Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal kelas 1 tema 8 subtema 1 2 3 4 terbaru

 Soal kelas 1 tema 8  subtema 1 2 3 4 terbaru

Soal kelas 1 – Bapak Ibu guru kelas 1 pasti saat ini tengah sibuk menyusun atau mencari soal kelas 1 tema 8, soal tema 8 ini akan bapak ibu gunakan untuk menilai ketuntasan peserta didik terhadap tema 8 yang telah bapak ibu guru sampaikan di dalam kelas.

Soal kelas 1 tema 8  subtema 1 2 3 4 terbaru
Foto oleh Andy Barbour dari Pexels


Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, Soal kelas 1 ini harus bapak ibu susun sedemikian rupa. Soal kelas 1 tema 8 ini adalah cerminan keberhasilan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Seberapa dalam peserta didik mampu menyerap materi akan di tentukan dari hasil yang di capai oleh peserta didik kita.

Soal kelas 1 tema 8 

Soal kelas 1 tema 8 ini harus bapak ibu laksanakan, karena soal ini akan menentukan kegiatan yang harus kita laksanakan selanjutnya. Entah itu kegiatan Remidial atau kegiatan Pengayaan.

Bapak Ibu guru pasti sangat berharap agar peserta didik kita tidak mengikuti kegiatan remidial. Karena jika peserta didik kita  harus melalui kegiatan remidial, berarti peserta didik kita belum mampu mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

Atau bisa juga model dan media yang kita gunakan di kelas kurang sesuai dengan kondisi di kelas kita. Oleh karena itu kita harus bisa memilih dengan teliti model pembelajaran seperti apa yang akan kita gunakan di dalam kelas. Begitu juga dengan media pembelajaran, media pembelajaran yang baik adalah media yang bisa menunjang pembelajaran di dalam kelas. Alangkah baiknya media pembelajaran ini bisa kita susun atau kita buat sendiri, karena media yang kita buat sendiri akan lebih sesuai dengan RPP atau jurnal harian mengajar yang telah kita susun sebelumnya.

Selain model dan media pembelajaran, yang bisa menunjang prestasi belajar siswa adalah pengaruh lingkungan sekitarnya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, pengaruh lingkungan sekitarnya sangat besar terhadap peserta didik kita. Siswa lebih banyak menghabiskan waktu di luar sekolah daripada di dalam sekolah, karena pembatasan jam tatap muka. Tapi sebagai seorang guru, kita tidak boleh menyerah kepada kondisi yang seperti ini. kita harus bisa membangun semangat belajar peserta didik bagaimanapun kondisi yang terjadi di lapangan. Karena masa depan bangsa Indonesia ini ada di tangan kita sebagai seorang guru.

Soal kelas 1 tema 8 subtema 1

Soal kelas 1 tema 8 subtema 1 ini berfokus kepada cuaca. Dalam materi ini, peserta didik akan kita ajak untuk mengenal cuaca yang ada di Indonesia dan di luar Indonesia. Subtema 1 ini adalah dasar yang harus bisa di kuasai oleh peserta didik, karena materi cuaca ini akan menggiring peserta didik ke subtema 2 3 dan 4.

Soal kelas 1 tema 8 subtema 2

Soal kelas 1 tema 8 subtema 2 ini membahas tentang musim kemarau. Dalam materi ini peserta didik akan kita ajak untuk mengetahui info seputar musim kemarau, dan efek apa saja yang bisa ditimbulkan dari musim kemarau. Selain itu peserta didik juga bisa kita ajak untuk mengetahui apa saja yang bisa di lakukan untuk meminimalisir efek negatif yang di timbulkan dari musim kemarau.

Soal kelas 1 tema 8 subtema 3

Soal kelas 1 tema 8 subtema 3 ini membahas tentang musim penghujan. Dalam materi ini kita harus bisa menggiring peserta didik untuk mengetahui semua seluk beluk tentang musim penghujan dan efek positif dan negatif yang bisa di timbulkan dari musim penghujan.

Soal kelas 1 tema 8 subtema 4

Soal kelas 1 tema 8 subtema 4 ini berfokus kepada bencana alam. Sebagai guru kelas kita harus bisa menggiring siswa untuk menemukan sendiri bencana alam yang bisa terjadi di lingkungan sekitarnya dan di Indonesia. Dan bagaimana cara untuk mencegahnya, Sehingga soal kelas 1 tema 8 subtema 4 ini harus bisa kita susun sedemikian rupa agar bisa menumbuhkan rasa peduli lingkungan pada diri peserta didik kita.

Download soal kelas 1 tema 8

Bapak ibu guru bisa mendownload Soal kelas 1 tema 8, melalui LINK download yang saya bagikan di bawah ini dengan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Soal kelas 1 tema 8 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 8 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 8 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 8 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah soal kelas 1 tema 8 yang bisa saya bagikan ke  bapak ibu guru, semoga saja soal ini bisa membantu bapak ibu dalam melaksanakan penilaian di kelas. Tapi jika soal yang saya bagikan ini masih jauh dari harapan Bapak Ibu guru, saya mohon maaf sebesar besarnya. Dan saya meminta bantuan bapak ibu guru agar bisa memodifikasi soal kelas 1 ini, agar lebih sesuai dengan kondisi peserta didik yang ada di kelas bapak ibu guru.

Dan jika bapak ibu guru memerlukan tutorial tentang komputer, gadget, dan tutorial tutorial lainnya, bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya di SINI

Akhir kata saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena telah berkunjung ke blog ini, dan semoga saja bapak ibu tidak jera untuk berkunjung lagi kesini.