Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 terbaru

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 terbaru
Foto oleh Thought Catalog dari Pexels


Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 terbaru

Promes Bahasa Inggris – seperti yang kita ketahui bahwa promes ini adalah rencana kegiatan kita selama satu semester. Dan biasanya akan kita susun di awal semester berbarengan dengan administrasi – administrasi lainnya.

Tujuan dari di susunnya Promes ini adalah untuk mempermudah kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di sekolah. Dengan adanya bantuan dari Promes Bahasa Inggris ini , semua kegiatan kita akan tertata dengan rapi sesuai dengan waktu yang tersedia selama satu semester.

Karena semua kegiatan kita telah tertata waktu pelaksanaannya dalam Promes Bahasa Inggris ini, akan meminimalisir kita untuk mengalami kekurangan waktu dalam mengajar. Hal ini memang kita sadari akan pentingnya fungsi dari promes Bahasa Inggris , tapi tidak sedikit dari kita yang tidak menggunakan promes sebagai patokan dalam melaksanakan pembelajaran

 Hal ini akan sangat mempengaruhi hasil dari kegiatan penilaian yang akan anak didik kita laksanakan nantinya. Kita bisa membandingkan hasil penilaian peserta didik yang menggunakan promes dengan yang tidak menggunakan Promes. Biasanya yang tidak menggunakan promes akan lebih cenderung nilainya lebih kecil dibandingkan dengan yang menggunakan promes.

Penyebabnya adalah bagi kita yang tidak menggunakan promes bahasa inggris sebagai patokan akan lebih cenderung tidak tertata waktu mengajar dan pembagian waktunya , dan biasanya yang terjadi adalah kekurangan waktu mengajar di akhir – akhir semester. Alhasil penyampaian suatu materi pun tidak akan maksimal , sehingga daya serap anak didik kita pun juga tidak maksimal. Inilah penyebab nilai yang di capai anak didik kita lebih cenderung kecil di bandingkan dengan yang menggunakan Promes bahasa inggris.

Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 1 k13

Yang menjadi masalahnya adalah meski kita tahu akan pentingnya promes bahasa inggris ini terhadap suatu pembelajaran, kita tetap malas untuk menyusunnya dan banyak alasan yang bisa kita utarakan untuk menutupi kemalasan kita ini. Sebagian dari kita lebih nyaman untuk mengajar langsung , karena menganggap materi yang akan kita ajarkan telah kita kuasai dan sering kita terapkan.

Seperti yang saya katakan tadi, meskipun materi telah kita kuasai tapi kita tidak akan bisa memastikan selama apa materi tersebut harus di sampaikan. Harapan saya adalah agar kita bisa menepikan terlebih dahulu rasa malas yang kita miliki, dan bisa meluangkan sedikit waktu kita untuk menyusun Promes bahasa Inggris ini.

Seharusnya untuk menyusun suatu promes tidak akan menjadi masalah yang berat bagi kita, karena kita telah terbiasa dengan administrasi ini dan telah sering kita susun dari tahun ke tahun. Formatnya pun masih sama dengan promes promes lainnya, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyusunnya.

Dan untuk memudahkan kita dalam melengkapi administrasi guru ini, dunia guru telah melampirkan promes bahasa inggris kelas 7 semester 1 dalam artikel ini. harapannya adalah dengan adanya promes ini bisa memudahkan kita dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang guru.

Selain promes bahasa inggris, di dalam blog dunia guru 87 telah saya sediakan administrasi lain yang kita juga butuhkan, bank soal yang juga sangat kita butuhkan, dan artikel – artikel lain yang kiranya dapat memudahkan kehidupan kita.

Promes Bahasa Inggris kelas 7

Selain itu dengan memiliki promes bahasa inggris, kita akan dapat meningkatkan kepercayaan diri kita dalam mengajar. Karena kita yakin apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan rencana yang telah kita tetapkan sebelumnya. 

Selain promes bahasa inggris , kita juga membutuhkan administrasi – administrasi lain yang akan sangat membantu kita dalam mengajar. Salah satunya adalah RPP dan jurnal harian mengajar, dalam RPP dan jurnal harian mengajar sudah terpampang jelas kegiatan kegiatan apa saja  yang akan kita lakukan ketika melaksanakan suatu pembelajaran.

Dengan adanya RPP ini juga akan mempermudah anak didik kita dalam menyerap suatu materi pembelajaran, karena pembelajaran akan tertata dengan baik dan kemungkinannya sangat kecil untuk menyimpang dari pembahasan.

Selain promes bahasa inggris dan administrasi yang telah saya jabarkan di atas, ternyata masih banyak lagi administrasi lain yang juga harus kita miliki. Administrasi ini memiliki keterkaitan satu sama lainnya sehingga kita tidak bisa hanya memiliki satu administrasi saja.

Download Promes Bahasa Inggris kelas 7 semester 1

Di bawah ini adalah link unduhan promes bahasa inggris yang bisa kita unduh, kita cukup mengklik kata link untuk memulai pengunduhan.

Promes bahasa Inggris ( LINK

Kita telah mengetahui akan pentingnya administrasi administrasi guru termasuk promes bahasa inggris, karena pentingnya administrasi ini bagi kita dalam menjalankan tugas, dunia guru telah melampiri artikel ini dengan promes yang bisa kita unduh pada kata LINK di atas.