Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

 RPP Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga kita selalu dalam lindungannya saat bertugas di tempat tugas kita masing masing, Bapak ibu pasti sekarang tengah sibuk mencari atau menyusun RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013. Maka dari itu ijinkan saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan RPP kelas 1 semester 2 yang saya miliki ke bapak ibu guru kelas 1

rpp kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terbaru
RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013

Bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, rpp kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 ini adalah rencana kegiatan pembelajaran yang akan kita laksanakan selama satu semester penuh. Oleh karena itu bapak ibu guru sebagai guru kelas 1 harus menyusun RPP kelas 1 semester 2 ini sebaik baiknya, agar kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan di dalam kelas menjadi lebih tertata dan tujuan kita bisa tercapai.

Rpp kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 yang bapak susun adalah gambaran nyata seperti apa pembelajaran yang akan di laksanakan di semester 2, dan RPP kelas 1 semester 2 ini sudah mengikuti surat edaran pemerintah nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan Rencana pelaksanaan pembelajaran.

Contoh RPP kelas 1 semester 2 k13

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, pemerintah kita telah membantu kita dalam menyusun rpp kelas 1 semester 2 kurikulum 2013. dengan keluarnya surat edaran ini, kita semakin di permudah dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran. Sehingga kita akan memiliki waktu yang lebih banyak dalam mempersiapkan administrasi lainnya, yang bisa membantu kita dalam melaksanakan tugas di sekolah.

Rpp yang saya bagikan ini bisa bapak ibu guru pakai sebagai contoh rpp kelas 1 semester 2 k13 yang akan bapak ibu guru susun. Karena saya sadar RPP kelas 1 semester 2 yang saya bagikan ini masih jauh dari kata sempurna, sehingga saya sangat mengharapkan bapak ibu guru kelas satu untuk memodifikasinya, agar RPP kelas 1 semester 2 ini menjadi lebih sempurna dan sesuai dengan karakteristik peserta didik bapak dan ibu guru.

Dengan adanya rpp kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 ini, kita akan lebih mudah dalam mencapai target yang ingin kita capai dalam semester 2 ini. Semakin baik RPP yang kita susun , akan semakin baik pula pelaksanaan pembelajaran dikelas.

Dan dengan RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 yang sudah berhasil bapak ibu guru susun ini, akan meningkatkan kepercayaan diri bapak ibu guru dalam mengajar di depan kelas . karena kita sudah tahu batasan batasan apa saja setiap kita mengajar. Dan kita bisa mempersiapkan media pembelajaran karena kita telah memiliki RPP kelas 1 semester 2 sebagai dasar dalam pembuatan media pembelajaran.

Bagian Bagian RPP kelas 1 semester 2

Bapak Ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan , dalam menyusun RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 ini, kita harus tahu dulu bagian bagian RPP yang akan bapak ibu guru susun.

Dalam RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terdapat bagian bagian antara lain satuan pendidikan, kelas/ semester, tema, sub tema, muatan terpadu, pembelajaran ke, alokasi waktu, tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian.

Satuan pendidikan adalah tempat tugas dari bapak ibu guru sendiri, kemudian dalam pengisian kelas/ semester bisa bapak ibu input dengan kata kelas 1/semester 2. Setelah itu dalam menginput tema , bapak ibu menentukan tema apa yang akan bapak bahas dalam RPP tersebut, setelah menginput tema langkah selanjutnya adalah menginput subtema yang akan di bahas dalam RPP tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menentukan muatan terpadu yang akan bapak masukkan dalam RPP ini, setelah menginput muatan terpadu, kita selanjutnya menginput pembelajaran ke berapa yang akan kita laksanakan dan alokasi waktu yang bisa kita berikan pada RPP yang tengah kita susun ini.

Setelah kita selesai menginput kepala RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 ini, langkah selanjutnya adalah menentukan tujuan pembelajaran yang akan menjadi target kita dalam RPP yang tengah kita susun ini.

Kegiatan selanjutnya dalam menginput RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 adalah menginput kegiatan pembelajaran , mulai dari kegiatan awal, kegiatan inti hingga kegiatan penutup. Ini adalah pokok dari RPP yang kita susun, kegiatan seperti apa yang ingin kita laksanakan di dalam kelas tertuang dalam kegiatan pembelajaran ini.

Setelah semua materi telah kita input , langkah selanjutnya yang harus kita lakukan dalam menyusun RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 adalah menginput penilaian, dan penilaian inilah yang akan menentukan ketuntasan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran di kelas, apakah peserta didik akan mengikuti kegiatan remidial atau kegiatan pengayaan, semua di tentukan dalam penilaian ini.

Dan sebagai penutup dalam penyusunan RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 adalah menginput identitas pembuat RPP dan Identitas kepala sekolah tempat bapak ibu bertugas. Penginputan identitas ini akan mematenkan hak kepemilikan atas RPP yang telah bapak ibu guru kelas 1 susun, biasanya kepala sekolah akan memeriksa RPP yang bapak ibu buat sebelum membubuhkan tanda tangan pada RPP yang telah di susun.

Download RPP kelas 1 semester 2

Di bawah ini adalah Link download RPP kelas 1 semester 2 yang bisa bapak ibu guru kelas 1 download, silahkan klik kata LINK untuk memulai  pengunduhan.

RPP kelas 1 tema 5  ( LINK )

RPP kelas 1 tema 6 ( LINK )

RPP kelas 1 tema 7 ( LINK )

RPP kelas 1 tema 8 ( LINK )

Demikianlah RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 yang bisa saya bagikan ke bapak ibu guru kelas 1 SD, besar harapan saya RPP yang saya bagikan ini bisa membantu bapak ibu guru dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Dan seperti yang saya katakan tadi, RPP yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, oleh karena itu saya harapkan bapak ibu guru bisa memodifikasi RPP ini agar menjadi lebih baik lagi dan lebih mudah di terima oleh peserta didik di dalam kelas.

Bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia RPP kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 saja. Dalam blog ini telah saya sediakan RPP , administrasi kelas, bank soal mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa membantu bapak ibu guru dalam melaksanakan tugas di sekolah.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena telah berkunjung ke www.duniaguru87.com .dan semoga saja bapak ibu tidak jera untuk berkunjung ke blog ini lagi, karena saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menyediakan semua yang bapak ibu guru butuhkan dalam melaksanakan tugas. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.