Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rpp Kelas 6 Semester 2 1 Lembar

Rpp Kelas 6 Semester 2 Revisi 2021

Salam Sejahtera bagi kita semua, RPP kelas 6 semester 2 revisi 2021 pasti sedang di cari cari oleh guru guru yang mendapatkan tugas di kelas 6. Dan tak dapat dipungkiri kita lebih memilih RPP yang sudah jadi daripada harus susah susah untuk menyusun RPP dari awal hingga akhir, selain lebih menghemat waktu , dengan mendownload RPP yang sudah jadi juga lebih memudahkan kita untuk memodifikasi RPP tersebut agar sesuai dengan karakteristik anak anak di kelas kita

Rpp Kelas 6 Semester 2 1 Lembar
 Rpp Kelas 6 Semester 2 1 Lembar


Karena kita tahu bahwa anak anak kelas 6 sekolah dasar sudah memulai masa pubernya, sedang mencari jati dirinya. Maka dari itu dengan bantuan rpp kelas 6 semester 2 revisi 2021 ini kita akan berusaha menuntun anak anak kita ini agar tetap bisa fokus pada tujuan dan membantu mereka menemukan jati dirinya.

Rpp Kelas 6 Semester 2 k13

RPP kelas 6 semester 2 k13 ini disusun berdasarkan surat edaran mendikbud nomor: 14 tahun 2019 yang isinya tentang penyederhanaan Rencana pelaksanaan pembelajaran. Rencana pelaksanaan pembelajaran yang biasanya bertele tele dengan kata lain 1 RPP saja bisa menghabiskan beberapa lembar, ini akan mengakibatkan penggunaan kertas yang tidak efisien. Sehingga dengan adanya surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 ini  sangat membantu bapak ibu guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran yang akan di persentasikan kepada anak didiknya.

Rencana pelaksanaan pembelajaran 1 lembar ini memiliki kelemahan seperti tidak adanya keseragaman dalam penyusunanya, ini akan mengakibatkan pihak pihak yang akan berkepentingan di dalamnya menjadi bingung seperti kepala sekolah dan tim monitoring lainnya karena antara RPP satu guru dengan guru lainnya sanngat berbeda, dan apabila di satukan dalam satu ruangan akan memakan waktu yang sangat lama dalam menjelaskan RPP kelas 6 semester 2 K13 buatan sendiri ini.

Selain itu RPP 1 lembar ini lebih cenderung membuat para guru menjadi lebih malas, kenapa saya katakan begitu, karena RPP 1 lembar tidak mengharuskan bapak ibu guru untuk melengkapi RPP yang telah di susun dengan lampiran lampiran pendukung yang mendukung pelaksanaan RPP tersebut. Ya karena namanya juga rpp 1 lembar jadi cukup 1 lembar saja, tapi jika bapak ibu ingin menambah atau memodifikasi RPP kelas 6 semester 2 k13 ini dengan melampiri lampiran lampiran yang mendukung, itu sangat bagus dan saya dukung sepenuh hati. Karena dengan melampiri lampiran kita akan lebih mudah dan lebih cepat mengerti tujuan seperti apa yang ingin di capai oleh si penyusun Rencana pelaksanaan Pembelajaran.

Rpp K 13 Kelas 6 Semester 2

Dalam RPP K13 kelas 6 semester 2  terdapat susunan yang hampir sama seperti RPP yang lalu lalu antara lain: identitas RPP ( satuan pendidikan, kelas/semester, tema, subtema, mata pelajaran, pembelajaran ke, dan alokasi waktu ), tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian.

Ini adalah format yang sudah biasa kita dengar dan kita terapkan ketika kita menyusun RPP k 13 kelas 6 semester 2, tidak ada yang berbeda hanya seperti yang saya katakan tadi tidak ada lampiran yang di haruskan untuk di lampiri, tapi jika bapak ibu ingin melampiri dengan Lampiran lampiran yang mendukung pelaksanaan RPP tersebut itu sangat bagus sekali. Karena dengan mempersiapkan lampiran lampiran rpp akan membuat kita menjadi lebih siap ketika nanti kita terjun ke dalam kelas, dengan lampiran lampiran ini akan sangat memudahkan kita dalam melaksanakan penilaian. Yang akan menjadi tolak ukur dalam melaksanakan kegiatan remidial dan kegiatan pengayaan.

kita pasti tidak mengharapkan anak - anak kita harus mengikuti kegiatan remidial, karena dengan adanya kegiatan remidial berarti ada yang salah atau ada yang kurang dengan kegiatan pembelajaran yang kita lakukan. entah itu berasal dari anak - anak kita yang tidak bisa mengikuti, atau cara yang kita terapkan tidak sesuai dengan karakter kelas kita.

Rpp Kelas 6 Semester 2 Satu Lembar

bapak ibu guru yang saya hormati, anak anak kita kelas 6 ini adalah gambaran kesuksesan sekolah bapak ibu guru , karena jika pada saatnya nanti mereka lulus dan naik ke tahap berikutnya akan membawa nama baik almamater sekolah bapak ibu. Sehingga tugas bapak ibu guru kelas 6 ini sangat berat karena harus merangkum semua kegiatan pembelajaran mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, jangan sampai ada anak anak kita yang telah lulus mendapatkan cap, oh ini anak dari sekolah X pantas saja tidak bisa apa apa. Nah jika seperti itu apa yang terbayang dalam pikiran bapak ibu guru, sudah bisa saya pastikan itu adalah rasa malu

maka dari itu kita memiliki 6 bulan lagi untuk mempersiapkan kelulusan mereka yang seharusnya membanggakan kita bukan memalukan kita, jadi selama 6 bulan ini selain rpp kelas 6 semester 2 satu lembar , kita juga harus memberikan model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak anak kita dan model yang bisa membangkitkan semangat belajar mereka

Jangan memaksakan anak anak untuk mengikuti model pembelajaran yang bapak ibu kuasai , karena itu akan percuma tidak akan membuat siswa nyaman dalam belajar. Jangan malu untuk belajar model pembelajaran baru, karena tujuan kita dalam mengajar bukan menghabiskan materi tapi membuat anak anak paham dan mengerti apa yang kita berikan di dalam kelas.

Download Rpp Kelas 6 Semester 2 1 Lembar

Di bawah ini adalah link download RPP kelas 6 semester 2 1 lembar yang bisa bapak ibu download

RPP Kelas 6 tema 6 ( LINK )

RPP Kelas 6 tema 7 ( LINK )

RPP Kelas 6 tema 8 ( LINK )

RPP kelas 6 tema 9 ( LINK )

Demikianlah RPP kelas 6 semester 2 1 lembar yang bisa saya bagikan kepada bapak dan ibu guru wali kelas 6, besar harapan saya Rencana pelaksanaan pembelajaran ini bisa di maksimalkan oleh bapak ibu, dan seperti kata saya di awal bahwa RPP ini masih jauh dari kata sempurna maka dari itu saya harap bapak ibu guru kelas 6 bisa mengedit atau memodifikasi RPP kelas 6 semester 2 1 lembar ini agar sesuai dengan karakteristik anak anak yang bapak ibu didik. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi kalau ada umurku panjang boleh kita bertemu lagi