Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Ron Lach dari Pexels


Soal PTS PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

PTS PJOK – salah satu mata pelajaran yang banyak di sukai oleh peserta didik adalah PJOK, mata pelajaran ini biasanya di sukai karena aktivitas pembelajarannya yang mengharuskan kita untuk bergerak mengolah gerak badan. Selain itu pelaksanaan pembelajaran dari mata pelajaran ini juga membuat mata pelajaran ini menjadi salah satu aspek yang menjadikan mata pelajaran pjok menjadi favorit .

80 persen lebih aktivitas mata pelajaran ini ada di luar kelas, dan pelaksanaan dari mata pelajaran ini pun biasanya ada di jam awal/ jam pertama pembelajaran. Hal ini tentu menjadi salah satu nilai plus bagi kita guru PJOK, karena anak – anak ini akan lebih mudah menyerap materi yang kita ajarkan .

Kondisi fisik dan mental anak – anak yang masih segar inilah yang sangat membantu kita di dalam menyalurkan materi – materi PJOK, semakin baik kita bisa melaksanakan pembelajaran, semakin baik pula anak – anak kita ini bisa menyerap materi ajar yang kita berikan sehingga akan mendongkrak nilai dari pelaksanaan PTS PJOK nantinya.

Kita sebagai guru PJOK tentu sangat mengharapkan peserta didik kita mampu mencapai nilai yang menjadi standar minimal yang telah kita tetapkan untuk pts pjok ini. apabila peserta didik kita mampu mencapai standar minimal dari pts pjok, kita harus mengadakan kegiatan pengayaan.

Soal PTS semester 2 PJOK kelas 7

Kegiatan pengayaan di sini bertujuan untuk memperdalam pemahaman materi yang di input kedalam soal pts pjok semester 2. Semakin mengerti peserta didik terhadap materi – materi tersebut , semakin mempermudah kita untuk masuk kedalam materi selanjutnya karena semua materi tersebut akan berkaitan satu sama lainnya.

Tapi apabila peserta didik kita tidak mampu mencapai target minimal dari PTS PJOK semester 2 ini, maka kita harus mengadakan kegiatan remidial. Kegiatan remidial ini akan sangat membantu kita untuk mengejar ketertinggalan anak – anak kita dari pemahaman suatu materi,

Ada banyak hal yang akan menjadikan target soal pts pjok ini tercapai atau tidak, salah satunya adalah kelengkapan belajar dari anak – anak kita di dalam kelas maupun di luar kelas. Kelengkapan belajar inni bisa kita umpamakan adalah senjata yang akan di gunakan berperang, dan bagaimana anak – anak ini bisa berperang kalau senjatanya saja mereka tidak punya.

Maka dari itu alangkah baiknya , kita bisa memastikan kelengkapan belajar dari semua peserta didik kita . karena dengan lengkapnya peralatan belajar , akan semakin mempermudah kita untuk mengajar. Selain itu kondisi kelas juga akan secara tidak langsung menjadi kondusif.

Selain kelengkapan belajar , untuk mata pelajaran PJOK ini akan sangat dianjurkan untuk menggunakan media pembelajaran. Media pembelajaran ini akan sangat mempermudah kita di dalam usaha untuk memaksimalkan daya serap peserta didik sehingga nantinya akan berimbas juga terhadap nilai pts pjok yang akan anak – anak ini ikuti,

Soal PTS PJOK semester 2  kelas 7

Selain media pembelajaran, kita juga membutuhkan bantuan dari administrasi guru pjok. Administrasi ini merupakan salah satu kewajiban utama yang harus kita miliki, karena dengan adanya administrasi ini, akan sangat membantu semua aktivitas kita di sekolah.

Salah satu administrasi yang sangat kita butuhkan adalah RPP PJOK, karena dengan adanya RPP PJOk ini semua kegiatan pembelajaran yang kita adakan akan semakin baik. Semua kegiatan yang kita lakukan akan semakin tertata dengan rapi sehingga akan memudahkan kita di dalam mempraktekkannya.

Kita akan sangat terbantukan dengan adanya administrasi berupa RPP ini , sehingga saya sangat mengharapkan agar kita bisa menyediakan rpp ini sebelum kita melaksanakan suatu kegiatan pembelajaran, dengan harapan apabila kegiatan pembelajaran yang kita lakukan bisa maksimal akan mampu untuk mendongkrak nilai dari PTS PJOK yang akan kita laksanakan.

Selain RPP PJOK, kita juga membutuhkan bantuan dari administrasi – administrasi lainnya. Salah satunya adalah daftar nilai, buku daftar nilai ini adalah gambaran hasil pembelajaran yang telah di lalui oleh peserta didik kita di kelas 7.

Kita tentu mengharapkan agar peserta didik kita ini bisa mendapatkan nilai yang maksimal terutama ketika megikuti kegiatan penilaian pts pjok semester 2. Daftar nilai ini juga akan menjadi gambaran bagi kita, di dalam melaksanakan pembelajaran yang akan datang. Dengan tujuan agar penilaian yang berikutnya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Download soal PTS PJOK kelas 7 semester 2 

Dibawah ini adalah link unduhan untuk soal pts pjok, silahkan untuk mengklik kata link untuk memulai pengunduhan

PTS PJOK semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari soal PTS PJOK kelas 7 semester 2, semoga saja dengan hadirnya soal PTS PJOK ini bisa memudahkan kita di dalam melaksanakan penilaian di dalam kelas maupun di luar kelas.