Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAT kelas 1 k 2013 – dunia guru87

 

Soal PAT kelas 1 k 2013 – dunia guru87

Soal PAT kelas 1 k 2013 – dunia guru87

Soal PAT – peserta didik kelas 1 akan melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester , ketika mereka telah menyelesaikan pembelajaran yang ada di kelas 1 semester 2. Penyelesaian pembahasan tema yang ada di semester 2 ini , merupakan hal yang wajib agar mereka bisa menyelesaikan soal – soal PAT yang telah kita susun.

Soal PAT ini sendiri terdiri dari 4 tema yang ada di semester 2, tema – tema tersebut antara lain pengalamanku ( tema 5 ), lingkungan yang bersih sehat dan juga asri ( tema 6 ), benda hewan dan tanaman di sekitarku ( tema 7 ), peristiwa – peristiwa alam ( tema 8 ).

Kita mulai dari tema 5 yang membahas tentang pengalamanku, pada tema ini kita harus menyusun soal agar dapat menggambarkan tujuan dari tema pengalamanku. harapan yang ingin di capai dari tema ini antara lain agar peserta didik mampu menganalisa ciri dari sebuah lagu berdasarkan ketukannya,

Peserta didik juga di harapkan untuk mampu mempraktekkan lagu – lagu yang memiliki tempo yang cepat, peserta didik juga diharapkan untuk mampu menemukan suatu ungkapan tentang pemberian pujuan, dan peserta didik juga diharapkan unutk mampu menyebutkan dan juga mengidentifikasi isi dari sila pancasila.

Soal PAT kelas 1 kurikulum 2013

Pada tema 6 yang membahas tentang lingkungan yang bersih, sehat dan juga asri ini, juga memiliki tujuan yang harus kita input kedalam soal PAT yang tengah kita susun. Tujuan – tujuan tersebut antara lain peserta didik diharapkan untuk mampu menyebutkan ungkapan – ungkapan tentang petunjuk dalam teks bacaan,

Anak – anak juga diharapkan untuk mampu mengecek kegiatan – kegiatan di rumah yang berkaitan dengan kebersihan di rumah, dan peserta didik juga diharapkan untuk mengidentifiikasi kuat dan juga lemah suatu bunyi dalam lagu.

Selanjutnya adalah tema 7 yang membahas materi tentang benda , hewan – hewan , dan tanaman yang ada di daerah sekitarku. Soal PAT tema 7 ini diharapkan untuk bisa mengarahkan peserta didik untuk dapat membedakan panjang dan juga pendek bunyi, peserta didik juga mampu untuk menunjukkan kosa kata yang berkaitan dengan benda benda hidup dan juga tidak hidup.

Peserta didik mampu untuk menyebutkan simbol dari simbol sila keempat dari pancasila, selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu mendeklamasi bunyi dari sila kelima dari pancasila. Tujuan inilah yang akan kita coba gambarkan dari soal PAT yang tengah kita susun.

Yang terakhir adalah tema 8 yang membahas tentang peristiwa alam, materi ini memiliki tujuan – tujuan antara lain peserta didik mampu untuk menunjukkan kosa kata tentang peristiwa – peristiwa alam, peserta didik harus dapat menyebutkan juga mendeklamasikan sila ke 5 dari pancasila.

Soal PAT kelas 1

Selain dari internet, soal PAT ini bisa bapak dan ibu guru bisa menyusun soal ini dari soal PAT tahun ajaran yang telah lewat. Dengan bantuan ini kita akan lebih mudah lagi dalam menyusun soal – soal PAT,

Soal PAT yang telah selesai kita laksanakan  ini sudah sesuai dengan materi yang ada di semester 2, yang kita lakukan adalah memperbaharui soal soal ini agar lebih sesuai lagi dengan materi yang kita bahas pada semester ini.

Download soal PAT  kelas 1

Tema 5 ( LINK )
Tema 6 ( LINK )
Tema 7 ( LINK )
Tema 8 ( LINK )

Demikianlah soal PAT kelas 1 k 2013 yang bisa saya berikan kali ini, semoga saja soal PAT ini bisa membantu dalam menyusun soal penilaian