Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PKN kelas 7 semester 1 terbaru

RPP PKN kelas 7 semester 1 terbaru
Foto oleh Dids dari Pexels

RPP PKN kelas 7 semester 1 terbaru

RPP PKN – salah satu administrasi guru PKN yang harus kita miliki adalah administrasi ini, dengan tersedianya administrasi ini , kita akan lebih mudah dalam melaksanakan suatu pembelajaran. Kegiatan kita akan tertata dengan rapi mulai dari ketika kita memulai suatu pembelajaran hingga menutup suatu pembelajaran.

RPP PKN ini memegang peran yang vital terhadap keberhasilan suatu pembelajaran, tapi tidak sedikit dari kita yang tidak memiliki bahkan tidak menggunakan RPP ini sebagai pegangan di dalam mengajar. 

Sebagian dari kita lebih memilih untuk mengajar langsung tanpa mempersiapkan administrasi – administrasi yang bisa melengkapi dan menunjang suatu pembelajaran. Sebagian dari kita menganggap materi tersebut telah kita kuasai dan tidak memerlukan RPP PKN sebagai patokan.

Yang terjadi adalah pembelajaran tidak akan maksimal baik itu dari segi penyampaiannnya dan juga dari segi penyerapan materinya. Materi akan di sampaikan semau dan semampu kita karena kita tidak memiliki patokan yang pasti di dalam mengajar,  selain itu kemungkinan melencengnya kita dari materi yang harusnya di ajarkan sangatlah besar.

Sadar ataupun tidak hal tersebut akan mempengaruhi anak – anak kita ketika mereka harus mengikuti kegiatan penilaian, nilai yang di capai oleh anak – anak ini akan lebih cenderung untuk tidak memuaskan. Dan hal tersebut juga akan mempengaruhi mental anak didik kita ketika mengikuti pembelajaran.

RPP PKN kelas 7 semester 1

Biasanya alasan kita ketika tidak memiliki RPP adalah tidak memiliki waktu untuk menyusunnya,atau malas untuk melengkapi administrasi ini. untuk alasan tidak memiliki waktu ini biasanya akan terjadi apabila waktu kita disekolah di isi dengan kegiatan lain yang biasanya akan menyita waktu kita, dan kita tidak mau untuk menggunakan waktu kita di luar sekolah untuk menyusunnya.

Padahal waktu kita di luar sekolah sangatlah banyak, dan menyusun RPP PKN ini sendiri tidak lah sulit. RPP ini telah menjadi makanan pokok kita sebagai seorang guru, kita telah terbiasa untuk menyusun administrasi ini setiap semeternya.

Apalagi RPP yang berlaku sekarang adalah RPP 1 lembar, yang akan sangat memudahkan kita dalam menyusunnya dan tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk membuatnya. Tidak seperti RPP PKN yang sebelumnya , yang membutuhkan waktu ekstra untuk menyusunnya, karena satu RPP saja bisa menghabiskan berlembar lembar kertas.

Dengan diterapkannya RPP 1 lembar ini , kita bisa menghemat banyak waktu sehingga kita bisa melengkapi administrasi lainnya dengan lebih cepat lagi. Administrasi yang harus kita miliki tidak hanya RPP PKN ini saja, masih banyak lagi administrasi – administrasi yang wajib untuk kita miliki.

Semua administrasi tersebut akan kita gunakan untuk mempermudah kita didalam menjalankan tugas di sekolah, dan mempermudah kita di dalam menyampaikan materi – materi pelajaran ke anak – anak kita di kelas 7.

RPP PKN kelas 7

Selain itu semua administrasi ini akan di pergunakan juga oleh kita ketika sekolah kita mengikuti kegiatan akreditasi sekolah. Di dalam kegiatan akreditasi sekolah ini, kita akan di periksa semua administrasi – administrasi yang kita gunakan di dalam mengajar . dengan lengkapnya administrasi yang kita miliki akan membantu sekolah kita untuk mendapatkan nilai yang lebih baik lagi. Maka dari itu tidak ada salahnya mulai dari sekarang kita bisa meluangkan sedikit waktu kita untuk menyusun administrasi – administrasi ini termasuk RPP PKN.

RPP PKN kelas 7 semester 1 ini akan mencakup semua materi yang ada di semester 1, maka dari itu sebelum kita menyusun administrasi ini kita harus mengetahui materi – materi apa saja yang ada di semester 1. Selain itu dengan tahunya kita terhadap materi – materi tersebut , kita akan bisa menentukan media apa yang cocok untuk di terapkan di setiap materi.

Selain itu kita juga akan bisa menentukan model pembelajaran apa yang bisa kita pakai ketika kita mengajar, hal ini sangatlah penting karena akan menentukan keberhasilan suatu pembelajaran. Dan keberhasilan suatu pembelajaran merupakan idaman dari setiap guru, maka dari itu kita harus bisa memaksimalkan semua kegiatan kita di kelas agar apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan mudah.

Download RPP PKN kelas 7 

Di bawah ini adalah link unduhan RPP PKN semester 1 yang dunia guru harapkan bisa membantu mempermudah kita didalam menjalankan tugas dan kewajiban di sekolah.

RPP PKN bab 1 ( LINK )
RPP PKN bab 2 ( LINK )
RPP PKN bab 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP PKN kelas 7 semester 1 , semoga saja RPP ini bisa membantu memperingan tugas kita sebagai seorang guru. Dan sampai jumpa lagi di artikel – artikel selanjutnya.