Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 8 semester 1 terbaru – dunia guru 87

RPP PJOK kelas 8 semester 1 terbaru
Foto oleh Nitin Arya: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-halaman-buku-1029141/


RPP PJOK kelas 8 semester 1 terbaru – dunia guru 87

RPP PJOK – mata pelajaran PJOK merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di kelas 8, mata pelajaran ini juga akan menentukan pencapaian hasil akhir dari para siswa di akhir semester nantinya. Mata pelajaran PJOK ini sebagian besar aktivitasnya beradi di lapangan, dan sisanya adalah teori di dalam kelas.

Mata pelajaran ini juga tidak bisa kita adakan pembelajaran dengan asal – asalan, karena mata pelajaran ini memiliki tujuan pembelajaran yang harus kita capai. Untuk mencapai tujuan pembelajaran tersebut, kita harus bisa merencanakan kegiatan pembelajaran yang baik dan tertuju kepada tujuan pembelajaran.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menyediakan atau mempersiapkan RPP PJOK sebagai pegangan di dalam mengajar. RPP PJOK ini sangat berpengaruh terhadap jalannya suatu pembelajaran baik itu di kelas maupun di luar kelas.

Dengan tersedianya RPP PJOK, kita akan lebih mudah untuk mencapai target pembelajaran yang telah di tentukan di dalam tujuan pembelajaran. Hal ini bisa terjadi karena di dalam RPP yang kita miliki ini telah tersedia semua kegiatan – kegiatan yang akan kita lakukan selama kegiatan pembelajaran berlangsung.

RPP PJOK kelas 8 semester 1

Untuk meningkatkan daya serap dari RPP PJOK ini, kita wajib untuk menyediakan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan materi yang di ajarkan. Dengan bantuan dari media pembelajaran, kita akan lebih mudah di dalam mempresentasikan RPP PJOK yang telah kita susun ini.

Selain itu dengan adanya media pembelajaran, konsentrasi dari peserta didik kita di kelas 8 ini juga akan meningkat dengan sendirinya. Kita bisa menggunakan media pembelajaran yang tersedia di sekolah atau kita juga bisa menyediakan media pembelajaran sendiri. Semua itu tergantung kita dan senyamannya kita apa menggunakan media yang telah tersedia atau menyusun media sendiri.

Selain media pembelajaran, kondisi kelas kita juga akan menentukan keberhasilan  dari presentasi sebuah RPP PJOK. Maka dari itu sebelum kita memulai suatu pembelajaran, alangkah baiknya kita bisa mempersiapkan kelas yang kita ampu terlebih dahulu.

RPP PJOK kelas 8 semester gasal

Untuk format dari RPP PJOK masih sama seperti format RPP tahun ajaran  yang telah lewat, hal ini tentu akan sangat mempermudah kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari RPP PJOK ini. apalagi RPP yang belaku sekarang adalah RPP 1 lembar, RPP yang tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk menyelesaikan penyusunannya.

Selain itu kita juga pasti telah terbiasa utnuk menyusun RPP PJOK ini, karena setiap semester inilah pekerjaan dan tanggung jawab kita sebagai seorang guru. Yang menjadi permasalahan kita biasanya adalah rasa enggan untuk memulai menyelesaikan administrasi ini.

Rasa malas ini biasanya muncul karena kita merasa materi PJOK yang ada di kelas 8 ini telah sepenuhnya kita kuasai, sehingga rasa tidak memerlukan administrasi seperti RPP PJOK ini mulai muncul. Hal ini tentu sangat tidak baik bagi kita dan juga bagi siswa.

Memang materi – materi PJOK yang ada di kelas 8 ini telah kita kuasai sepenuhnya, akan tetapi penyampaian materi – materi tersebut tidak akan maksimal apabila kita tidak memiliki pegangan dan rencana di dalam penyampaiannya.

Pada kesempatan kali ini dunia guru 87 telah menyediakan RPP PJOK yang bisa kita pergunakan di dalam kelas maupun di luar kelas, besar harapan dunia guru 87 bagi kita untuk bisa memaksimalkan RPP yang telah di bagikan ini.

Download RPP PJOK kelas 8 semester 1

Bagi teman – teman yang menginginkan RPP PJOK untuk kelas 8 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

RPP PJOK bab 1 ( LINK )
RPP PJOK bab 2 ( LINK )
RPP PJOK bab 3 ( LINK )
RPP PJOK bab 4 ( LINK )
RPP PJOK bab 5 ( LINK )
RPP PJOK bab 6 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang RPP PJOK untuk kelas 8 semester 1, semoga saja RPP PJOK yang di bagikan dunia guru 87 ini bisa membantu kita di dalam mengadakan pembelajaran yang baik dan juga maksimal.