Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP IPS kelas 9 semester 1 terbaru

RPP IPS kelas 9 semester 1 terbaru
Foto oleh ICSA: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-memegang-mikrofon-berdiri-di-depan-kerumunan-1708912/

RPP IPS kelas 9 semester 1 terbaru

RPP IPS – salah satu administrasi yang harus dimiliki oleh guru yang mengajar IPS di kelas 9 adalah RPP  atau lebih dikenal dengan rencana pelaksanan pembelajaran. Administrasi ini sangatlah kita butuhkan ketika kita melakukan kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

RPP IPS ini merupakan gambaran nyata kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan di kelas 9. Semua aktivitas yang akan kita lakukan di dalam kelas telah tertuang di dalam RPP IPS yang akan kita susun ini. maka dari itu kita sangat wajib untuk benar – benar menyusun RPP ini dengan sebaik – baiknya agar lebih mempermudah kita di dalam mengajar dan mempermudah kita untuk mencapai target dari materi yang di ajarkan.

Di dalam menyusun RPP IPS ini, kita akan berpatokan kepada silabus IPS yang sudah terlebih dahulu kita susun. Oleh karena itu isi dari RPP ini tergantung kepada silabus IPS, sehingga kita harus memantapkan isi dari silabus yang kita susun terlebih dahulu.

RPP IPS kelas 9 semester 1

Di dalam penyusunan RPP IPS ini, kita wajib untuk mengetahui materi yang akan kita buatkan RPP IPS. dengan mengetahui isi dari materi IPS di kelas 9 inni akan sangat memudahkan kita di dalam menyelesaikan administrasi ini.

Tapi RPP yang sudah baik tidak akan maksimal apabila kita tidak bisa mempresentasikan RPP ips itu dengan baik.  Dalam hal ini kita harus terus mengembangkan keterampilan di dalam mengajar peserta didik kita.

Kita juga wajib untuk menggunakan atau memaksimalkan media pembelajaran. Ada banyak media pembelajaran yang telah tersedia di sekolah, kita tinggal memaksimalkan saja media pembelajaran yang telah tersedia tersebut.

Tapi alangkah baiknya kita bisa merangkai media pembelajaran sendiri, karena media pembeljaaran yang kita susun sendiri akan lebih baik lagi di bandingkan dengan media yang telah tersedia di sekolah. Selain itu dengan menyusun media sendiri akan lebih melatih kreativitas kita sebagai seorang guru.

Selain media pembelajaran, kita juga harus bisa menyediakan kegiatan penilaian di akhir materi ajar , tujuannya untuk mengetahui sejauh apa daya serap anak – anak kita terhadap materi yang telah di sampaikan dengan bantuan RPP IPS ini.

RPP IPS kelas 9 semester ganjil

Cara penerapan dari RPP IPS ini sangatlah berpengaruh tehadap hasil pembelajaran, semakin kita bisa memaksimalkan kegiatan yang ada di dalam RPP IPS, semakin baik dan semakin cepat pula tujuan pembelajaran dari RPP itu bisa tercapai.

Maka dari itu kita harus bisa terus menerus untuk mengembangkan pengetahuan dan skill kita di dalam mengajar, agar bisa sesuai dengan perkembangan jaman dan perkembangan dunia pendidikan yang ada di Indonesia ini.

Di Indonesia sekarang tengah berlaku RPP 1 lembar, RPP ini dibuat lebih singkat di bandingkan dengan RPP IPS pendahulunya. Hal ini tentu akan sangat jauh memudahkan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari RPP IPS ini.

Kita tidak akan membutuhkan waktu yang banyak ketika ingin menyusun administrasi ini, sehingga kita bisa menghemat waktu dan bisa kita alokasikan sisa waktu tersebut untuk hal – hal yang lebih penting lainnya.

Download RPP IPS kelas 9 semester ganjil

Bagi teman – teman yang menginginkan RPP IPS untuk kelas 9 yang di bagikan dunia guru 87 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini. dan semoga saja isi dari RPP IPS ini sudah sesuai dengan ekspektasi kita semua.

RPP IPS kelas 9 bab 1 ( LINK
RPP IPS kelas 9 bab 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP IPS yang akan di pergunakan pada semester 1, harapan dari dunia guru 87 ini adalah agar kita bisa memaksimalkan RPP IPS ini ketika kita melaksanakan kegiatan pembelajaran. Dengan kita bisa memaksimalkan RPP IPS ini, di harapkan agar nantinya ketika peserta didik kita mengikuti kegiatan penilaian bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan kita sebagai guru yang mengajar di kelas 9.