Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi Guru Kelas 2 sd Semester 2 Kurikulum 2013

 Administrasi Guru Kelas 2 sd Semester 2 Kurikulum 2013

Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak ibu guru kelas 2  pasti tengah sibuk mempersiapkan administrasi guru kelas 2 sd semester 2 kurikulum 2013. Yang akan bapak ibu gunakan selama semester 2 ini, maka dari itu ijinkan saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan administrasi guru kelas 2 yang saya miliki.

Administrasi Guru Kelas 2 sd Semester 2
Administrasi Guru Kelas 2 sd Semester 2 Kurikulum 2013

Administrasi guru kelas 2 sd semester 2 kurikulum 2013 ini, akan bapak ibu guru susun di awal semester yang akan menggambarkan seperti apa pembelajaran yang dilaksanakan selama satu semester. Semakin baik administrasi guru kelas yang bapak ibu guru susun , semakin baik pula pelaksanaan pembelajaran yang akan di laksanakan di dalam kelas.

karena fungsinya yang vital sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar, administrasi guru kelas 2 ini harus kita susun dengan sangat teliti. luangkan sedikit waktu untuk menyusun administrasi - administrasi kelas 2, agar kita lebih siap lagi dalam menjalankan tugas.

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013 yang akan bapak ibu susun ini akan sangat membantu bapak ibu dalam kelas maupun di luar kelas. Karena semua yang kita butuhkan sudah tersedia dalam administrasi guru kelas 2 semester 2.

Administrasi guru kelas 2 sd k13

Administrasi guru kelas 2 sd k13 adalah kesiapan bapak ibu dalam mengarungi semester ini, kita pasti memiliki target yang ingin di capai selama satu semester. Oleh karena itu kita harus menyusun administrasi ini sebaik baiknya, semakin baik administrasi kelas yang kita susun ini, akan semakin meningkatkan kepercayaan kita dalam melaksanakan tugas. Karena tujuan yang kita ingin capai sudah kita susun rentetan rencana yang akan mempermudah kita dalam mencapai tujuan tersebut.

Bapak ibu guru kelas 2 yang saya hormati dan saya banggakan, peran kita sebagai guru kelas sangatlah penting. Untuk mengarahkan anak anak kita bisa mengikuti pembelajaran di dalam kelas dengan baik , selain itu kita juga dituntut untuk membentuk karakter anak anak ini agar mampu bersaing di tengah persaingan dunia yang semakin keras. Sehingga administrasi guru kelas 2 sd k13 ini adalah salah satu alat kita untuk membantu kita dalam mencapai tujuan tersebut.

Dan tidak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi sekarang yang sangat pesat ini , membuat anak anak kita mengalami penurunan dalam motivasi ketika mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Sehingga kita dituntut untuk mampu menggunakan model pembelajaran yang bisa meningkatkan semangat belajar peserta didik. Selain model pembelajaran kita juga bisa menggunakan media pembelajaran yang sudah tersedia di sekolah atau media yang kita buat sendiri agar materi yang kita sampaikan lebih mudah di tangkap oleh anak anak.

Bagian bagian Administrasi guru kelas 2 sd k13

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013 ini terdapat banyak berkas yang harus kita lengkapi antara lain Kalender pendidikan, Prota promes, buku tamu, buku supervisi, buku mutasi murid, grafik dan absensi murid, struktur organisasi kelas, denah ruang kelas, daftar infentaris kelas, daftar pengambilan dan pengembalian raport, buku keuangan , buku bimbingan dan penyuluhan, buku penilaian, silabus, dan jurnal mengajar harian.

Berkas berkas inilah yang harus kita miliki, dalam menyusun administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013. dan semua berkas ini berkaitan satu sama lainnya dan saling menunjang, yang akan membantu kita dalam melaksanakan tugas di dalam kelas

Dalam administrasi guru kelas 2 sd k13 ini, terdapat tema tema pembelajaran yang tersedia di semester 2 antara lain yaitu pengalamanku ( tema 5 ), merawat hewan dan tumbuhan ( tema 6 ), kebersamaan ( tema 7 ), dan keselamatan dirumah dan di sekolah ( tema 8 ).

Ke empat tema inilah yang akan kita input kedalam administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013,  pada berkas Prota dan promes, jurnal harian mengajar, silabus, buku penilaian, RPP dan lain sebagainya. Dan tema tema inilah batasan kita dalam mengajar selama semester 2 ini.

Download administrasi guru kelas 2 sd K13

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, di bawah ini adalah LINK download administrasi guru kelas 2 sd k13 yang bisa bapak ibu guru download. Silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Buku Tamu Kelas 2 ( LINK )

BUKU SUPERVISI guru  ( LINK )

BUKU MUTASI MURID kelas 2 semester 2 ( LINK )

GRAFIK DAN ABSENSI MURID kelas 2 semester 2 ( LINK )

STRUKTUR ORGANISASI KELAS 2 ( LINK )

DENAH RUANG KELAS 2 ( LINK )

DAFTAR INVENTARIS KELAS 2 semester 2 ( LINK )

DAFTAR PENERIMAAN DAN PENGEMBALIAN RAPORT ( LINK )

BUKU KEUANGAN kelas 2 semester 2 ( LINK )

BUKU BIMBINGAN DAN PENYULUHAN kelas 2 ( LINK )

BUKU PENILAIAN  kelas 2 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 2 tema 5 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 2 tema 6 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 2 tema 7 semester 2 ( LINK )

Silabus kelas 2 tema 8 semester 2 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN kelas 2 semester 2 tema 5 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN kelas 2 semester 2 tema 6 ( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN kelas 2 semester 2 tema 7( LINK )

JURNAL MENGAJAR HARIAN kelas 2 semester 2 tema 8 ( LINK )

Kalender pendidikan Provinsi BALI ( LINK )

Demikianlah administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013, yang bisa saya bagikan ke bapak ibu guru kelas 2 kali ini. besar harapan saya administrasi guru kelas 2 ini bisa bapak ibu gunakan semaksimal mungkin, untuk mendukung kegiatan pembelajaran bapak ibu di dalam kelas.

Karena seperti apa yang saya katakan tadi, semakin baik dan lengkap administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013 yang kita miliki. Semakin baik pula kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan di dalam kelas, dan semakin meningkat pula kepercayaan diri kita dalam melaksanakan tugas di dalam kelas, karena kita telah mempersiapkan semua yang kita butuhkan dalam melaksanakan tugas.

Bapak ibu guru kelas 2 yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia administrasi guru kelas 2 semester 2 kurikulum 2013 saja. Tetapi sudah saya sediakan administrasi kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa membantu bapak ibu guru dalam mengajar di dalam kelas.

Selain administrasi juga telah saya siapkan Bank soal, yang bisa bapak ibu gunakan sebagai gambaran keberhasilan bapak ibu dalam menyampaikan materi pembelajaran di dalam kelas. Selain itu saya juga telah menyediakan media pembelajaran berupa power point, yang saya harapkan bisa menjadi salah satu pilihan bapak ibu dalam membantu bapak ibu ketika mengajar. . Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.