Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus IPS kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Silabus IPS kelas 9 terbaru
Foto oleh JESHOOTS.com: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-menggambarkan-formula-albert-einstein-714698/

Silabus IPS kelas 9 terbaru – dunia guru 87

Silabus IPS – administrasi ini adalah gambaran singkat dari kegiatan pembelajaran yang akan kita adakan di kelas 9. Dari administrasi ini bisa menggambarkan apa saja aktivitas yang akan kita adakan untuk peserta didik kita di kelas 9.

Silabus IPS ini juga akan kita jadikan patokan didalam menyelesaiakan administrasi lainnya seperti RPP IPS. hal ini disebabkan oleh silabus ini merupakan gambaran singkat dari isi RPP IPS yang akan kita selesaikan penyusunannya.

Di dalam menyusun RPP IPS ini kita akan menggunakan silabus ini sebagai patokan , agar lebih memudahkan kita di dalam menyelesaikan RPP. Maka dari itu kita harus menyusun silabus IPS ini dengan sebaik – baiknya agar kita bisa mendapatkan RPP yang maksimal juga.

Di dalam satu tahun ajaran kita harus menyusun dua silabus yaitu silabus IPS untuk semester 1 dan silabus IPS untuk semester 2. Kedua silabus itu akan menggambarkan materi – materi yang ada di kelas 9, di harapkan agar kita bisa menginput materi IPS yang ada di kelas 9 ini secara menyeluruh karena akan mempengaruhi isi dari administrasi – administrasi lainnya.

Silabus IPS kelas 9

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah dari silabus, administrasi ini adalah salah satu rutinitas kita setiap tahunnhya. Maka dari itu untuk penyusunan dari silabus ini seharusnya tidak akan menjadi masalah yang berarti bagi kita yang berprofesi sebagai seorang guru.

Selain itu format dari silabus ini sendiri masih sama dengan silabus tahun ajaran sebelumnya, sehingga akan sangat memudahkan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari silabus IPS ini. itupun apabila kita memiliki atau menyusun silabbus dari tahun ketahun, tapi apabila kita tidak pernah memiliki atau menyusun silabus IPS ini tentu akan membuat kita menjadi kesulitan ketika menyelesaikan penyusunan dari silabus.

Maka dari itu dunia guru 87 sangat mengharapkan kesadaran kita untuk mau menyelesaikan penyusunan dari silabus IPS. untuk memudahkan tugas kita ini, dunia guru telah menyediakan silabus IPS yang telah jadi dan bisa untuk kita gunakan di kelas 9.

Silabus IPS kelas 9 semester 1

Silabus ini juga akan berperan terhadap daya serap dari peserta didik kita di kelas 9, dengan baiknya daya serap peserta didik kita akan sangat mempengaruhi kegiatan penilaian yang akan mereka ikuti nantinya. 

Kita tentu sangat mengharapkan agar peserta didik kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ketika mengikuti kegiatan penilaian. Maka dari itu kita harus bisa menyelesaiakan penyusunan dari semua administrasi wajib dari guru IPS.

Silabus IPS kelas 9 semester 2 

Semua administrasi ini sangat kita butuhkan agar kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan bisa berjalan lebih baik lagi dan bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selain administrasi guru IPS, ada banyak sekali aspek penentu keberhasilan suatu pembelajaran .

Salah satunya adalah penyediaan media pembelajaran. Media pembelajaran ini sangat kita butuhkan di dalam pembelajaran IPS, media ini akan membantu kita di dalam menyelesaikan pembahasan materi ajar yang akan kita sampaikan ke peserta didik kita di kelas 9.

Download silabus IPS kelas 9 

Bagi teman – teman yang menginginkan silabus IPS untuk kelas 9 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah dunia guru 87 sediakan di bawah ini.

Silabus IPS kelas 9 semester 1 ( LINK )
Silabus IPS kelas 9 semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang silabus IPS kelas 9 , silabus ini akan dipergunakan untuk semester 1 dan semester 2. Semoga saja dengan di bagikannya silabus IPS ini bisa memudahkan kita di dalam mengelola kegiatan belajar mengajar di kelas 9.

Selain silabus, dunia guru 87 juga telah menyediakan administrasi – administrasi lain yang kiranya sangat kita butuhkan di dalam meningkatkan daya serap dari anak – anak kita di kelas 9. Selain itu di dalam dunia guru 87 juga telah di sediakan info – info penting seputar dunia kependidikan.