Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PPKN kelas 9 semester 2 terbaru

 

RPP PPKN kelas 9 semester 2 terbaru
Foto oleh Ann Marie Kennon: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-perpustakaan-sudut-rendah-1296000/

RPP PPKN kelas 9 semester 2 terbaru

RPP PPKN – kita tentu akan sangat terbantu apabila ketika kita mengajar telah memiliki suatu persiapan yang matang. Kita akan di mudahkan di dalam menyampaikan suatu materi, dan kondisi kelas kita pun akan jauh lebih kondusif apabila kita telah mempersiapkannya sebelum kita mulai mengajar.

Salah satu persiapan mengajar yang bisa di katakan wajib untuk kita sediakan adalah RPP PPKN ini. RPP ini adalah gambaran nyata kegiatan – kegiatan yang akan kita lakukan di dalam kelas, sehingga apa yang akan kita lakukan di dalam kelas bisa lebih tertata dan teratur.

Sebagai seorang guru, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan RPP. RPP PPKN ini adalah salah satu administrasi wajib selain administrasi – administrasi guru PPKN lainnya. RPP ini akan kita susun sebelum kegiatan pembelajaran di mulai, tujuannya adalah untuk mempermudah kita dan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran dari suatu materi ajar.

RPP PPKN kelas 9 semester 2

RPP PPKN ini bisa kita mulai susun apabila kita telah menyelesaikan administrasi – administrasi penunjangnya seperti Prota dan promes, dan juga silabus. Dari ketiga administrasi inilah kita bisa berpatokan ketika kita memulai untuk menyusun dan menyelesaikan penyusunan dari suatu RPP.

Maka dari itu kita harus benar – benar teliti dan tepat untuk menyesun ketiga administrasi tersebut, agar nantinya ketika kita mulai untuk menyusun RPP PPKN kita tidak menemukan kesulitan. Seperti yang kita ketahui RPP PPKN yang berlaku sekaran adalah RPP 1 lembar, sesuai dengan peraturan dan ketetapan yang telah di tetapkan oleh kementerian pendidikan.

Dengan berlakunya RPP PPKN 1 lembar ini, kita akan lebih cepat untuk bisa menyelesaikan penyusunannya. Waktu yang kita butuhkan untuk menyusun RPP juga akan relatif singkat, sehingga kita bisa memanfaatkan waktu lebih maksimal lagi untuk hal – hal lainnya.

RPP PPKN semester 2 kelas 9

Untuk format dari RPP PPKN 1 lembar ini pun masih mirip dengan RPP pendahulunya, Cuma lebih di persingkat dan di permudah lagi. Maka dari itui tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memiliki RPP PPKN sebagai pegangan di dalam mengajar.

Apalagi dengan banyaknya kegiatan – kegiatan pelatihan bagi guru – guru di dalam menyusun administrasi seperti RPP PPKN ini, yang tentu akan membuat kita lebih menguasai untuk menyelesaikan penyusunan dari Rencana pelaksanaan pembelajaran ini.

Kita tentu sangat membutuhkan RPP ini ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas, apalagi materi – materi ajar PPKN di kelas 9 ini yang cenderung padat dan membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa peserta didik kita di kelas 9 ini kuasai.

Download RPP PPKN kelas 9 semester 2

Bagi guru – guru PPKN yeng mengajar di kelas 9 dan menginginkan RPP PPKN yang di bagikan oleh dunia guru 87 ini bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini.

RPP PPKN kelas 9 bab 4 ( LINK )
RPP PPKN kelas 9 bab 5 ( LINK )
RPP PPKN kelas 9 bab 6 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP PPKN untuk kelas 9 semester 2, yang di harapkan mampu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas 9. Selain RPP PPKN yang telah di bagikan kali ini, dunia guru juga telah menyediakan administrasi – administrasi untuk guru PPKN di kelas 9 di dalam blog dunia guru 87 ini. semoga saja apa yang telah di sediakan disini bisa membantu kita di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang guru.

Selain RPP PPKN untuk kelas 9, dunia guru 87 juga telah menyediakan administrasi – administrasi lainnya untuk guru – guru PPKN di kelas 9, selain itu tidak hanya untuk kelas 9 saja yang telah di sediakan oleh dunia guru 87. Administrasi guru dari mulai kelas yang paling rendah yaitu kelas 1 hingga administrasi guru kelas 12 pun telah di sediakan di dalam blog ini, dengan harapan kita bisa memaksimalkannya ketika melaksanakan kegiatan baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.