Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PTS PJOK kelas 8 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru

PTS PJOK kelas 8 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru
Foto oleh Zen Chung: https://www.pexels.com/id-id/foto/

PTS PJOK kelas 8 semester 1 beserta kunci jawaban terbaru

PTS PJOK – mata pelajaran PJOK adalah mata pelajaran yang sebagian besar waktu pengajarannya berada di luar kelas. Sebagian besar kegiatannya adalah kegiatan praktek, dan sisanya adalah kegiatan pengajaran teori di dalam kelas.

Untuk mengetahui perkembangan belajar dari peserta didik, kita harus mengadakan kegiatan penilaian. Salah satu kegiatan penilaian tersebut adalah PTS PJOK yang akan di adakan di pertengahan semester 1. 

Kegiatan penilaian ini sangatlah penting untuk di adakan, karena dengan di adakannya kegiatan penilaian PTS PJOK kita bisa mengetahui perkembangan belajar peserta didik kita di kelas 8. Dari kegiatan penilaian ini, kita bisa meningkatkan dan memperbaiki kegiatan pembelajaran agar pada penilaian berikutnya bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan.

PTS PJOK kelas 8 semester 1

Kita semua tentu sangat berharap agar semua peserta didik kita bisa menyelesaikan kegiatan penilaian PTS PJOK sesuai dengan harapan. Semakin baik nilai yang bisa di capai peserta didik, semakin baik pula gambaran pembelajaran yang telah kita adakan.

Hal ini tentu menjadi harapan kita sebagai seorang guru, dimana apa yang kita sampaikan dan kita berikan bisa di serap dengan maksimal oleh peserta didik kita di kelas maupun di luar kelas. Tapi apabila nilai yang di capai peserta didik kita belum sesuai dengan harapan, atau dengan kata lain masih di bawah standart minimal nilai yang harus di capai, maka kita harus mengadakan kegiatan remidial.

Ada banyak sekali penyebab peserta didik kita tidak bisa mencapai standart minimal nilai yang telah di tentukan, salah satunya adalah peserta didik kita tidak bisa mengikuti pembelajaran dengan maksimal. Salah satu penyebab pembelajaran tersebut tidak maksimal adalah kondisi lingkungan belajar, kita harus bisa menciptakan kondisi lingkungan belajar yang baik agar konsentrasi para peserta didik bisa tertuju pada materi yang kita sampaikan.

Selain itu penentu keberhasilan suatu pembelajaran adalah kelengkapan belajar dari peserta didik dan kita sendiri sebagai seorang guru. Pada mata pelajaran PJOK ini, kita harus bisa menyediakan sarana dan juga prasarana yang lengkap sesuai dengan materi yang di ajarkan.

PTS PJOK kelas 8 semester gasal

Peserta didik kita tidak akan bisa belajar dengan maksimal apabila sarana dan juga prasarananya tidak memadai, apalagi ini adalah pelajaran PJOK yang menitik beratkan pada praktek langsung. Maka dari itu kita dituntut untuk mempersiapkan sarana prasarana belajar sebelum memulai suatu pembelajaran.

Salah satu penentu keberhasilan peserta didik kita bisa menyelesaikan kegiatan PTS PJOK dengan baik adalah soal yang kita berikan ke peserta didik. kita harus bisa merangkum soal PTS ini agar mampu untuk mencakup semua materi yang ada di pertengahan semester.

Jangan sampai ada materi yang tidak kita input kedalam soal PTS PJOK ini, karena tujuan kita adalah untuk mengetahui perkembangan daya serap anak – anak kita di kelas 8. Kita juga boleh mengembangkan soal PTS ini, tapi dengan catatan pengembangan soal tersebut masih ada hubungannya dengan materi – materi yang di soalkan.

Untuk penyusunan soal PTS PJOK ini, tentunya kita tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Hal ini bisa terjadi karena kita tentu telah terbiasa untuk menyusun soal – soal baik itu soal PTS maupun soal – soal lainnya.

Dan untuk memudahkan guru – guru PJOK yang mengajar PJOK di kelas 8 ini, dunia guru 87 telah merangkum soal – soal yang kiranya bisa di pergunakan untuk mengadakan kegiatan penilaian PJOK di kelas 8.

Download PTS PJOK kelas 8 semester 1

Bagi teman – teman yang menginginkan soal – soal PTS PJOK untuk kelas 8 semester 1 bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

PTS PJOK semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang PTS PJOK kelas 8 semester 1, semoga saja soal PTS PJOK yang di bagikan dunia guru ini bisa membantu kita untuk melaksanakan kegiatan penilaian di kelas , dan semoga saja hasil yang di peroleh peserta didik bisa sesuai dengan pembahasan materi kita di kelas 8.