Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meminum air putih sebelum tidur dan dapatkan 8 manfaat pentingnya

 

Meminum air putih sebelum tidur dan dapatkan 8 manfaat pentingnya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Salam Sejahtera bagi Kita Semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Teman teman pasti sering mendengar manfaat dari meminum air putih, mulai dari kemampuannya untuk menetralisir racun dalam tubuh atau menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata air putih, ternyata air putih banyak memiliki manfaat lain bagi kesehatan, terutama jika di minum sebelum tidur.

Meminum air putih sebelum tidur dan dapatkan 8 manfaat super
Meminum air putih sebelum tidur dan dapatkan 8 manfaat pentingnya

Secara garis besarnya, meminum air hangat memiliki andil yang sangat besar dalam memperlancar semua fungsi tubuh. Kebanyakan orang mungkin malas untuk meminum air sebelum tidur, karena mereka takut untuk bolak – balik ke kamar mandi atau toilet. Namun, ternyata meminum air putih hangat bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak, tapi tidak hanya itu manfaat dari meminum air putih. Simak berbagai manfaat meminum air hangat sebelum kita beranjak tidur pada pembahasan artikel ini.

Manfaat Pentingnya meminum air Putih

Berikut ini adalah manfaat manfaat yang bisa kita dapatkan bila meminum air hangat sebelum tidur :

1.    Detoksifikasi Tubuh

Berbagai jenis makanan yang kita telah konsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat tubuh kita menyimpan banyak racun. Dengan mengkonsumsi air hangat sebelum kita tidur dapat membuat tubuh kita menghasilkan keringat dan racun yang ada dalam tubuh pun akan keluar melalui keringat tersebut.

2.    Melancarkan sirkulasi darah

Dengan meminum segelas air hangat sebelum kita tidur mampu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Tentunya hal ini menjadi salah satu cara kita  untuk melindungi tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit berbahaya. Ketika sirkulasi darah lancar, kesehatan jantung pun menjadi lebih terjaga, sehingga kita bisa menghindari berbagai penyakit kardiovaskuler.

3.    Menurunkan berat badan

Untuk Manfaat meminum air hangat yang ketiga adalah mampu menurunkan berat badan tubuh kita. Hal ini disebabkan karena air hangat mampu membantu tubuh kita untuk mencerna makanan dengan lebih cepat. Kalau kamu sedang diet, kebiasaan ini perlu kamu coba secara rutin sebelum beranjak tidur dan rasakanlah hasilnya.

4.    Meredakan flu dan batuk

Ketika kita sedang tidak enak badan atau sedang sakit, tubuh kita biasanya menjadi tidak nyaman dan bahkan akan susah tidur. Untuk mengatasinya, cobalah untuk meminum segelas air hangat ( bukan segalon ya hehehe ) sebelum tidur malam untuk membantu melegakan hidung dan tenggorokan kita. Pastikan juga posisi tidur kita sudah sangat nyaman, dengan posisi kepala yang lebih tinggi

Namun jika  gejala flu dan batuk yang kita alami tak kunjung membaik, sebaiknya segeralah menghubungi atau mendatangi dokter terdekat.

5.    Melancarkan pencernaan

Apakah kamu mengalami susah buang air besar atau sembelit ? cobalah cara alami ini, dengan meminum air putih hangat sebelum tidur.  Karena air hangat mampu melancarkan pencernaan kita, ini bisa terjadi karena air putih hangat bisa membantu melarutkan atau memecah partikel makanan. Hal ini akan membuat pergerakan usus menjadi lebih lancar, dan otomatis sembelitmu pun teratasi dengan cepat.

6.    Menggantikan cairan tubuh

Mungkin banyak banyak orang lebih memilih meminum cairan isotonik untuk mengganti cairan tubuh. Padahal, ada cara yang mudah, yaitu meminum air hangat sebelum tidur. Untuk memaksimalkan manfaatnya, teman teman  juga bisa meminum segelas air hangat ( ingat jangan segalon ya ) ketika baru bangun tidur ini bertujuan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat teman teman tidur.

7.    Memperbaiki mood

Tubuh dan pikiran  kita yang lelah setelah seharian beraktivitas bisa dengan mudah di atasi dengan meminum air hangat sebelum tidur. Ya , manfaat lain meminum air hangat sebelum tidur adalah memperbaiki mood dan mampu meredakan strees . hal ini bisa terjadi karena air hangat mampu membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Khasiat ini pun akan lebih terasa jika teman teman sedang masa haid.

8.    Meredakan nyeri dan pegal pegal

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya nyeri dan pegal pegal pada tubuh. Salah satu cara alami yang bisa teman teman lakukan untuk mengatasinya adalah mencoba untuk rajin mengkonsumsi air hangat sebelum teman teman beranjak tidur di malam hari. Nyeri dan pegal akan mereda dan tidur teman teman bisa menjadi lebih nyenyak lagi.

Namun, semua manfaat minum air putih hangat sebelum beranjak tidur itu bukanlah satu – satunya kunci. untuk bisa sehat dan bugar, teman teman juga perlu mengimbanginya dengan menerapkan gaya hidup sehat lainnya, seperti pola makan sehat, olahraga yang rutin, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, agar kita bisa tahu lebih cepat jika ada masalah kesehatan dalam tubuh kita.

Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya  dunia tutorial 87 .