Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 9 semester 2 terbaru

RPP PJOK kelas 9 semester 2 terbaru
Foto oleh Guilherme Rossi: https://www.pexels.com/id-id/foto/bundel-buku-di-perpustakaan-2553427/

RPP PJOK kelas 9 semester 2 terbaru

RPP PJOK – pada semester 2 ini, kita juga wajib untuk memiliki administrasi guru PJOK. RPP PJOK ini akan membantu kita di dalam usaha untuk mencapai target pembelajaran yang ada di dalam suatu materi.

RPP PJOK ini adalah jalan bagi kita di dalam mengadakan kegiatan pembelajaran, pembelajaran yang kita adakan akan lebih efektif apabila kita bisa memaksimalkan peran dari RPP PJOK ini. RPP PJOK ini merupakan bagian dari administrasi – administrasi yang ada di kelas 9 ini.

Untuk memaksimalkan RPP PJOK yang telah kita miliki ini, kita wajib untuk bisa menyediakan media pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan pembahasan dari materi yang tengah di ajarkan. Dengan bantuan media pembelajaran ini, kita bisa lebih mudah  di dalam mengajar.

Kegiatan pembelajaran akan lebih mudah lagi , karena media pembelajaran adalah gambaran singkat dari materi yang tengah di ajarkan. Hal ini tentu akan mempermudah peserta didik untuk menyerap materi – materi yang kita sampaikan.

Dengan menggunakan media pembelajaran, kondisi kelas kita juga akan lebih kondusif. Hal ini bisa terjadi karena fokus anak – anak kita akan tertuju terhadap media pembelajaran yang kita tampilkan ke peserta didik kita .

RPP PJOK kelas 9 semester 2

Usahakan untuk bisa menyediakan media pembelajaran yang menarik, karena semakin menarik media yang bisa kita tampilkan akan semakin tertarik pula peserta didik yang kita ajar. Hal ini tentu akan mempercepat daya serap dari peserta didik kita di dalam kelas.

Selain media pembelajaran, kita juga wajib untuk memilih model pembelajaran yang tepat . model pembelajaran yang tepat ini akan memudahkan kita di dalam menerapkan RPP PJOK yang telah kita susun, usahakan untuk bisa menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan materi ajar agar lebih mudah lagi di dalam mengajar.

Tapi tidak sedikit dari kita yang tidak menggunakan atau memaksimalkan RPP PJOK ini, bahkan tidak sedikit dari kita yang tidak memiliki RPP PJOK. Hal ini bisa terjadi karena materi – materi PJOK yang ada di kelas 9 ini telah kita kuasai karena telah kita ulang selama bertahun – tahun.

Padahal kita telah mengetahui peran penting dari RPP PJOK ini terhadap kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan. Keberhasilan dari penerapan RPP ini akan bisa kita lihat dari kegiatan penilaian yang akan anak – anak kita ikuti.

RPP PJOK kelas 9 semester genap

Apabila kegiatan penilaian ini peserta didik kita bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan target yang telah di tetapkan, maka bisa di katakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan telah sesuai dan telah berhasil kita sampaikan.

Tapi apabila nilai yang diraih oleh peserta didik kita ini belum mencapai target yang telah di tentukan, maka kita harus melakukan instrospeksi diri. Apakah RPP yang kita susun ini telah sesuai dengan materi yang di ajarkan, atau apakah penerapan RPP tersebut yang belum bisa kita maksimalkan.

Atau mungkin juga kita tidak bisa mengelola kelas yang kita jarkan ini dengan maksimal. Semua kemungkinan itu harus kita kaji, agar kita bisa mendapatkan penyebab terjadinya hal ini. setelah kita menemukan penyebabnya, tugas kita adalah menyempurnakannya agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

Semua guru tentu sangat mengharapkan agar anak – anak yang mereka ajarkan bisa mendapatkan pendidikan yang maksimal. Tidak ada guru yang tidak mengharapkan hal tersebut, maka dari itu dengan di bagikannya RPP PJOK ini di harapkan kita bisa memaksimalkan kegiatan – kegiatan yang kita adakan baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.

Download RPP PJOK kelas 9 semester 2

Bagi bapak ibu yang mengajar di kelas 9 yang menginginkan RPP PJOK kelas 9 untuk semester 2, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

RPP PJOK bab 6 ( LINK )
RPP PJOK bab 7 ( LINK )
RPP PJOK bab 8 ( LINK )
RPP PJOK bab 9 ( LINK )
RPP PJOK bab 10 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP PJOK kelas 9 untuk semester 2, dengan di bagikannya RPP PJOK untuk kelas 9 ini di harapkan agar kita bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran PJOK yang akan kita lakukan di dalam kelas maupun di luar kelas.