Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi Kelas 1 SD Semester 1

 Salam sejahtera bagi kita semua, bapak ibu guru pasti sedang mencari administrasi kelas 1 SD semester 1, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan administrasi kelas, karena administrasi kelas dapat membantu kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita di kelas.

Administrasi sekolah yang kita susun harus sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan  mulai dari standar isi, standar proses, standar penilaian, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar sarana dan prasarana.

selain itu, administrasi kelas adalah salah satu kewajiban yang harus kita penuhi sebelum kita melaksanakan kegiatan di dalam kelas. tanpa adanya administrasi kelas, saya yakin kegiatan pembelajaran tidak akan berjalan dengan maksimal karena pembelajaran yang kita adakan tidak memiliki tujuan yang pasti. hai ini juga akan berimbas pada daya serap peserta didik kita.

Administrasi kelas 1 k13

Banyak hal yang harus kita lengkapi dalam penyusunan administrasi kelas 1 k13 seperti bimbingan dan penyuluhan yang menitik beratkan pada penanaman karakter anak. Kita harus bisa membimbing anak anak kita ketika mereka melakukan sebuah kesalahan, kegiatan ini akan membantu mereka dalam pembentukan karakter diri yang baik dan benar.

Selain itu dalam administrasi kelas 1 k13 kita harus memiliki buku kas kelas yang isinya tentang dana yang ada di kelas kita, antara dana yang masuk dan dana yang keluar harus tertulis dengan jelas dalam buku kas ini. Dan dana kelas kita ini bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan untuk kelas kita, dalam pengelolaannya kita bisa melibatkan anak didik kita agar mereka bisa belajar mengatur keuangan sejak usia dini.

Administrasi Kelas 1 SD Semester 1
 Administrasi Kelas 1 SD Semester 1


Buku penilaian juga harus bapak ibu miliki dalam melengkapi administrasi kelas 1 K13 karena dengan bantuan buku penilaian ini kita bisa mengetahui sejauh mana tingkat kesuksesan kita dalam menyampaikan materi pelajaran kepada anak anak kita. Selain itu dengan adanya buku penilaian kita bisa mengelompokkan siswa dalam beberapa kelompok yang akan kita berikan terapi yang berbeda beda agar kelompok yang tertinggal bisa mengikuti kelompok lainnya, sehingga tidak akan terjadi ketimpangan antara siswa 1 dengan siswa lainnya karena kita mencoba beberapa metode agar siswa kita mampu mengikuti dan menyelesaikan materi yang kita berikan dengan baik.

Administrasi kelas 1 sd 2021

Yang tidak kalah penting dalam penyusunan administrasi kelas 1 SD 2021 ini adalah dengan adanya buku inventaris kelas. Dalam buku inventaris kelas ini kita harus mengisi daftar aset yang kita miliki di kelas 1, mulai dari barang barang yang terpajang di kelas hingga buku yang di bawa oleh peserta didik. Aset ini harus kita rawat baik baik agar bisa kita pergunakan lagi pada masa yang akan datang

Selanjutnya dalam administrasi kelas 1 SD 2021  adalah jurnal harian mengajar, dalam jurnal harian mengajar ini akan tergambar materi materi yang akan kita berikan kepada peserta didik, yang harus kita lakukakan dalam penyusunan jurnal harian mengajar adalah menyesuaikan jurnal dengan kemampuan siswa, jangan sampai jurnal yang kita susun tidak bisa di ikuti oleh siswa yang akan mengakibatkan jurnal harian kita menjadi berantakan, kesampingkan dulu ego kita dalam menyelesaikan materi karena kesuksesan kita adalah ketika siswa mampu menerima apa yang kita berikan dan mampu tertanam di otaknya

Dan masih banyak lagi administrasi kelas 1 SD 2021 yang harus kita penuhi dalam menunjang pembelajaran kita di kelas, karena administrasi kelas yang baik dan lengkap akan menjadi senjata kita dalam melaksanakan tugas kita di kelas

Download administrasi kelas 1 sd

Di bawah ini adalah link download administrasi kelas 1 semester 1 yang bisa bapak ibu download

Bimbingan dan Penyuluhan kelas 1 semester 1 ( LINK )

Buku kas kelas 1 semester 1 ( LINK )

Buku mutasi kelas 1 ( LINK )

Buku penilaian kelas 1 semester 1 ( LINK )

Buku tamu kelas 1 ( LINK )

Daftar infentaris kelas 1 semester 1 ( LINK )

Denah tempat duduk kelas 1 ( LINK )

Grafik absen murid kelas 1 semester 1 ( LINK )

Jurnal harian pembelajaran tema 1 ( LINK )

Jurnal harian pembelajaran tema 2 ( LINK )

Jurnal harian pembelajaran tema 3 ( LINK )

Jurnal harian pembelajaran tema 4 ( LINK )

Pengambilan dan penerimaan raport semester 1 ( LINK )

Silabus tema 1 kelas 1 ( LINK )

Silabus tema 2 kelas 1 ( LINK )

Silabus tema 3 kelas 1 ( LINK )

Silabus tema 4 kelas 1 ( LINK )

Struktur organisasi kelas 1 ( LINK )

Supervisi guru kelas 1 ( LINK )

Demikianlah administrasi kelas 1 SD yang bisa saya bagikan, dan semoga administrasi kelas yang saya bagikan ini bisa membantu bapak ibu dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di kelas masing masing

Baca juga

Karena kita adalah pilar utama dalam melahirkan generasi generasi penerus bangsa yang bisa bersaing di era persaingan yang semakin keras dan kejam ini. Kita akan membantu mewarnai hidup anak anak kita dengan hal hal yang baik dan benar, kita tidak mengharapkan anak anak kita ini akan mengingat kita dan perjuangan kita tapi akan ada kebanggaan pada kita ketika melihat anak anak kita ini bisa berdiri dengan kaki mereka sendiri tanpa harus bergantungan dengan orang lain.

Akhir kata saya ucapkan karena sudah berkunjung ke www.duniaguru87.com , dan semoga saja bapak ibu tidak jera untuk berkujung lagi kesini, karena dengan kunjungan bapak ibu akan memacu semangat saya untuk mencoba mengupdate administrasi guru yang bapak ibu butuhkan dalam menunjang kegiatan bapak ibu di sekolah. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.