Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota dan promes kelas 1 semester 2 k13

 Prota dan promes kelas 1 semester 2 k13

Salam sejahtera bagi kita semua, prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 adalah gambaran kegiatan pembelajaran yang akan bapak ibu lakukan di dalam kelas. Oleh karena itu bapak dan ibu guru kelas 1 pasti tengah mencari atau tengah menyusun Prota dan Promes ini. Maka dari itu , pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk membagikan Prota dan Promes kelas 1 yang saya miliki ke bapak dan ibu guru kelas 1

Prota dan promes kelas 1 semester 2 k13 terbaru
Prota dan promes kelas 1 semester 2 k13

Saya sadar Prota dan Promes yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, oleh karena itu saya memohon bantuan bapak dan ibu guru untuk menyempurnakan Prota dan Promes kelas 1 semester 2 k13 ini. Penyempurnaan Prota dan Promes ini bertujuan agar lebih sesuai dan di pakai di dalam kelas bapak ibu guru, karena sudah sesuai dengan karakteristik peserta didik.

Bapak dan ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 adalah gambaran singkat seperti apa pembelajaran yang akan bapak ibu laksanakan nantinnya di dalam kelas, sehingga bapak ibu harus menyusun Prota dan promes ini sebaik baiknya agar tujuan yang bapak ibu guru kelas 1 kehendaki dapat tercapai.

Prota promes k13 kelas 1 semester 2

Langkah yang harus kita lakukan sebelum kita menyusun prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 adalah menganalisa kalender pendidikan. Karena kalender pendidikan inilah yang akan menjadi dasar dari bapak ibu dalam menentukan hari efektif belajar peserta didik.

Dan jangan sampai dalam menyusun prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 , bapak ibu guru menggunakan kalender pendidikan daerah lain atau dengan kata lain bapak ibu tidak menggunakan kalender yang berlaku di daerah bapak ibu guru bertugas. Karena dengan kalender pendidikan yang salah akan mengakibatkan administrasi yang bapak ibu guru susun menjadi berantakan.

Prota kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2021

Bapak ibu guru kelas 1, sebelum kita menyusun prota kelas 1 sd kurikulum 2013 ini , kita harus tahu dulu apa sih itu prota hingga kita harus menyusunnya sebelum memulai pembelajaran. Secara garis besarnya Prota adalah rencana kegiatan pembelajaran yang kita susun selama satu tahun.

Kita telah tahu seperti apa format dari  prota  yang akan kita susun, mulai dari yang pertama yang harus kita input adalah tema. Bapak ibu guru kelas 1 pasti sudah tidak asing lagi dengan tema tema yang ada di kelas 1, antara lain diriku ( tema 1 ), kegemaranku ( tema 2 ), kegiatanku ( tema 3 ), keluargaku ( tema 4 ),  pengalamanku ( tema 5 ), lingkungan bersih sehat dan asri ( tema 6 ), benda hewan dan tanaman di sekitarku ( tema 7 ), peristiwa alam ( tema 8 ).

Setelah kita selesai menginput tema , langkah selanjutnya dalam menyususn prota kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2021 ini adalah menginput subtema dari tema yang telah kita input tadi. Ini akan memperjelas kita materi apa saja yang ada di kelas 1 selama satu tahun.

Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menginput jumlah pembelajaran dan alokasi waktu yang bisa kita masukkan kedalam prota yang tengah kita susun. Disinilah fungsi dari kalender pendidikan , karena kita akan tahu berapa hari efektif yang tersedia selama satu tahun, sehingga kita bisa membaginya kedalam tema tema yang ada di kelas 1.

Promes kelas 1 semester 2

Bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, perlu kita ketahui bahwa promes ini adalah bagian dari Prota yang di laksanakan selama satu semester alias enam bulan saja. Promes kelas 1 semester 2 ini adalah gambaran yang lebih spesifik dari Prota yang telah kita susun.

Masih sama seperti penyusunan Prota, dalam menyusun promes hal yang harus kita input pertama kali adalah tema dan subtema yang ada di semester 2 saja, tema tema tersebut antara lain pengalamanku ( tema 5 ), lingkungan bersih sehat dan asri ( tema 6 ), benda hewan dan tanaman di sekitarku ( tema 7 ) , peristiwa alam ( tema 8 ). Keempat tema inilah yang akan menjadi batasan mengajar kita selama satu semester ini, dan yang kita harapkan adalah agar materi materi ini bisa terselesaikan tepat waktu, sehingga peserta didik siap untuk mengikuti ulangan kenaikan kelas.

Langkah selanjutnya adalah menginput tabel pembelajaran dan alokasi waktu, untuk bagian ini bisa kita samakan dengan apa yang telah kita input di dalam prota, yang bertujuan untuk mempersingkat waktu penyusunan promes ini sendiri.

Setelah selesai menginput tabel pembelajaran ke dan alokasi waktu, langkah selanjutnya adalah mengisi centang pada tabel bulan. Ini bertujuan untuk memastikan tanggal pelaksanaan dan penyampaian suatu materi.

Dan langkah terakhir dalam menyusun prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 adalah mencantumkan identitas pembuat dan identitas kepala sekolah. Ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa benar bapak ibu lah yang telah menyusun prota dan promes ini, dan biasanya kepala sekolah akan memeriksa Prota dan promes yang bapak ibu susun sebelum memberikan tanda tanganya

Download Prota dan Promes kelas 1 Semester 2

Bapak ibu guru kelas 1, di bawah ini adalah LINK download Prota dan promes kelas 1 semester 2 yang bisa bapak ibu guru download. Silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan

Prota Kelas 1 ( LINK )

Promes Kelas 1 Semester 2 ( LINK )

Demikianlah prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 yang bisa saya bagikan ke bapak dan Ibu guru kelas 1, besar harapan saya prota dan promes ini bisa membantu bapak ibu guru dalam menjalankan kewajiban di sekolah. Dan seperti yang saya katakan di atas, prota dan promes ini masih jauh dari kata sempurna. Maka dari itu saya harapkan bapak ibu guru kelas 1 dapat menyempurnakan Prota dan promes yang telah saya bagikan ini.

Bapak ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya terdapat prota dan promes kelas 1 semester 2 k 13 saja, tetapi terdapat administrasi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 . yang tentu saja akan sangat membantu bapak ibu guru beserta rekan rekan di sekolah.

Selain Administrasi kelas, dalam Blog www.duniaguru87.com ini juga terdapat bank soal . yang saya harapkan bisa menjadi salah satu opsi pilihan yang akan bapak ibu guru gunakan dalam melaksanakan kegiatan penilaian di dalam kelas. Karena penilaian ini sangatlah penting dalam menggambarkan persentase keberhasilah suatu pembelajaran di dalam kelas. Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.