Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal tematik kelas 1 tema 1 sub tema 1 2 3 4 terbaru – dunia guru 87

Soal tematik kelas 1 tema 1 sub tema 1 2 3 4 terbaru – dunia guru 87

Soal tematik – bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati, soal tematik kelas 1 ini merupakan kegiatan yang akan bapak ibu laksanakan setelah bapak ibu selesai menyelesaikan kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

Soal tematik kelas 1 tema 1 sub tema 1 2 3 4 terbaru
Foto oleh George Milton dari Pexels

Soal tematik ini adalah cerminan dari materi tema 1 kelas 1 yang telah selesai bapak ibu guru sampaikan di dalam kelas. Sehingga harapan saya soal tematik ini bisa bapak ibu guru susun sedemikian rupa agar materi - materi yang terdapat dalam tema 1 bisa kita review ulang setelah kegiatan penilaian selesai di adakan.

Bapak ibu guru kelas 1 yang saya hormati, soal tematik kelas 1 ini bisa bapak ibu susun sendiri atau bisa juga bapak ibu guru ambil dari blog – blog yang menyediakan soal tematik kelas 1. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini ijinkanlah saya untuk membagikan soal tematik yang saya miliki. Soal tematik yang saya  bagikan ini adalah contoh soal yang bisa bapak ibu guru pakai di dalam kelas. Tapi harapan saya, soal tematik ini bisa bapak ibu guru modifikasi lagi sebelum di berikan ke peserta didik.

Tujuan dari memodifikasi soal tematik yang saya bagikan ini adalah agar soal tematik ini lebih sesuai lagi dengan materi yang bapak ibu guru sampaikan di dalam kelas. Dan sebagai seorang guru kelas, kita harus bisa memfasilitasi materi tema 1 ini agar ketika peserta didik melaksanakan kegiatan penilaian, tujuan yang ingin kita capai dapat dengan mudah kita capai.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan penilaian soal tematik ini, bapak ibu akan di hadapkan pada kegiatan remidial dan pengayaan. Kita pasti tidak ingin peserta didik kita melaksanakan kegiatan remidial, karena dengan adanya kegiatan remidial berarti proses belajar mengajar yang kita laksanakan dapat di kategorikan belum sempurna.

Soal tematik kelas 1 tema 1

Kita sebagai seorang guru pasti mengharapkan persentase peserta didik yang mengikuti kegiatan remidial lebih kecil dari peserta yang mengikuti kegiatan pengayaan. Apabila jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan remidial lebih banyak daripada peserta yang mengikuti kegiatan pengayaan, maka yang pertama bisa kita lakukan adalah merivew ulang soal tematik ini.

Kemungkinannya adalah soal tematik yang bapak ibu guru berikan terlalu sulit untuk di kerjakan oleh peserta didik. Atau mungkin juga soal tematik yang bapak ibu berikan ke peserta didik, tidak mencakup materi yang telah bapak ibu guru bahas di dalam kelas. Pengembangan soal tematik ini memang perlu untuk di lakukan, akan tetapi pengembangan tersebut harus sesuai dengan materi dan tidak terlalu jauh menyimpang dari materi tema 1 ini.

Selanjutnya adalah kegiatan pengayaan, disini peran kita adalah mengarahkan peserta didik agar mampu memahami materi tema 1 ini dengan lebih baik lagi. Ada banyak kegiatan pengayaan yang bisa kita terapkan di dalam kelas, salah satunya adalah memberikan tugas tambahan ke peserta didik.

Bapak ibu guru kelas 1 , tema 1 ini akan membahas tentang DIRIKU. Tema 1 ini juga memiliki 4 subtema diantaranya aku dan teman baruku ( sub tema 1 ), tubuhku ( sub tema 2 ), bersyukur atas keberagaman ( sub tema 3 ), aku istimewa ( sub tema 4 )

Soal kelas 1 tema 1 subtema 1

Soal kelas 1 tema 1 subtema 1 ini akan membahas tentang aku dan teman baruku. Soal tematik ini akan berfokus pada materi aku dan teman baruku. Kita sebagai seorang guru harus bisa menyusun soal yang bisa menggambarkan materi ini, agar tujuan dari sub tema ini dapat tercapai.

Soal kelas 1 tema 1 subtema 2

Soal kelas 1 tema 1 subtema 2 ini berfokus pada tubuhku. Oleh karena itu soal tematik yang kita susun harus bisa mencakup materi tubuhku dan tujuan dari sub tema tubuhku ini dapat kita capai dengan mudah.

Soal kelas 1 tema 1 subtema 3

Soal kelas 1 tema 1 sub tema 3 ini akan membahas tentang bersyukur atas keberagaman. Tujuan dari soal tematik ini adalah peserta didik bisa bersyukur atas keberagaman yang ada. Sehingga dari soal tematik ini kita harapkan akan tumbuh kepribadian yang rajin bersyukur.

Soal kelas 1 tema 1 subtema 4

Soal kelas 1 tema 1 sub tema 4 ini akan berfokus kepada aku istimewa. Kita harus bisa menyusun soal tematik yang mampu merangkum materi aku istimewa. Sehingga tujuan yang ingin kita capai dari sub tema ini adalah peserta didik mampu mengetahui keistimewaan dalam dirinya.

Download soal tematik kelas 1 tema 1

Dibawah ini adalah LINK download soal tematik tema 1, bapak ibu bisa mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan.

Soal kelas 1 tema 1 subtema 1 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 1 subtema 2 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 1 subtema 3 ( LINK )

Soal kelas 1 tema 1 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan kali ini, semoga saja soal tematik ini bisa membantu bapak ibu guru dalam mencapai target yang sudah bapak ibu tetapkan sebelumnya.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena telah melakukan pengunduhan di blog www.duniaguru87.com .