  baru

Kita tidak akan mengetahui sejauh mana peserta didik mampu menerima materi yang kita sampaikan, apabila kita tidak melaksanakan penilaian dengan bantuan soal tematik ini. soal tematik ini berperan penting juga dalam hasil yang akan peserta didik dapatkan di akhir semester.

Bapak ibu guru yang saya banggakan, kita tentu tidak menginginkan peserta didik kita tidak memenuhi target – terget yang telah kita tetapkan. Maka dari itu kita harus berusaha sekuat tenaga, agar peserta didik kita bisa mengikuti semua kegiatan pembelajaran di dalam kelas dengan baik dan benar.

Dan kita telah mengetahui karakteristik peserta didik kelas 1 yang sangat berwarna, karena itu kita sebagai seorang guru harus bisa mengarahkan anak - anak kelas 1 ini agar mampu mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas dengan baik dan kondusif. Yang paling penting adalah kita bisa menguasai kelas kita agar kegiatan belajar mengajar di dalam kelas bisa berjalan dengan baik.

Jangan sampai materi tema 3 ini tidak bisa kita sampaikan dengan baik, karena akan mempengaruhi hasil dari soal tematik yang akan kita laksanakan. Karena harapan kita adalah peserta didik mampu menyelesaikan soal tematik ini dan mampu mencapai target yang telah kita tetapkan sebelumnya.

Soal tematik kelas 1 tema 3

Soal tematik ini adalah gambaran pemahaman peserta didik terhadap materi tema 3. Maka dari itu pada proses belajar mengajar di dalam kelas, kita harus bisa menanamkan materi tema 3 ini dengan memperhatikan antusias dari peserta didik.

Bangunlah antusias dan motivasi belajar peserta didik agar tema 3 ini bisa di serap dengan maksimal, kita bisa memanfaatkan media pembelajaran agar materi tema 3 ini bisa cepat untuk di serap oleh peserta didik di dalam kelas.

Biasanya peserta didik lebih cenderung mudah berkonsentrasi, apabila media yang kita gunakan mampu menarik perhatian mereka. Kita bisa menggunakan media pembelajaran berupa video tentang cerita aktivitas sehari hari seorang anak, ini bertujuan untuk membangun imajinasi mereka dan mampu menyebutkan kegiatan – kegiatan apa saja yang bisa mereka lakukan setiap hari.

Selain video pembelajaran, kita juga bisa membangun konsentrasi peserta didik dengan media cerita. Saya lebih menyukai kegiatan cerita ini dilakukan dengan cara berdongeng. Karena dengan berdongeng akan melatih konsentrasi peserta didik dan juga pendengaran dari peserta didik. Di tengah tengah dongeng juga bisa kita laksanakan tanya jawab singkat, agar lebih meningkatkan konsentrasi dan semangat belajar anak – anak.

Selain kedua media di atas, kita juga bisa menggunakan media gambar. Usahakan untuk menggunakan gambar yang mampu menarik perhatian dan rasa penasaran peserta didik, dan dengan bantuan gambar – gambar ini bisa meningkatkan keaktifan peserta didik di dalam kelas, entah itu pada kegiatan tanya jawab atau kegiatan lainnya.

Soal kelas 1 tema 3 subtema 1

Soal kelas 1 tema 3 subtema 1 ini akan membahas tentang kegiatan pagi hari. Bapak ibu guru harus bisa merangkum soal yang bisa membahas tentang kegiatan peserta didik di pagi hari. Sehingga hasil yang bisa kita dapatkan dari pelaksanaan soal tematik ini adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan – kegiatan apa saja yang mereka lakukan di pagi hari.

Soal kelas 1 tema 3 subtema 2 

Soal kelas 1 tema 3 subtema 2 ini akan berfokus pada kegiatan siang hari. Kita sebagai seorang guru harus bisa menyusun soal tematik yang bisa menggambarkan kegiatan peserta didik di siang hari. Sehingga hasil yang bisa kita dapatkan adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan – kegiatan apa saja yang mereka lakukan di siang hari.

Soal kelas 1 tema 3 subtema 3

Soal kelas 1 tema 3 subtema 3 ini akan membahas tentang sore hari.  Kita harus bisa menyusun soal tematik yang bisa merangkum kegiatan peserta didik pada sore hari. Sehingga hasil yang bisa kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan apa saja yang mereka lakukan di sore hari.

Soal kelas 1 tema 3 subtema 4

Soal kelas 1 tema 3 subtema 4 ini akan berfokus pada kegiatan malam hari. Pada subtema 4 ini kita harus bisa menyusun soal tematik yang menggambarkan kegiatan peserta didik di malam hari. Sehingga hasil yang ingin kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan – kegiatan apa saja yang mereka lakukan pada malam hari.

Bank soal kelas 1 tema 3

Bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, di bawah ini adalah link download soal kelas 1 tema 3 yang bisa bapak ibu guru unduh.

Soal kelas 1 tema 3 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 3 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 3 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 3 subtema 4 ( LINK )

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah mengunjungi blog www.duniaguru87.com . dan semoga saja bapak ibu guru kelas 1 bisa berkunjung ke blog ini lagi.