Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lengkuas apakah bisa mengatasi asam urat ?

Lengkuas apakah bisa mengatasi asam urat
Lengkuas apakah bisa mengatasi asam urat ?

Lengkuas apakah bisa mengatasi asam urat ?

Lengkuas – asam urat merupakan penyakit yang akan bisa membuat para penderitanya  bisa menjadi tidak nyaman degan tubuhnya. Hal ini bisa disebabkan  karena munculnya rasa – rasa nyeri yang sangat mengganggu pada bagian persendian yang bisanya akan berkombinasi dengan terjadinya pembengkakan dan juga kaku, sulit di gerakkan. Karena hal inilah para penderita asam urat akan sangat berusaha dengan maksimal untuk bisa mengatasi gejala – gejala asam urat.

Apakah benaar lengkuas bisa kita pergunakan sebagai obat yang alami untuk mengobati asam urat ?

Lengkuas sering dikenal dengan fungsinya yang bisa mengatasi asam urat. Fakta ini telah di ungkapkan pada penelitian dari universitas jember 5 agustus tahun 2016

Di dalam penelitian ini mendapatkan fakta  - fakta bahwa kandungan flavonoid, sejenis anti oksidan yang ada didalam lengkuas mampu menjadi penghambat fungsi dari enzim xatin oksidase yang akan membawa pengaruh yang sangat besar terhadap pembentukan dari kristal – kristal asam urat yang ada di dalam persendian kita. Kandungan dari antioksidan yang ada di dalam lengkuas juga mampu untuk mengatasi terjadinya peradangan akibat dari penumpukan kristal – kristal asam urat.

Para peneliti – peneliti juga telah memberi saran – sarang tentang cara mengkonsumsi lengkuas agar bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan. Selain untuk bahan bahan masakan ternyata lengkuas bisa kita jadikan sebagai minuman yang bisa kita konsumsi setiap hari

Tiga potong lengkuas kita potong kecil – kecil lalu kita rebus sampai mendidih, kita boleh saja menambahkan perasan dari air jeruk nipis dan beberapa tetes madu yang murni. Kunsumsilah secara teratur minimal 3 kali dalam sehari, niscaya gejala – gejala dari asam urat akan berkurang dan mereda sedikit demi sedikit.

Aneka Khasiat – khasiat lain yang akan kita peroleh dari lengkuas

Beberapa pakar kesehatan menyebutkan adanya manfaat yang sangat banyak apabila kita bisa secara rutin mengkonsumsi lengkuas. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita bisa mengkonsumsi lengkuas secara rutin antara lain :

1. Mampu mengobati diare

Perlu kita ketahui di dalam lengkuas terdapat anti bakteri yang akan dapat mengusir segala macam bakteri yang jahat yang menjadi penyebab terjadinya diare. Penelitian yang dilakukan oleh JAJ sunilson pada tahun 2009 telah menghasilkan fakta bahwa kandungan – kandungan anti mikroba yang terdapat di dalam lengkuas sangat ampuh untuk bisa mengatasi penyebab – penyebab terjadinya diare dan juga mengatasi kelebihan nutrisi dari makanan yang akan bisa menyebabkan masalah yang sama.

2. Salah satu opsi untuk mencegah tumor

Salah satu penelitian yang telah di lakukan di daerah inggris telah membuktikan bahwa di dalam sebuah lengkuas terdapat kandungan anti oksidan yang sangat tinggi yang akan mampu membantu proses terjadinya regenerasi  sel dan DNA di dalam tubuh kita. Kandungan ini pula yang akan melawan semua paparan yang tidak baik dari radikal bebas dan juga racun yang akan masuk kedalam tubuh dan menjadi pemicu untuk terjadinya suatu masalah kesehatan

Hal ini tentu akan ada imbasnya terhadap kanker, resiko kita terkena kangker akan menurun khususnya kanker paru – paru, kanker payudara yang memang sangat terkenal mematikan.

3. Mampu mengatasi gangguan gangguan pernafasan

Penggunaan lengkuas pada pengobatan  tradisional tiongkok, lengkuas ini dipergunakan untuk bahan obat yang alami untuk menyehatkan organ pernafasan manusia.hal ini bisa terjadi karena sifat anti spasmodic yang mampu menurunkan jumlah dari dahak dan mampu untuk melegakan saluran bronkiolus. Tentunya hal ini akan dapat meredakan gejala – gejala asma ataupun sesak nafas.

Di negara india, lengkuas ini juga dipergunakan sebagai obat tradisional, lengkuas dipercaya untuk bisa mengatasi terjadinya serak,batuk, dan juga nyeri pada tenggorokan. Caranya pun sangatlah mudah karena kita cukup mencampukan sesendok teh lengkuas bubuk dengan air yang panas. Minimal mengkonsumsi minuman ini sehari sekali agar kita bisa mendapatkan manfaatnya.

4. Mampu mengatasi masalah karena luka bakar

Ternyata lengkuas yang ditumbuk hingga halus bisa membantu kita didalam mengatasi luka bakar yang terjadi dengan sangat efektif. Kita bisa mengoleskan tumbukan lengkuas ini 3 kali sehari agar bisa mempercepat penyembuahan dari luka bakar yang kita alami.

5. Mampu mengatasi terjadinya ketombe

Lengkuas juga memiliki sifat yang anti jamur, sehigga bisa kita jadikan salah satu opsi untuk mengatasi masalah ketombe yang sering muncul. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kita cukup menggosok – gosokkan lengkuas yang sudah kita parut ke bagian kulit kepala, lakukanlah secara rutin agar kita bisa melihat manfaat dari lengkuas ini.

Demikianlah pembahasan dari manfaat lengkuas yang sangat perlu untuk kita ketahui. Dunia guru 87 sangat mengharapkan kita bisa memanfaatkan lengkuas ini dengan smaksimal mungkin karena selain mudah untuk kita  dapatkan, harganya pun relatif sangat murah.

Selain artikel kesehatan, dunia guru 87 juga telah menyediakan beberapa administrasi dan juga hal – hal lain yang dibutuhkan oleh teman teman yang berprofesi sebagai seorang guru.tujuannya adalah untuk mempermudah teman  - teman untuk melakukan dan melaksanakan tugas dan kewajiban di sekolah dengan semaksimal mungkin.

Tapi yang terpenting adalah jagalah selalu kesehatan karena dengan fisik dan jiwa yang sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan semaksimal mungkin. Aktivitas kita tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tubuh dan jiwa kita bermasalah. Maka dari itu jagalah kesehatan teman – teman. Kesehatan adalah prioritas utama kita.