Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Peluang usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga – Dunia guru 87

10 Peluang usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga – Dunia guru 87

Peluang usaha – di masa yang serba susah sekarang ini, kita sebagai seorang ibu pasti sangat ingin membantu meringankan beban  dari suami kita. Tapi yang menjadi masalah kita adalah keterbatasan modal dalam membangun sebuah usaha. Tapi sobat ratu jangan patah semangat dulu, kali ini  dunia guru 87 akan membagikan beberapa jenis usaha yang bisa kita lakukan di rumah dengan modal yang kecil.

10 Peluang usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga – Dunia guru 87
Foto oleh Daria Sannikova dari Pexels

Berikut ini adalah 10 peluang Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

1. Tanaman Hias

Peluang usaha yang pertama kita bahas adalah budi daya tanaman hias.  Teman - teman pasti sangat menyukai tanaman, apalagi tanaman hias. Teman – teman juga pasti menghabiskan waktu luangnya dengan bercocok tanam, dan tanpa teman teman sadari ini adalah salah satu peluang bisnis yang bisa sobat ratu kembangkan di rumah dan tidak membutuhkan modal yang besar.

2. Dropsipper

Teman - teman pasti sering mendengar istilah Dropsipper, Dropsipper ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa teman - teman lakukan sambil merawat anak di rumah dan tidak membutuhkan modal sama sekali. Yang teman – teman  butuhkan hanya sebuah gadget, yang akan sobat gunakan untuk memasarkan produk orang lain tanpa harus menyetoknya terlebih dahulu.

3. Laundry

Laundry temasuk salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan, apalagi jika teman – teman telah memiliki mesin cuci sendiri. Mesin cuci ini bisa teman - teman gunakan untuk memulai usaha rumahan yaitu loundry kiloan, dan teman teman bisa memulainya dengan mempromosikan usaha ini ke tetangga – tetangga sekitar rumah.

Kunci sukses dari usaha loundry ini adalah ketekunan dan kerja keras, dan jangan sampai teman - teman mengecewakan pelanggan. Karena pelanggan tersebut adalah sumber pendapatan kita.

4. Blogger

Teman - teman, peluang usaha berikutnya adalah Blogger. Tapi yang perlu teman - teman pahami, ketika menjadi seorang penulis blogger, teman – teman  tidak akan mendapatkan hasil yang instant, butuh waktu untuk blog kita bisa di kenal orang.

Sama seperti warung, blog yang baru kita buka pasti tidak ada pengunjung. Tapi seiring berjalannya waktu, Blog kita akan semakin ramai pengunjungnya. Dengan ramainya pengunjung ini akan mendongkrak pemasukan kita dari Adsance, atau produk yang kita pasarkan sendiri.

5. BPOB

Kebutuhan akan pulsa dan paket internet yang sangat melunjak akhir akhir ini, bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi teman - teman. Untuk berjualan pulsa dan paket internet ini kita tidak membutuhkan modal yang besar, dan keuntungan lainnya adalah kita bisa melaksanakannnya dari rumah.

6. Bimbel

Bimbel atau bimbingan belajar adalah salah satu peluang usaha yang bisa teman - teman ambil, tapi untuk merealisasikannya teman – teman harus memiliki kualifikasi sebagai seorang guru. Ini bertujuan agar kredibilitas kita sebagai guru bimbel tidak di ragukan oleh para konsumen.

Teman – teman bisa memulai bimbel di rumah sendiri, ini bertujuan untuk menekan biaya pengeluaran dari peluang usaha ini. tapi jika sobat ratu tidak menginginkan privasi keluarga terganggu, sobat ratu bisa mengambil opsi sebagai guru les privat yang di panggil ke tempat konsumen.

7. Memproduksi Snack

Peluang usaha yang satu ini sangat identik dengan ibu ibu, karena ibu ibu sangat suka mengkreasikan suatu makanan atau mencoba mempraktekkan sebuah resep baru yang baru mereka ketahui.

Salah satunya adalah Snack. Oleh karena itu, ayo mulai sekarang ubahlah hoby tersebut menjadi sebuah peluang bisnis.

Memproduksi Snack ini membutuhkan modal yang kecil dan bisa teman - teman kerjakan di rumah. Setelah selesai memproduksi snack snack ini, sobat ratu bisa menjajakannya atau menitipkan snack tersebut di warung warung terdekat, dan kita tunggu hasilnya.

8. Ikan hias

Ikan hias memiliki penggemar tersendiri yang bisa di anggap agak fanatik, kenapa bisa begitu?? Bayangkan saja harga seekor ikan hias bisa mencapai ratusan ribu, jutaan, bahkan hingga ratusan juta. Apa itu tidak gila namanya?

Maka dari itu, peluang usaha budidaya ikan hias ini bisa menjadi salah satu opsi menarik yang perlu teman - teman coba.

9. Penitipan hewan peliharaan

Banyak sekali orang orang yang tidak tahu jasa tempat penitipan hewan. Teman – teman bisa menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha.

Teman - teman bisa memanfaatkan ruang kosong yang tersedia di rumah, untuk di jadikan tempat penitipan hewan. Yang perlu teman - teman lakukan hanyalah menjaga hewan hewan tersebut agar tidak kekurangan makanan dan vitamin yang mereka butuhkan, selama di titipkan di rumah kita.

10. Potong rambut.

Seperti yang teman - teman ketahui, biaya potong rambut semakin hari semakin meningkat saja. Padahal kita tahu bahwa modal yang di butuhkan oleh seorang tukang cukur sangat minim, tapi mampu menghasilkan pengahasilan yang tidak sedikit.

Teman - teman bisa memulai dengan mengikuti kursus potong rambut. setelah selesai mengikuti kursus tersebut dan di rasa sudah mampu untuk memulai usaha potong rambut, baru teman - teman berani untuk memulai usaha ini.  karena kepuasan pelanggan sangat kita utamakan.

Demikianlah artikel kali ini yang bisa saya bagikan ke teman - teman. Semoga saja dari kesekian peluang usaha yang telah saya bahas tadi ada salah satu yang teman – teman minati, dan bisa teman – teman kembangkan