Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAS PKN kelas 8 semester 1 beserta kunci jawabnnya

Soal PAS PKN kelas 8 semester 1 beserta kunci jawabnnya
Foto oleh cottonbro dari Pexels

Soal PAS PKN kelas 8 semester 1 beserta kunci jawabnnya

Pas PKN – semua peserta didik harus mengikuti kegiatan penilaian termasuk penilaian pas pkn semester 1, tujuan dari di adakannya kegiatan penilaian ini adalah untuk menilai perkembangan belajar anak – anak kita di kelas 8.

Sangatlah penting untuk kita mengetahui perkembangan belajar dari peserta didik kita di kelas 8 ini, karena dengan mengetahui perkembangan anak – anak ini kita akan mengetahui treatmen apa yang sesuai yang bisa kita terapkan ke peserta didik kita.

Selain itu kita juga akan mengetahui kekurangan – kekurangan di dalam materi yang di serap oleh peserta didik melalui pas pkn ini,dari pencapaian nilai peserta didik ini kita akan mengetahui materi apa saja yang kurang di pahami oleh peserta didik sehingga kita bisa menutupnya dengan kegiatan remidial ataupun kegiatan pengayaan.

Semakin banyak peserta didik kita bisa mencapai target nilai yang telah kita tentukan untuk pas PKN ini, akan menandakan bahwa kita telah berhasil menransfer materi ke peserta didik. semua materi yang kita berikan bisa di terima sehingga mereka bisa menyelesaikan penilaian pas PKN dengan baik juga.

Sedangkan jiga banyak peserta didik kita yang tidak mampu mencapai target yang kita tentukan, akan menandakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan perlu di instrospeksi. Kita perlu mengetahui di mana letak kelemahan kita ketika mengajar.

Soal pas PKN kelas 8 semester 1

Misalnya kekurangan kita ada pada kurangnya kita menggunakan media pembelajaran, kita harus meperbaikinya dengan cara mulai menggunakan media pembelajaran ketika mengajar. Kita bisa menggunakan media pembelajaran yang tersedia di sekolah, atau kita juga bisa menggunakan media yang kita buat sendiri.

Kedua jenis media ini sangatlah bagus, bagi kita yang tidak memiliki waktu yang banyak di luar jam kerja, kita bisa memanfaatkan media pembelajaran yang tersedia di sekolah. Media ini juga sangat mudah untuk kita terapkan, karena media – media yang tersedia di sekolah tentu sudah tidak asing lagi di mata peserta didik.

Cuma kelemahannya adalah karena media ini sudah terlalu sering peserta didik lihat mulai dari bangku sekolah dasar hingga sekarang. Akan muncul rasa jenuh ketika peserta didik kita melihat media pembelajaran ini, tapi semua itu tergantung bagaimana cara dan trik kita di dalam mengolah media pembelajaran agar tidak menjenuhkan.

Sedangkan untuk media yang kita susun sendiri biasanya akan lebih menarik, karena media pembelajaran yang kita susun akan sesuai dengan RPP PKN yang kita miliki, dan biasanya kita akan berusaha agar media pembelajaran tersebut bisa menarik perhatian dari anak – anak kita di kelas 8.

Media pembelajaran yang paling sering saya gunakan adalah media pembelajaran berupa video. Memang sih media pembelajaran berupa video pembelajaran ini lebih riber dibandingkan media – media lainnya, tetapi dengan menggunakan media pembelajaran berupa video akan lebih mudah di dalam menjaga tingkat kondusif dari kelas kita.

Soal kelas 8 pas semester 1

Selain itu peserta didik kita akan lebih mudah untuk berkonsentrasi, karena mata dan pikiran mereka akan tertuju pada video pembelajaran yang kita putarkan ini. dengan maksimalnya kita bisa menggunakan media pembelajaran, akan secara tidak langsung mendongkrak daya serap peserta didik sehingga akan lebih siap untuk mengikuti pas PKN.

Media pembelajaran berupa video disini tidak selalu harus berkaitan dengan materi, kita bisa menggunakan media media pembelajaran ini sebagai salah satu pembangkit motivasi anak – anak kita di kelas 8. Kita bisa mencarikan mereka video motivasi agar bisa mengikuti pembelajaran lebih baik lagi.

Soal pas pkn ini, harus bisa mencakup semua materi yang ada di semester 1, maka dari itu kita harus sudah menyelesaikan semua pembahasan materi yang ada di semester 1. Jangan sampai materi yang ada di semester 1 ini tidak tuntas kita berikan.

Hal ini akan mempengaruhi nilai dari peserta didik, dan sudah pasti hal tersebut sangat merugikan anak – anak kita ini. untuk mencegah hal tersebut terjadi , kita membutuhkan bantuan dari administrasi guru PKN untuk mengatasinya.

Kita membutuhkan prota dan promes agar semua materi yang ada di semester 1 ini bisa tuntas kita berikan, selain itu kita juga membutuhkan administrasi lainya agar kita bisa menciptakan kegiatan pembelajaran yang maksimal.

Download soal pas PKN semester 1 kelas 8

Silahkan mengunduh soal Pas PKN pada link yang telah dunia guru sediakan di bawah ini.

Soal pas ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari soal pas PKN kelas 8 semester 1, semoga saja soal pas pkn ini bisa dipergunakan dengan maksimal . dan semoga saja soal ini bisa membantu kita di dalam menyusun soal pas untuk kelas 8.