Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 1 terbaru

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 1 terbaru
Foto oleh Ron Lach dari Pexels

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 1 terbaru

PTS PJOK – kegiatan penilaian merupakan salah satu kegiatan yang wajib untuk di ikuti oleh anak – anak kita di kelas 7. Kegiatan ini akan menggambarkan seperti apa kegiatan pembelajaran yang telah kita laksanakan di kelas dan juga di luar kelas.

Semakin baik kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan di dalam kelas, semakin baik pula hasil pembelajaran yang bisa peserta didik kita capai. Tentu saja hal tersebut tentu menjadi harapan bagi kita semua, karena akan mampu meningkatkan semangat belajar dari anak anak kita di kelas 7 ini.

Dalam rangka untuk mencapai target tersebut, kita harus bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas.salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan mempersiapkan administrasi guru pjok dengan sebaik – baiknya.

Administrasi ini akan mendongkrak kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan, karena di dalam administrasi guru pjok akan terdapat semua kebutuhan yang kita butuhkan di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Terdapat banyak sekali administrasi guru pjok yang harus kita miliki, salah satunya adalah PROTA pjok. Prota pjok ini akan kita susun sekali selama satu tahun ajaran, dan akan kita pergunakan selama satu tahun. Maka dari itu kita harus bisa menyusun administrasi ini dengan sebaik baiknya agar kegiatan pembelajaran kita selama satu tahun bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Soal PTS PJOK kelas 7 semester 1

Tapi sebelum kita bisa menyusun prota pjok ini, kita harus bisa memastikan bahwa kita telah memiliki kalender pendidikan yang di keluarkan oleh dinas yang terkait. Kita tidak akan bisa untuk menyusun administrasi ini apabila kita tidak memiliki kalender pendidikan.

Hal ini bisa terjadi karena di dalam menyusun prota pjok , kita membutuhkan waktu efektif yang tersedia selama satu tahun ajaran. Dan hal tersebut hanya ada di kalender pendidikan, maka dari itu kita harus memiliki kalender pendidikan terlebbih dahulu sebelum kita menyusun prota.

Selain prota PJOK, kita juga harus memiliki promes. Promes pjok ini sendiri merupakan turunan dari prota yang terlebih dahulu kita susun. Untuk promes pjok , kita membutuhkan 2 promes untuk satu tahun ajaran. Promes tersebut adalah promes semester 1 dan juga promes semester 2.

Setiap promes tersebut akan mengelola waktu pembelajaran setiap materi persemesternya. Sehingga akan meminimalisir kemungkinan untuk terjadinya kekurangan waktu ajar di dalam maupun di luar kelas. Kegiatan pembelajaran yang kita lakukan akan tepat waktu dan juga tepat sasaran , sehingga akan mampu untuk mendongkrak nilai dari pts pjok nantinya.

Selain kedua administrasi pokok tersebut, kita juga harus memiliki administrasi – administrasi lainnya seperti silabus, RPP, daftar absen, buku konseling dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan semua administrasi tersebut harus bisa kita miliki sebelum kita memulai suatu kegiatan pembelajaran.

Soal PTS PJOK semester 1 kelas 7

Soal pts pjok semester 1 ini harus bisa mencakup setengah materi awal yang ada di kelas 7. Karena tujuan kita adalah untuk mengetahui daya tangkap anak – anak kita selama setengah semester. Dan harapan kita tentunya adalah agar anak – anak kita ini bisa mencapai standar minimal nilai yang telah kita tetapkan.

Untuk soal pts pjok ini , kita harus bisa memastikan kedalaman dan tingkat kesukaran dari setiap soal agar bisa mencapai kriteria soal yang baik. Kita juga bisa mengembangkan soal pts pjok ini, agar soal yang kita berikan bisa lebih beragam.

Soal yang akan kita berikan ini bisa kita ambil dari soal tahun ajaran yang telah lewat, soal dari teman sejawat, dan soal dari dunia guru 87 yang akan sangat membantu kita di dalam mempermudah penyusunan dari setiap soal yang akan kita berikan kepada peserta didik kita di dalam kelas.

Soal – soal ini akan memperbanyak perbendaharaan soal kita, sehingga akan sangat membantu kita di dalam menyusun soal pts pjok untuk kelas 7 semester 1. Untuk mempermudah kita di dalam menyusun soal pts pjok , dunia guru 87 telah melampirkan soal pts yang bisa kita pakai di dalam melaksanakan penilaian.

Yang perlu kita lakukan adalah mengkaji soal – soal ini sebelum kita memberikannya ke peserta didik kita di kelas 7. Dan harapn dari duia guru 87 adalah kita bisa menyempurnakan soal ini agar lebih sesuai dengan pembahasan materi yang telah kita berikan.

Download soal PTS PJOK kelas 7 semester 1

Silahkan untuk melakukan pengunduhan dari soal pts pjok pada link di bawah ini

Soal PTS PJOK ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang pts pjok kelas 7 semester 1, semoga saja artikel ini bisa membantu kita didalam melaksanakan penilaian . kita pasti akan bahagia apabila semua peserta didik kita mampu mencapai target nilai yang telah kita tetapkan.