Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

Promes PJOK kelas 7 semester 2 terbaru
Foto oleh Lukas Hartmann dari Pexels

Promes PJOK kelas 7 semester 2 terbaru

Promes PJOK – mata pelajaran pjok merupakan salah satu mata pelajaran yang banyak di gemari oleh anak – anak atau peserta didik kita di kelas 7. Sebagian besari pembelajaran dari Mata pelajaran ini akan di laksanakan di luar kelas/ di lapangan, hal inilah yang membuat mata pelajaran ini memiliki sangat banyak pengemar.

Oleh karena itu untuk mempermudah kita di dalam memaksimalkan daya serap dari peserta didik kita di kelas 7, kita membutuhkan promes pjok yang akan kita pergunakan sebagai batasan waktu dari setiap materi ajar.

Pembatasan waktu ini sangatlah penting, agar setiap materi yang ada di kelas 7 semester 2 ini bisa terselesaikan tepat pada waktunya. Sekarang coba kita bandingkan kegiatan pembelajaran yang tidak menggunakan promes pjok ini sebagai pegangan, kegiatan pembelajarannya memang masih bisa berjalan, tapi tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan juga akan sangat rawan untuk mengalami kekurangan waktu di dalam mengajar.

Kekurangan waktu ajar ini biasanya akan terjadi di akhir – akhir semester menjelang ujian kenaikan kelas. Materi – materi yang ada di belakang tidak akan tersampaikan dengan maksimal karena kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk membahasnya secara dalam.

Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi pencapaian dari anak – anak terhadap kegiatan pembelajaran yang mereka laksanakan, selain itu hal ini juga akan mempengaruhi pencapaian mereka terhadap kegiatan penilaian yang akan mereka ikuti nantinya.

Promes PJOK kelas 7 semester 2

Peserta didik tidak akan bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar yang telah kita tentukan, apabila mereka tidak bisa mendapatkan jam belajar yang maksimal di sekolah. Nilai peserta didik akan lebih cenderung berada di bawah standar yang telah di tentukan.

Hal ini tentu akan memaksa kita untuk mengadakan kegiatan remidial, yang bertujuan untuk mengejar ketertinggalan pemahaman terhadap suatu materi. Hal ini tentu sangat tidak kita inginkan karena akan mengurangi dan menggoyang semangat belajar dari anak – anak kita di kelas 7.

Untuk menghindari hal tersebut , kita sangat di sarankan untuk menggunakan promes pjok sebagai salah satu pegangan di dalam mengajar pjok. Dengan menggunakan promes pjok ini , kegiatan pembelajaran yang akan kita laksanakan menjadi lebih teratur dan tertata dengan rapi.

Selain itu dengan adanya promes PJOK ini, kita bisa menyusun administrasi lain seperti silabus. Silabus ini akan menggambarkan pembagian waktu yang lebih jelas dan teliti, dan kita membutuhkan promes pjok ini sebagai patokan di dalam menyusun silabus pjok.

Dari tersedianya silabus pjok baru kita bisa menyusun RPP pjok yang akan kita pakai di dalam dan di luar kelas nantinya. Maka dari itu kita harus bisa menyusun dan menyelesaikan promes pjok ini sedini mungkin, agar kita bisa lebih cepat lagi di dalam menyelesaikan administrasi – administrasi lainnya yang juga sangat penting dan juga akan mempengaruhi keberhasilan suatu pembelajaran.

Promes semester 2 PJOK kelas 7

Kita bisa menyelesaikan penyusunan dari promes pjok ini , apabila kita telah menyelesaikan penyusunan dari prota pjok. Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari prota pjok , baru kita bisa menyelesaikan penyusunan dari 2 promes yang akan berlaku selama satu tahun ajaran.

Tak dapat kita pungkiri pengaruh dari promes pjok ini terhadap keberhasilan dari suatu pembelajaran yang akan kita laksanakan, tapi semua administrasi ini akan menjadi tidak berguna apabila kita tidak bisa menerapkannya di dalam kelas.

Kita harus bisa menerapkan apa yang telah kita programkan didalam administrasi – administrasi yang telah kita susun ini. semakin baik kita bisa mempraktekkannya semakin baik pula kita bisa mendapatkan hasil belajar yang maksimal dari peserta didik yang kita ajar.

Semua ini kita lakukan untuk bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dari peserta didi terhadap materi yang ada di kelas 7 semester 2. Kita tentu akan merasa puas apabila semua peserta didik yang kita ajarkan bisa menyerap semua materi – materi yang kita berikan baik itu di kelas maupun di luar kelas.

Kita juga sudah pasti akan merasa puas apabila peserta didik kita bisa mengikuti kegiatan penilaian dengan baik dan benar, dan juga bisa mencapai target yang telah kita tetapkan. Tercapainya target ini juga akan menandakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan telah sesuai dengan program yang kita susun.

Download promes PJOK kelas 7 semester 2

Kita bisa memulai pengunduhan dengan mengklik kata link yang tersedia di bawah ini.

Promes PJOK ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari artikel promes pjok kelas 7 semester 2, semoga saja artikel ini bisa membantu kita di dalam mengatur waktu ajar yang baik dan benar.