Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2 k13 baru

RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2 k13 baru
Foto oleh Alexandr Podvalny dari Pexels

RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2 k13 baru

Rpp Agama Hindu – mata pelajaran agama hindu adalah salah satu mata pelajaran wajib, apabila dalam sekolah tersebut terdapat siswa / siswi yang beragama hindu. biasanya mata pelajaran ini ada di pulau Bali, yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

Mata pelajaran ini juga harus mempunyai rencana pembelajaran atau lebih dikenal dengan RPP, agar pembelajaran bisa berjalan dengan baik dan tertata dengan rapi. Dengan adanya RPP Agama Hindu ini, materi akan lebih mudah tersampaikan dan juga mudah untuk di pahami oleh anak kita di dalam kelas.

Maka dari itu, kita harus menyusun RPP Agama Hindu ini dengan sebaik – baiknya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tujuannya adalah agar RPP ini bisa kita pakai dan juga bisa kita pertanggung jawabkan isi dari RPP ini.

Tapi tidak semua guru agama hindu memiliki RPP Agama Hindu, karena biasanya bukan hanya guru agama tapi juga guru umum pun memiliki penyakit yang sama. Penyakit tersebut adalah rasa malas, malas untuk menyusun administrasi pelengkap pembelajaran. Biasanya guru – guru seperti ini hanya akan berpedoman pada buku pegangan guru yang mereka miliki.

Dan bahkan tidak sedikit guru yang tidak mempersiapkan apa apa, masuk ke kelas hanya berbekal spidol atau kapur saja. Biasanya hal ini terjadi karena materi tersebut sudah terlalu sering untuk di ajarkan, sehingga sang guru sudah benar – benar hafal dengan materi yang akan di bawakan.

RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2

Di luar dari materi yang telah benar benar ada di luar kepala, administrasi berupa RPP Agama Hindu ini harus di miliki oleh guru karena merupakan salah satu kewajiban yang harus di penuhi. Kewajiban ini biasanya juga akan di periksa oleh kepala sekolah dan juga pihak – pihak yang terkait.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu walaupun hanya sebentar saja untuk menyusun RPP Agama Hindu. Apalagi RPP yang berlaku sekarang adalah RPP 1 lembar, yang tidak membutuhkan waktu banyak untuk menyusunnya.

Dengan berlakunya RPP 1 lembar ini, kita tidak akan duduk berjam – jam untuk menyelesaikan sebuah RPP agama hindu. Yang menjadi masalah kita adalah rasa malas yang sangat mengganggu kreativitas sebagai seorang guru.

Harapan saya , bapak ibu guru bidang studi agama hindu bisa menampilkan kreativitasnya dalam menyusun RPP Agama Hindu dan dalam hal lainnya. Dan harapan saya , bapak dan juga ibu guru tidak akan bosan – bosan dalam belajar agar dapat lebih menyempurnakan lagi skill dalam mengajar anak didik kita di dalam kelas.

Bapak dan ibu bisa mengembangkan skill dalam kegiatan/ pelatihan yang di adakan oleh dinas, atau pihak yang terkait. Hal ini bertujuan agar bapak dan ibu bisa mengikuti perkembangan jaman selama bertugas sebagai seorang  guru.

RPP Agama Hindu K13

RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2 ini akan membahas tentang catur paramitha dan catur parartha, tri mandala, tugas dan kewajiban orang suci. 3 materi ini harus bisa kita susunkan ke dalam RPP agama hindu kelas 3 semester 2.

Harapannya adalah dari pembelajaran yang telah tertata dengan rapi, akan berimbas pada hasil yang di capai oleh anak didik kita ketika melaksanakan kegiatan penilaian. Kegiatan penilaian ini sendiri juga merupakan gambaran keberhasilan kita dalam mengajar.

Apakah model pembelajaran yang kita terapkan sudah sesuai dengan materi dan karakter peserta didik atau belum. Jika belum sesuai, alangkah baiknya bapak dan juga ibu bisa mengubah model pembelajaran yang di gunakan dengan model pembelajaran lain yang lebih sesuai.

Selain model pembelajaran, media pembelajaran juga memegang peran penting dalam keberhasilan dari suatu pembelajaran. Maka dari itu bapak dan juga ibu harus menyediakan media pembelajaran yang menarik dan mampu untuk memotivasi belajar anak didik dalam kelas. 

Download RPP Agama Hindu Kelas 3 semester 2

 RPP Agama Hindu kelas 3 semester 2 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang RPP Agama Hindu kelas 3 semester  2 k13 baru yang bisa saya bagikan. Semoga saja RPP Agama Hindu ini bisa