Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PKN kelas 8 semester 1 terbaru


Silabus PKN kelas 8 semester 1 terbaru
Foto oleh Zen Chung dari Pexels

Silabus PKN kelas 8 semester 1 terbaru

Silabus PKN – seperti yang kita ketahui bahwa silabus PKN ini merupakan salah satu administrasi yang sangat penting untuk kita miliki. Karena silabus ini merupakan salah satu gambaran pelaksanaan pembelajaran yang akan kita lakukan.

Silabus ini akan memuat inti – inti kegiatan kita selama di kelas, maka dari itu seperti yang saya katakan di atas silabus pkn ini sangatlah penting untuk kita miliki sebelum memulai suatu pembelajaran. Karena akan sangat menunjang terciptanya pembelajaran yang baik dan juga maksimal.

Silabus PKN ini terdiri dari dua silabus yaitu silabus semester 1 dan juga silabus semester 2. Setiap silabus akan berlaku selama satu semester, sehingga kita harus menyusun silabus PKN ini secara semaksimal mungkin agar kita bisa memaksimalkan pembelajaran yang kita adakan.

Kita semua tahu bahwa dengan pembelajaran yang maksimal akan secara tidak langsung mendongkrak nilai dari peserta didik ketika peserta didik ini mengikuti kegiatan penilaian. Kita tentu sangat tidak menginginkan anak – anak kita ini tidak bisa mengikuti kegiatan penilaian yang baik, sehingga mereka tidak bisa mencapai target yang harus di capai.

Kita tentu sangat mengharapkan agar anak – anak ini bisa mencapai target ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian, karena hal tersebut akan mengindikasikan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Silabus PKN kelas 8 semester 1

Untuk mencapai target tersebut , kita harus bisa merencanakan kegiataan pembelajaran yang baik yang bisa meningkatkan semangat dan daya serap anak – ank kita. salah satu perencanaan tersebut adalah dengan menyiapkan administrasi guru PKN dengan sebaik – baiknya.

Salah satu administrasi yang harus kita persiapkan adalah silabus PKN ini, tapi silabus PKN ini tidak akan bisa bergerak sendiri. Kita membutuhkan administrasi – administrasi lainnya, karena semua administrasi ini terikat satu sama lainnya sehingga kita harus melengkapi administrasi guru PKN sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran.

Silabus PKN ini sendiri akan menjadi patokan bagi penyusunan RPP PKN, maka dari itu untuk mendapatkan RPP yang maksimal, kita harus bisa menyusun silabus PKN ini dengan sebaik – baik nya dan seteliti mungkin.

Walaupun silabus PKN ini sangatlah penting dan sangat mempengaruhi kegiatan pembelajaran yang kita lakukan, tidak sedikit dari kita yang tidak memiliki administrasi seperti silabus PKN ini. karena menganggap materi yang ada di kelas 8 ini telah kita kuasai, jadi kita tidak membutuhkan bantuan dari administrasi guru PKN.

Tapi hal tersebut akan sangat berimbas negatif kepada anak – anak kita di kelas 8 ini, mereka tidak akan mendapatkan kegiatan pembelajaran yang maksimal. Mulai dari materi yang akan mengalami kebut sehari, hingga pembahasan pembelajaran yang keluar dari materi.

Silabus PKN semester 1 kelas 8

Hal ini sudah biasa terjadi bagi kita yang memang sengaja tidak mempersiapkan administrasi guru PKN. Entah hal tersebut kita sadari ataupun tidak, atau mungkin juga kita acuh terhadap hal tersebut, karena hal tersebut selalu berulang dari tahun ke tahun .

Selain itu juga ada beberapa dari kita yang telah memiliki silabus PKN dan administrasi lainnya, tapi tidak menerapkannya di dalam pembelajaran. Hal ini bisa terjadi karena anggapan bahwa administrasi itu hanya sebatas administrasi yang harus di lengkapi bukan untuk di terapkan.

Hal tersebut tentu sangat tidak benar, karena silabus PKN dan administrasi lainnya itu di susun dan di buat untuk memudahkan kita di dalam melaksanakan suatu pembelajaran. Administrasi bukan hanya lembaran – lembaran administrasi yang hanya menjadi pajangan semata.

Semua administrasi ini bertujuan untuk menghasilkan pembelajaran yang berkualitas , karena dengan terciptanya pembelajaran yang maksimal akan mampu untuk memaksimalkan daya serap terhadap materi – materi yang kita ajarkan kepada peserta didik.

Semakin baik daya serap anak – anak kelas 8 ini, akan semakin baik pula hasil penilaian yang akan mereka dapatkan nantinya. Sehingga akan meminimalisir kemungkinan kita untuk harus mengadakan kegiatan remidial, meskipun pasti masih ada satu atau dua anak yang memang akan mengikuti kegiatan remidial. Tapi secara keseluruhan peserta didik kita akan mengikuti kegiatan pengayaan.

Download Silabus PKN kelas 8 semester 1

Silahkan mengunduh silabus PKN semester 1 di link yang tersedia di bawah ini, untuk memudahkan pengunduhan teman – teman cukup mengklik kata link yang ada di bawah ini.

Silabus semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan materi tentang silabus PKN kelas 8 semester 1, semoga saja dengan adanya silabus PKN ini kita bisa lebih baik lagi di dalam mengelola kegiatan pembelajaran. Akhir kata saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke dunia guru 87 , dan semoga saja apa yang teman – teman cari bisa di temukan disini.