Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PPKN kelas 9 semester 1 terbaru

RPP PPKN kelas 9 semester 1 terbaru
Foto oleh A M: https://www.pexels.com/id-id/foto/rak-buku-penuh-dengan-buku-1256890/

RPP PPKN kelas 9 semester 1 terbaru

RPP PPKN – hampir semua orang pasti tidak asing lagi dengan istilah RPP ini, apalagi bagi orang – orang yang berkecimpung di dalam dunia kependidikan. RPP ini merupakan makanan wajib bagi kita yang berprofesi sebagai seorang guru.

Bagi kita yang mengajar di kelas 9, dunia guru 87 telah menyediakan RPP PPKN untuk semester 1 yang bisa kita gunakan ketika mengadakan kegiatan pembelajaran. Kita pun pasti sudah mengetahui peran penting RPP PPKN ini terhadap keberhasilan suatu pembelajaran.

Suatu pembelajaran akan terasa lebih ringan dan mudah untuk kita laksanakan apabila kita telah memiliki RPP PPKN ini sebagai pegangan. Hal ini bisa terjadi karena di dalam RPP yang kita susun ini telah tersedia semua kegiatan – kegiatan yang akan kita lakukan di dalam kelas.

RPP PPKN kelas 9 semester 1

Kegiatan pembelajaran yang kita adakan akan lebih tertata dan terurut, sehingga akan memudahkan peserta didik di dalam menyerap materi yang kita sampaikan. Kita juga akan sangat di permudah didalam mengajar materi PPKN, karena apa yang akan kita sampaikan telah tertera di dalam RPP PPKN ini.

Tujuan pembelajaran yang ingin kita capai pun akan lebih mudah untuk tercapai apabila kita bisa memaksimalkan peran dari RPP PPKN ini. kita bisa membandingkan kegiatan pembelajaran yang di lakukan dengan menggunakan RPP dan kegiatan pembelajaran tanpa menggunakan RPP.

Kegiatan pembelajaran tanpa menggunakan RPP PPKN, akan cenderung asal – asalan dan akan mengalami kesulitan di dalam mengejar target pembelajaran yang ingin di capai. Hal ini di sebabkan oleh tidak adanya pegangan pasti ketika kita mengajar, walaupun ada pegangan seperti buku paket, kita akan mengalami kesulitan untuk mentransfer ilmu dari buku tersebut ke peserta didik kita di kelas 9.

Kita juga akan mengalami kesulitan di dalam menentukan kapan selesainya suatu materi ajar, sehingga akan mengakibatkan terjadinya kekurangan waktu ajar pada akhir semester. Hal ini tentu akan membawa efek negatif bagi materi – materi yang ada di akhir semester, materi tersebut tidak akan bisa tersampaikan dengan maksimal dan akan memberatkan peserta didik untuk menyerap materi tersebut.

RPP PPKN kelas 9 semester gasal

Sedangkan jika kita bisa menggunakan RPP PPKN ini, kegiatan pembelajaran yang kita adakan akan lebih tertata rapi mulai dari kegiatan pembuka hingga kegaitan akhir. Kita juga akan bisa menyelesaikan suatu materi tepat pada waktunya, sehingga peserta didik akan sangat siap untuk mengikuti kegiatan penilaian yang akan kita adakan.

Seperti yang kita ketahui, RPP PPKN ini juga tidak akan bisa berdiri sendiri. RPP PPKN ini juga membutuhkan media pembelajaran yang sesuai dengan pembahasan materi. Media pembelajaran ini akan membantu kita untuk mempercepat pencapaian target dari suatu materi, selain itu dengan tersedianya media pembelajaran akan meningkatkan konsentrasi belajar dari peserta didik kita di kelas 9 ini.

Intinya adalah kita bisa memaksimalkan RPP PPKN yang telah kita susun ini, RPP PPKN ini akan sia – sia apabila kita tidak bisa menerapkan atau mempresentasikan isi dari RPP ini. maka dari itu , dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa mengembangkan diri kita terus menerus. Tujuannya adalah agar kita sebagai pendidik bisa mengikuti perubahan – perubahan yang terus menerus terjadi.

Download RPP PPKN kelas 9 semester 1

Bagi teman – teman yang menginginkan RPP PPKN untuk kelas 9 semester 1 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini.

RPP PPKN bab 1 ( LINK )
RPP PPKN bab 2 ( LINK )
RPP PPKN bab 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP PPKN untuk kelas 9 semester 1, dunia guru 87 sangat berharap RPP PPKN ini bisa membantu kita di dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Dunia guru 87 sangat sadar akan pentingnya RPP terhadap keberhasilan suatu pembelajaran, maka dari itu bagi guru – guru PPKN bisa menggunakan RPP yang telah di bagikan ini untuk kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.