Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 1 tema 4 subtema 1 2 3 4 terbaru

Soal tematik kelas 1 tema 4 subtema 1 2 3 4  terbaru

Soal tematik – Bapak Ibu guru kelas 1 dimanapun berada, kegiatan penilaian tidak bisa kita pisahkan dari kegiatan pembelajaran di kelas. Kegiatan penilaian adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menilai sejauh mana peserta didik mampu menyerap materi yang telah kita sampaikan sebelumnya.

Soal tematik kelas 1 tema 4 subtema 1 2 3 4  terbaru
Foto oleh Mary Taylor dari Pexels

Kegiatan penilaian ini biasanya kita lakukan di akhir pembelajaran, agar kita bisa menilai apakah kegiatan pembelajaran yang kita lakukan di dalam kelas sudah mampu di terima oleh peserta didik atau belum.

Kegiatan penilaian tema 4 ini bisa kita lakukan dengan pemberian soal tematik ini, harapan kita adalah agar peserta didik mampu menyelesaikan soal tematik ini dan mampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga bisa di katakan kegiatan belajar mengajar yang telah kita laksanakan masuk kedalam kategori berhasil.

Tapi apabila hasil dari soal tematik ini belum memenuhi kriteria yang kita inginkan, maka kita harus mengadakan kegiatan remidial. Kegiatan remidial ini sangat perlu untuk kita laksanakan, karena dengan diadakannya kegiatan remidial ini akan membantu menutupi kekurangan – kekurangan yang dimiliki oleh peserta didik.

Selain pelaksanaan kegiatan remidial, kita juga harus menginstrospeksi diri kita sendiri sebagai seorang guru. Apakah soal tematik yang kita berikan ke peserta didik terlalu sulit untuk di kerjakan atau tidak. Apakah soal tematik yang kita berikan ke peserta didik sudah mencakup materi yang kita telah ajarkan atau tidak.

Soal tema 4 kelas 1

Selain soal tematik yang kita susun, kita juga harus mengistrospeksi diri kita dalam hal model pembelajaran dan media pembelajaran yang kita gunakan di dalam kelas. Terdapat banyak model pembelajaran yang bisa kita pilih – pilih untuk di terapkan di kelas. Sebagai seorang guru, kita harus bisa memilih model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didik yang kita miliki.

Selain model pembelajaran, media pembelajaran juga sangat berpengaruh terhadap kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Dan tak dapat di pungkiri, masih banyak guru yang tidak memaksimalkan media pembelajaran sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Rasa malas adalah alasan klasik yang sering saya dengar, atau mungkin juga alasannya tidak ada waktu untuk membuat suatu media pembelajaran. Saya harapkan rasa malas itu bisa bapak ibu guru tekan atau bahkan dihilangkan dari diri bapak ibu guru kelas 1.

Karena media pembelajaran ini sangat penting untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran yang telah di tetapkan. Hidupkanlah kembali kreativitas bapak ibu guru dalam menyusun sebuah media pembelajaran yang menarik, karena media pembelajaran yang menarik akan sangat membantu kita dalam membangun konsentrasi peserta didik kita.

Bapak Ibu guru kelas 1 yang saya hormati dan saya banggakan, bapak ibu guru pasti menginginkan yang terbaik untuk peserta didik kita. Oleh karena itu lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, agar peserta didik kita bisa mencapai harapan yang kita inginkan.

Bapak Ibu guru kelas 1, ijinkanlah saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan soal tematik yang saya miliki. Soal tematik yang saya bagikan ini adalah contoh soal yang bisa bapak ibu guru pakai sebagai gambaran seperti apa nanti soal yang akan bapak ibu buat. Atau soal tematik ini bisa langsung bapak ibu guru pakai di kelas, jika bapak ibu merasa soal tematik ini sudah sesuai dengan materi yang telah bapak ibu bahas.

Soal kelas 1 tema 4 subtema 1

Soal kelas 1 tema 4 subtema 1 ini akan membahas tentang anggota keluargaku. Kita harus bisa merangkum soal tematik yang bisa mencakup pembahasan tentang anggota keluarga. Sehingga harapan kita peserta didik mampu menyebutkan anggota keluarga yang mereka miliki.

Soal kelas 1 tema 4 subtema 2

Soal kelas 1 tema 4 subtema 2 ini berfokus pada kegiatan keluargaku. Dalam soal tematik ini, akan membahas tentang kegiatan –  kegiatan yang akan di lakukan oleh keluarga. Tujuan yang ingin kita capai adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan – kegiatan apa saja yang sering mereka lakukan bersama keluarga.

Soal kelas 1 tema 4 subtema 3

Soal kelas 1 tema 4 subtema 3 ini akan membahas tentang kegiatan keluarga besarku. Bapak ibu guru harus bisa merangkum soal tematik yang bisa merangkum kegiatan keluarga besar. Sehingga hasil yang kita harapkan adalah peserta didik mampu menyebutkan kegiatan apa saja yang biasa mereka lakukan bersama keluarga besar.

Soal kelas 1 tema 4 subtema 4

Soal kelas 1 tema 4 subtema 4 ini akan berfokus pada kebersamaan dalam keluarga. Pada soal tematik ini akan menggambarkan kebersamaan dalam keluarga, dan pentingnya kerukunan dalam berkeluarga. Sehingga kita akan mengarahkan peserta didik agar bisa menghargai kebersamaan dan mengajarkan peserta didik untuk hidup rukun bersama keluarga.

Download soal tematik kelas 1 tema 4

Di bawah ini adalah link download soal tematik kelas 1 tema 4 yang bisa bapak ibu guru download.

Soal kelas 1 tema 4 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 4 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 4 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 4 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah artikel yang saya bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi bapak ibu guru. Dan terima kasih karena telah mengunjungi www.duniaguru87.com .