Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes Matematika kelas 8 semester genap terbaru

Promes Matematika kelas 8 semester genap terbaru
Foto oleh Daria Obymaha: https://www.pexels.com/id-id/foto/minuman-kopi-hangat-1684151/

Promes Matematika kelas 8 semester genap terbaru

Promes matematika – matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang memiliki sedikit penggemar, karena matematika merupakan mata pelajaran yang menuntut ketelitian dan keuletan untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

Apalagi jika kita menemukan guru matematika yang cenderung killer dan tegas,otomatis kondisi kelas serasa seperti di neraka. Hal seperti ini sudah biasa terjadi, dan saya pun mengalaminya mulai dari sekolah dasar hingga sekolah tinggi pasti akan menemukan satu atau dua guru yang terlalu tegas.

Sebenarnya ketegasan itu pasti bertujuan baik, guru pasti menginginkan yang terbaik untuk anak – anaknya. Mereka takut anak – anaknya tidak bisa memahami apa yang di sampaikan, sehingga mereka tegas ketika pembelajaran berlangsung.

Pada masa sekarang ini cara pembelajaran seperti itu tidak begitu efektif, karena anak – anak lebih takut kepada sang guru di bandingkan materi matematikanya. Daya serap peserta didik pun sangat rendah.

Pada masa sekarang kita harus bisa membangun kegiatan pembelajaran yang atraktif dan menarik, karena semakin menarik pembelajaran semakin tinggi pula daya serap peserta didik kita di kelas. Anak – anak akan lebih tertarik terhadap pembelajaran apabila kita bisa mengemasnya dengan menarik dan inovatif.

Maka dari itu kita harus mempersiapkan kegiatan pembelajaran dengan sebaik – baiknya mulai dari administrasi hingga perangkat pembelajaran lainnya. Salah satu administrasi yang wajib untuk kita miliki adalah promes matematika untuk kelas 8 semester 2.

Promes kelas 8 matematika semester genap

Promes ini akan menggambarkan waktu pelasanaan dari semua materi matematika yang ada di semester 2 ini, dengan adanya promes matematika ini kita tidak purlu takut akan kekurangan waktu mengajar dari setiap materi.

Hal ini bisa terjadi karena semua materi yang ada di semester 2 telah tertata dengan rapi dan mendapatkan porsi waktu sesuai dengan kedalaman materi yang akan di ajarkan. Kita hanya perlu mengikuti waktu pelaksanaan yang tertera di dalam promes matematika ini, niscaya semua materi akan tuntas tepat pada waktunya.

Dengan tuntasnya semua materi tepat pada waktunya akan mendongkrak nilai dari peserta didik ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian. Nilai yang mereka dapatkan juga akan lebih baik di bandingkan jika materi tersebut tidak bisa kita tuntaskan pembahasannya.

Selain waktu pembelajaran yang telah di tentukan di dalam promes, kita juga harus mampu memaksimalkan waktu pembelajaran yang tersedia. Kita bisa mulai dari mengatur kondisi kelas yang kita ampu.

Tingkat kebersihan kelas harus menjadi prioritas kita yang pertama, peserta didik kita di kelas 8 ini tidak akan bisa menyerap materi yang di ajarkan apabila kondisi kelasnya kotor dan berantakan, apalagi jika di tambah dengan bau – bau yang tidak sedap untuk di hirup.

Promes semester 2 matematika kelas 8 terbaru

Kita harus bisa mempersiapkan ruang kelas yang bersih dan rapi , sebelum kita memulai suatu pembelajaran matematika. Kita bisa mengajak peserta didik untuk mempersiapkan kebersihan kelas, ketika baru masuk kelas. Jangan sampai lupa untuk menanamkan konsep pentingnya kebersihan kelas bagi tercapainya pembelajaran yang baik.

Setelah kita bisa memastikan kebersihan kelas yang kita ampu, kita bisa lanjutkan dengan memeriksa kelengkapan belajar dari peserta didik kita di kelas. Semua peserta didik harus melengkapi kelengkapan belajarnya mulai dari buku tulis, alat tulis, dan buku paket agar kegiatan belajar bisa berjalan dengan kondusif.

Setelah itu kita juga harus bisa menyediakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di ajarkan. Media pembelajaran ini akan berperan aktif ketika pembelajaran sedang berlangsung, karena dengan bantuan dari media pembelajaran kita akan lebih mudah untuk menyampaikan suatu materi ajar.

Selain itu kondisi kelas pun akan lebih cenderung kondusif, karena konsentrasi dari peserta didik akan tertuju kepada media yang kita tampilkan di dalam kelas. Dunia guru 87 sangat mengharapkan kita bisa membuat atau menyediakan media pembelajaran sendiri, karena akan lebih sesuai dengan materi yang tengah di ajarkan. Selain itu kreativitas kita pun akan semakin baik dengan membuat media pembelajaran sendiri.

Download promes matematika kelas 8 semester 2

Bagi teman – teman yang menginginkan promes matematika kelas 8, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

Promes matematika kelas 8 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes matematika untuk kelas 8 yang di peruntukan untuk semester genap. Semoga saja dengan adanya promes matematika ini kita bisa mengelola kegiatan pembelajaran dengan lebih baik lagi.

Dan jangan pernah menyerah untuk memajukan peserta didik kita, karena kita harus membimbing mereka agar tetap berjalan di jalan yang terbaik. Agar cita – cita yang mereka impikan bisa terwujud dan tercapai sesuai dengan harapan anak – anak ini.