Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi guru kelas 1 sd semester 2

 Administrasi guru kelas 1 sd semester 2

Salam sejahtera bagi kita semua, bapak Ibu guru kelas 1 pasti tengah sibuk menyusun atau mencari Administrasi guru kelas 1 sd semester 2. Karena administrasi ini, akan bapak ibu guru gunakan sebagai pegangan pada semester 2 ini. Maka ijinkanlah saya pada kesempatan kali ini, membagikan administrasi guru kelas yang saya miliki ke bapak dan ibu guru.

Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 terbaru
 Administrasi guru kelas 1 sd semester 2

Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 adalah senjata bagi kita dalam melaksanakan tugas di sekolah. Tanpa administrasi guru kelas ini, kegiatan pembelajaran di kelas tidak akan berjalan dengan optimal, karena semua keperluan yang menunjang kegiatan belajar mengajar terdapat dalam administrasi guru kelas 1 ini.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa suatu pegangan yang baku. Maka dari itu dengan adanya Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini, kita akan sangat terbantukan karena dengan adanya administrasi guru kelas , kita akan tahu apa saja yang harus di lakukan di kelas dan di luar kelas.

Administrasi Guru Kelas 1 SD

Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini akan kita susun di awal tahun ajaran dan di awal semester, ini bertujuan agar kegiatan yang kita laksanakan selama satu semester dan satu tahun bisa berjalan sesuai dengan rencana. Dan bisa dipastikan tujuan yang kita harapkan tercapai, dapat tercapai dengan baik karena adanya bantuan administrasi guru kelas 1 ini.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, administrasi yang saya bagikan ini adalah salah satu contoh administrasi yang bisa bapak ibu guru pakai sebagai patokan dalam penyusunan administrasi guru kelas. Dan jika masih ada hal yang kurang dari Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 yang saya bagikan ini, bapak ibu bisa memodifikasinya sehingga administrasi guru kelas 1 yang bapak ibu guru miliki menjadi sempurna dan bisa di terapkan di tempat tugas masing masing.

Kita sadar tugas kita sebagai seorang guru semakin hari semakin berat saja, oleh karena itu kita harus bisa lebih kreatif dalam membangun diri. Ini bertujuan agar kita bisa mengarahkan dan mendidik peserta didik kita untuk menjadi lebih baik lagi, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan tangan kecil mereka.

Bagian bagian administrasi guru kelas 1

Bapak Ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini terdapat banyak berkas yang harus kita susun, agar administrasi kita siap untuk digunakan di tempat tugas masing masing.

Berkas berkas yang harus kita miliki dalam menyusun Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 antara lain,  kalender pendidikan,Prota Promes, Silabus,RPP, Jurnal harian mengajar, buku tamu, buku supervisi, buku mutasi murid, grafik dan absensi murid, struktur organisasi kelas, denah ruang kelas, daftar infentaris kelas, daftar penerimaan dan pengembalian raport, buku keuangan, buku bimbingan dan penyuluhan, buku penilaian, dan masih banyak lagi administrasi yang harus kita lengkapi dalam melaksanakan tugas di sekolah.

Selain administrasi guru kelas yang harus kita miliki, kita harus juga mempersiapkan mediapembelajaran. Media pembelajaran adalah salah satu penentu keberhasilan kita dalam menyampaikan materi pembelajaran di dalam kelas. Semakin baik dan menarik media pembelajaran yang kita buat, semakin mudah pula materi pembelajaran tersampaikan ke peserta didik.

Semua Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini tidak bisa berdiri sendiri, semua berkaitan satu sama lainnya sehingga semua administrasi kelas ini bisa menunjang kegiatan pembelajaran di kelas.

Dalam Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini terdapat jurnal harian mengajar, jurnal harian mengajar ini sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru, karena dengan bantuan jurnal harian mengajar ini kita akan mengetahui materi materi yang tersedia di kelas 1. Selain kita bisa mengetahui materi yang tersedia dalam kelas 1, kita juga bisa tahu batasan batasan mengajar setiap kita mengajar dan penilaian seperti apa yang akan kita laksanakan di kelas.

Selain jurnal harian mengajar , dalam Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 ini juga terdapat daftar inventaris kelas. Daftar inventaris kelas ini akan kita gunakan untuk menginput inventaris kelas yang kita miliki di dalam kelas, dan inventaris ini harus kita jaga agar bisa digunakan lagi di masa masa mendatang. Dan masih banyak administrasi guru kelas yang tidak bisa saya bahas sepenuhnya pada artikel ini.

Download administrasi guru kelas 1  semester 2

bapak ibu guru kelas 1 bisa download administrasi guru kelas 1 semester 2 di link di bawah, silahkan bapak ibu mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

BUKU TAMU KELAS 1 SEMESTER 2 ( LINK )

BUKU SUPERVISI kelas 1 semester 2 ( LINK )

BUKU MUTASI MURID kelas 1  ( LINK )

GRAFIK DAN ABSENSI MURID kelas 1 semester 2( LINK )

STRUKTUR ORGANISASI KELAS 1 ( LINK )

DENAH RUANG KELAS 1 ( LINK )

DAFTAR INVENTARIS KELAS ( LINK )

DAFTAR PENERIMAAN DAN PENGEMBALIAN RAPORT ( LINK )

BUKU KEUANGAN ( LINK )

BUKU BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ( LINK )

BUKU PENILAIAN kelas 1 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 1 tema 5 ( LINK )

Silabus kelas 1 tema 6 (LINK )

Silabus kelas 1 tema 7 ( LINK )

Silabus kelas 1 tema 8 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN tema 5 (LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN tema 6 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN tema 7 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN tema 8 ( LINK )

Kalender pendidikan Provinsi Bali ( LINK )

Demikianlah Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 yang bisa saya bagikan kali ini, untuk administrasi guru kelas seperti RPP dan Prota promes tidak saya bagikan pada kali ini. tapi saya telah mencantumkannya pada artikel lain yang ada pada blog saya www.duniaguru87.com . dan silahkan bapak ibu guru berkunjung ke artikel tersebut.

Bapak Ibu guru kelas 1 dalam Blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia Administrasi guru kelas 1 sd semester 2 saja. Tapi telah saya sediakan administrasi guru kelas, bank soal , media pembelajaran berupa powerpoint mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Harapan saya apa yang saya bagikan ini bisa sedikit tidaknya membantu bapak ibu guru dalam melaksanakan tugas di tempat tugas masing masing.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena bapak ibu guru telah menyediakan waktunya untuk berkunjung ke blog ini, dan semoga saja bapak ibu guru bisa berkunjung lagi kesini. Karena saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu bapak ibu guru dalam melaksanakan tugas di sekolah masing masing. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.