Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAT PKN kelas 8 beserta kunci jawabannya terbaru

Soal PAT PKN kelas 8 beserta kunci jawabannya terbaru
Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Soal PAT PKN kelas 8 beserta kunci jawabannya terbaru

PAT PKN – kegiatan penilaian ini adalah kegiatan penilaian yang paling terakhir yang akan di lakukan di kelas 8 selain kegiatan remidal  yang akan berlangsung apabila nilai dari penilaian ini belum memenuhi target yang telah di tentukan.

Kita tentu sangat mengharapkan agar anak – anak kita di kelas 8 ini bisa menyelesaiakan PAT PKN dengan sebaik – baiknya, dan bisa menyelesaikannya dengan maksimal juga. Karena hal ini akan menggambarkan seperti apa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan. Apakah kegiatan pembelajaran yang kita lakukan sudah maksimal atau belum, akan di tentukan oleh nilai yang di capai oleh peserta didik kita.

Peserta didik kita akan cenderung mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan apabila kegiatan pembelajaran yang kita lakukan sudah maksimal dan bisa di serap oleh anak – anak kita. sehingga kita hanya akan perlu melaksanakan kegiatan pengayaan setelah pat pkn ini selesai.

Kegiatan pengayaan ini bermaksud untuk memperdalam daya serap anak – anak kita terhadap pembahasan materi PKN di semester 2 ini. tujuannya adalah untuk mempermudah mereka untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas yang lebih tinggi. Hal ini bisa terjadi karena materi yang saling berkaitan antara kelas yang satu dengan kelas yang lainnya.

Tapi apabila hasil yang di capai anak – anak kita ketika mengikuti kegiatan pat pkn ini belum memenuhi target yang telah di tentukan, berarti kita harus mengadakan kegiatan remidial. Kegiatan remidial ini bermaksud untuk mengejar ketertinggalan peserta didik terhadap materi yang keluar di dalam pat pkn.

Soal PAT PKN kelas 8  terbaru

Selain itu dengan diadakannya kegiatan remidial ini akan mengindikasikan kegiatan belajar mengajar kita tidak berlangsung sesuai dengan harapan. Kelemahan inilah yang harus kita temukan secepat mungkin dan berusaha untuk menutupnya atau memperbaikinya.

Salah satu penyebab yang paling sering muncul adalah kita tidak bisa memaksimalkan waktu efektif belajar yang tersedia. Hal ini biasanya bisa terjadi karena kita tidak mempersiapkan administrasi guru PKN seperti prota dan promes.

Memang terlihat tidak begitu penting administrasi berupa prota dan promes, tapi prota dan promes inilah yang akan menjadi penentu pelaksanaan dari setiap materi ajar PKN di kelas 8 ini. selain itu tanpa adanya prota dan promes ini kita tidak akan bisa menyusun administrasi – administrasi lainnya.

Selain itu kita juga harus bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran yang aktif dan juga kondusif, karena dengan pembelajaran yang aktif dan kondusif akan mampu meningkatkan daya serap anak – anak kita di kelas 8. Maka dari itu kita harus mempersiapkan semua yang kita butuhkan di dalam mengajar, agar apa yang kita inginkan bisa tercapai dengan maksimal.

Kita juga harus memaksimalkan kondisi kelas dan kondisi lingkungan di luar kelas, karena hal tersebut juga akan mempengaruhi pembelajaran yang kita lakukan. Hal yang semua telah saya jabarkan akan mempengaruhi pembelajaran dan juga akan mempengaruhi hasil yang di capai ketika mereka mengikuti PAT PKN.

Soal PKN kelas 8 PAT

Untuk penilaian pat PKN ini harus kita susun dengan semaksimal mungkin, agar soal yang kita berikan bisa mencerminkan materi – materi yang ada di kelas 8 semester 2. Kita bisa mencari rekomendasi soal dari soal yang telah kita berikan pada tahun ajaran yang telah lewat.

Dengan menggunakan soal PAT ini, kita akan bisa memperdalam bank soal yang kita miliki sehingga akan mempermudah kita di dalam menyusun soal yang kita inginkan. Selain itu kita bisa mengambil dari blog dunia guru 87 yang telah di sediakan di bawah ini, dan semoga soal yang di bagikan dunia guru 87 ini bisa sesuai dengan ekspektasi kita .

Kita juga bisa mengembangkan soal pat pkn ini agar lebih berwarna, tapi dengan catatan pengembangan soal ini harus berkaitan dengan materi yang ada di kelas 8. Jangan sampai kita mengembangkan soal pat yang jauh dari pembahasan materi di kelas 8, karena tidak akan bisa menggambarkan daya serap dari peserta didik.

Selain itu soal yang tidak berkaitan dengan materi kelas 8 akan mempengaruhi nilai yang di capai anak – anak kita. hal tersebut tentu sangat tidak kita inginkan untuk terjadi, maka dari itu kita harus bisa menyusun soal pat pkn yang baik dan benar.

Download soal pat PKN kelas 8

Dibawah ini adalah link unduhan dari soal pat PKN kelas 8, silahkan untuk memulai pengunduhan dengan cara mengklik kata link di bawah ini.

Soal pat ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari artikel soal pat pkn kelas 8 beserta kunci jawabannya terbaru, semoga saja soal pat ini bisa membantu kita didalam melaksanakan kegiatan penilaian di kelas 8. Dan semoga saja nilai yang di capai juga sudah sesuai dengan rentang waktu yang telah di tentukan.