Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes PKN kelas 8 semester 1 terbaru


Promes PKN kelas 8 semester 1 terbaru
Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Promes PKN kelas 8 semester 1 terbaru

Promes PKN – administrasi ini adalah turunan dari prota PKN yang telah kita selesaikan penyusunannya terlebih dahulu. Dan administrasi promes pkn ini akan kita susun dua kali , karena akan di pergunakan di semester 1 dan juga semester 2.

Promes ini bisa kita selesaikan apabila kita telah menyelesaikan penyusunan dari prota pkn. Maka dari itu kita harus lebih dahulu untuk menyusun administrasi berupa prota ini, dan untuk memudahkan kita di dalam menyusun administrasi ini dunia guru 87 juga telah menyediakan prota pkn untuk kelas 8. Dengan harapan prota ini akan mempermudah kita di dalam menyusun administrasi – administrasi lain seperti halnya promes pkn ini.

Promes PKN ini akan menggambarkan kegiatan pembelajaran yang akan terjadi selama satu semester, oleh karena itu kita harus menyusun promes ini dengan sebaik – baiknya agar kita bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan maksimal juga, sehingga harapan kita agar pembelajaran tersebut bisa berjalan dengan baik bisa tercipta.

Promes PKN kelas 8 semester 1

Karena berlakunya promes ini yang hanya satu semester, kita harus mengetahui materi – materi PKN apa saja yang ada di semester 1. Semua materi itu harus kita rangkum kedalam promes PKN ini , sehingga setiap materi tersebut mendapatkan pembagian waktu mengajar yang tepat sesuai dengan kedalaman materinya.

Promes yang kita susun ini akan menentukan penyusunan dari administrasi – administrasi lainya seperti RPP PKN, semakin baik kita menyusun promes PKN ini semakin baik pula administrasi yang akan di susun selanjutnya seperti RPP PKN ini. 

Format dari Promes PKN ini masih sama seperti promes yang telah kita susun sebelumnya , hal ini tentu akan memudahkan kita di dalam menyusunnya karena kita telah terbiasa dengan format promes yang seperti ini.

Dengan menyusun promes PKN ini, berarti kita telah mempersiapkan pembelajaran yang lebih baik lagi . kita semua pasti sama, menginginkan pembelajaran yang baik dan maksimal agar semua peserta didik kita bisa belajar dengan maksimal juga.

Tapi dalam rangka mempersiapkan pembelajaran yang maksimal, kita tidak bisa hanya berpatokan kepada promes PKN ini saja. Kita membutuhkan bantuan dari administrasi – administrasi lainnya agar pembelajaran bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita .

Salah satu alat baca keberhasilan kita mengajar adalah kegiatan penilaian yang kita adakan. Dengan mengadakan kegiatan penilaian baik itu berupa tes tulis atau tes lisan, kita akan mengetahui daya serap anak – anak kita terhadap materi yang telah kita berikan di kelas.

Promes kelas 8 semester 1 PKN

Apabila dari kegiatan penilaian tersebut anak – anak kita mendapatkan nilai rata – rata yang memenuhi standar yang telah di tentukan, bisa di katakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan sudah termasuk berhasil dan harus bisa lebih di tingkatkan lagi.

Tapi apabila sebagian besar anak – anak kita mendapatkan rata – rata nilai yang di bawah standar, berarti kita harus memperbaiki kegiatan pembelajaran yang kita lakuakan. Tujuannya adalah pada penilaian berikutnya hal ini tidak akan terjadi lagi.

Nilai yang berada di bawah standar ini memiliki banyak penyebab, salah satunya kita yang mengajar tidak menggunakan adminstrasi sebagai pegangan salah satunya promes PKN ini. administrasi guru PKN ini sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan pembelajaran di kelas, maka dari itu saya sangat mengharapkan agar kita semua memiliki administrasi guru PKN.

Selain hal tersebut, kelengkapan belajar dari peserta didik juga akan menjadi salah satu aspek penentu keberhasilan dari suatu pembelajaran. Tugas kita disini adalah memastikan peserta didik kita memiliki perlengkapan belajar yang lengkap sebelum memulai pembelajaran.

Kita juga harus menjaga kondisi kelas kita agar tetap kondusif, karena dengan kondisi kelas yang kondusif akan cendereng membawa efek positif terhadap kegiatan pembelajaran yang berlangsung. Kita juga bisa menyelingi pembelajaran dengan menggunakan ice breaking agar kelas yang kita ampu bisa lebih hidup dan aktif.

Download promes PKN kelas 8 semester 1

Dibawah ini adalah promes PKN kelas 8 yang bisa teman – teman ambil, silahkan mengklik kata link untuk mengambil promes yang teman teman inginkan.

Promes semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes PKN kelas 8 semester 1, semoga saja promes PKN ini bisa membantu kita di dalam mengelola waktu ajar yang baik dan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

Kita semua tentu akan berharap hal yang maksimal untuk bisa di dapatkan oleh anak – anak kita di kelas 8. Maka dari itu untuk mencapai target tersebut , kita juga harus bisa berbuat yang maksimal dan kita harus mengerahkan semua daya upaya kita bagi anak – anak ini.