Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes PKN semester 2 terbaru

Promes PKN semester 2 terbaru
Foto oleh George Milton dari Pexels


Promes PKN semester 2 terbaru

Promes PKN – salah satu penunjang keberhasilan suatu pembelajaran adalah Promes. Dengan adanya program semester, semua kegiatan yang kita lakukan akan tertata dengan rapi. Hal ini akan membuat kita lebih siap dalam melaksanakan suatu pembelajaran di dalam kelas.

Promes ini sendiri akan kita susun di awal semester bersama dengan administrasi – administrasi lainnya. Semua administrasi ini adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai guru dalam melengkapinya.

Promes PKN ini sangat  berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pembelajaran , karena di dalam promes ini akan di tentukan pembagian waktu dari setiap materi yang ada di semester 2 kelas 7. Semakin baik kita mengatur waktu , semakin memperkecil kemungkinan terjadinya kekurangan waktu mengajar dari suatu materi.

Makanya seperti yang saya katakan tadi , promes PKN ini sangat mempengaruhi pembelajaran yang kita lakukan di dalam kelas. Oleh karena itu saya sangat mengharapkan kita bisa menyiapkan administrasi berupa promes sebelum kita memulai semua kegiatan kita di kelas.

Kita juga tidak akan bisa menyusun administrasi lain apabila kita belum menyelesaikan penyusunan dari promes ini, karena semua administrasi akan berpedoman kepada promes yang kita susun ini. tapi kita tidak bisa menyusun promes ini ,apabila kita belum memiliki prota sebagai tolak awal dalam menyusun administrasi ini.

Promes PKN semester 2

Tapi sebelum kita menyusun administrasi berupa prota, kita sudah harus memiliki kalender pendidikan terlebih dahulu. Kalender pendidikan ini akan di keluarkan oleh dinas yang terkait di awal tahun, di dalam kalender pendidikan ini akan tertera jumlah waktu efektif yang bisa kita gunakan untuk mengajar, dan waktu tersebutlah yang akan kita input kedalam prota kita.

Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan prota, baru kita bisa beranjak untuk menyusun promes . promes PKN akan terbagi menjadi 2 , yaitu promes semester 1 dan promes semester 2. Dan pada artikel ini , dunia guru 87 telah menyediakan promes PKN untuk semester 1 dan juga semester 2.

Harapan dunia guru 87 adalah dengan semakin cepatnya kita bisa melengkapi administrasi Promes PKN ini , kita bisa melengkapi administrasi – administrasi lainnya. Kita tidak hanya melengkapi administrasi seperti promes ini saja, ada banyak administrasi yang harus kita lengkapi untuk memudahkan kita dalam melaksanakan tugas mengajar di kelas.

Salah satunya adalah  RPP , RPP ini juga merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan dalam mengajar. di dalam RPP kita bisa memaksimalkan aktivitas yang kita lakukan di kelas , karena di dalam RPP telah tertata dengan rapi semua kegiatan yang akan kita lakukan di kelas. 

Promes PKN 

Promes PKN ini akan mencakup semua materi – materi yang ada di semester 2, maka dari itu kita harus bisa menginput semua materi tersebut ke dalam Promes PKN ini.  materi – materi yang terdapat di promes semester 2 ini antara lain keberagaman suku – suku , ras , dan juga antar golongan di dalam bingkai bhineka tunggal ika, kerjasama dalam berbagai aspek kehidupan, dan daerah di dalam kerangka NKRI.

Materi materi ini sangatlah penting untuk dipahami dan di kuasai oleh anak – anak kita di kelas 7 , salah satunya adalah menghargai keberagaman suku , ras  yang ada di Indonesia. Sikap ini sangatlah penting karena akan mempererat persatuan kita sebagai warga masyarakan Indonesia.

Dengan kuatnya persatuan dan kesatuan tersebut akan meminimalisir terjadinya perpecahan yang kerap terjadi pada masa sekarang ini. oleh karena itu tugas kita adalah untuk menguatkan persatuan dan kesatuan di masyarakat , dan di mulai dari anak – anak kita di kelas 7 ini.

Selain itu materi kerjasama di dalam berbagai aspek kehidupan juga merupakan sala satu materi yang sangat penting. Hal ini di sebabkan oleh manusia yang merupakan mahkluk sosial , yang tidak bisa hidup sendiri . dalam materi ini kita harus bisa mengarahkan anak – anak kita untuk belajar berkejasama satu sama lainnya  ,dan tidak mengedepankan keegoisan. 

Download promes PKN semester 2

Dibawah ini merupakan link unduhan promes PKN semester 2, silahkan melakukan pengunduhan dengan cara mengklik kata link di bawah.

Promes PKN semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari promes PKN semester 2, semoga saja promes PKN ini bisa membantu kita di dalam mengajar di kelas.