Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PKN kelas 7 semester 2 terbaru

RPP PKN kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Christina Morillo dari Pexels

RPP PKN kelas 7 semester 2 terbaru

RPP PKN – salah satu tugas seorang guru adalah mengajar , kegiatan mengajar ini akan dilaksanakan setiap hari di hari efektif belajar yang telah di tentukan oleh dinas yang terkait. Proses belajar mengajar ini akan lebih mudah untuk kita laksanakan apabila kita telah memiliki salah satu administrasi yaitu RPP.

RPP PKN ini akan bisa kita susun apabila kita telah memiliki atau menyelesaikan penyusunan dari PROTA dan PROMES, dan juga silabus. Tapi sebelum menyusun ketiga administrasi tersebut , kita sudah harus memiliki kalender pendidikan yang akan kita gunakan sebagai dasar penyusunannya.

Setelah kita memiliki kalender pendidikan, baru kita bisa menyusun administrasi berupa prota dan juga promes, hal ini bisa terjadi karena di dalam kalender pendidikan akan terdapat waktu efektif yang bisa kita gunakan di dalam mengajar. Waktu efektif tersebut akan kita bagi untuk semua materi yang ada di semester 1 dan juga .

Sehingga akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kekurangan waktu di dalam proses mengajar. Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan administrasi berupa prota dan promes, juga silabus , baru kita bisa menyusun RPP PKN dengan berpatokan kepada ketiga administrasi tersebut.

Semakin baik kita bisa mengelola waktu di ketiga administrasi tersebut, semakin baik pula RPP PKN yang bisa kita susun. Oleh karena itu di dalam menyusun administrasi ini , saya sangat mengharapkan sekali  ketelitian kita untuk menyusunnya.

RPP PKN kelas 7 semester 2

RPP PKN ini akan menjadi pegangan kita didalam mengajar, dan ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita memiliki dan bisa menerapkan RPP tersebut. Salah satunya adalah kegiatan pembelajaran yang lebih tertata dengan rapi, sehingga kita lebih mudah lagi untuk mengajar dan juga akan lebih mudah lagi di dalam menyampaikan semua materi.

Selain itu kita akan lebih maksimal lagi di dalam membagi waktu dari setiap kegiatan mulai dari kegiatan awal hingga kegiatan penutup. Semua ini bertujaun untuk bisa memaksimalkan semua kegiatan pembelajaran yang kita lakukan sehingga harapan yang kita inginkan bisa lebih mudah lagi untuk terlaksana.

Tapi tidak sedikit dari kita yang tidak mau menyusun administrasi ini , padahal RPP yang berlaku sekarang adalah RPP 1 lembar yang akan sangat mempermudah kita didalam penyusunannya. Buanglah jauh – jauh rasa malas yang sering mengganggu aktivitas kita , karena rasa malas ini akan mengurangi kreativitas kita sebagai seorang guru. 

RPP PKN kelas 7

Untuk mempermudah kita di dalam menyusun RPP PKN ini , dunia guru 87 telah melampirkan RPP jadi yang bisa kita pakai untuk mengajar. Tapi sebelum kita mempergunakan RPP ini , alangkah baiknya kita bisa mengecek terlebih dahulu materi yang ada di RPP ini apakah telah sesuai dengan materi yang akan kita ajarkan.

Selain itu , dunia guru 87 juga sangat mengharapkan agar kita bisa menyempurnakan RPP ini . kita bebas mengurangi atau menambah kegiatan di dalam RPP ini, agar lebih memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan di dalam kelas.

Selain RPP PKN, di dalam blog dunia guru 87 telah di sediakan administrasi lain yang akan membantu kita untuk menjalankan tugas sebagai seorang guru PKN.

Download RPP PKN kelas 7 semester 2

RPP PKN bab 4 ( LINK )
RPP PKN bab 5 ( LINK )
RPP PKN bab 6 ( LINK )

Sekian pembahasan dari RPP PKN untuk kelas 7 semester 2, semoga saja artikel ini bisa di pergunakan dengan sebaik – baiknya.