Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

soal kelas 1 tema 5 semester 2

Soal Kelas 1 Tema 5 k13

Salam sejahtera bagi kita semua, soal kelas 1 tema 5 k13 ini adalah penilaian yang akan bapak ibu guru berikan ketika telah selesai menyelesaikan materi tema 5 semester 2. Dan ijinkan saya pada kesempatan kali ini untuk membagikan soal tema 5 kelas 1 , yang bisa bapak ibu guru pakai dalam penyusunan soal yang akan bapak ibu guru pakai di dalam kelas.

soal kelas 1 tema 5 semester 2
soal kelas 1 tema 5 semester 2

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan saya banggakan, soal kelas 1 tema 5 k13  yang saya bagikan ini, hanyalah contoh yang  bisa langsung bapak ibu guru gunakan , atau bapak ibu bisa modifikasi lagi sesuai dengan keinginan masing masing. Karena bapak Ibu gurulah yang paling mengerti kondisi kelas masing masing, dan soal seperti apa yang bisa di terapkan oleh bapak ibu di kelas.

Bank Soal Kelas 1 Tema 5

Seperti yang saya katakan diatas, bank soal kelas 1 tema 5 yang bapak ibu guru susun harus sesuai dengan kondisi kelas bapak ibu guru. Soal harus sesuai dengan materi yang telah bapak ibu guru sampaikan di depan kelas. Ini bertujuan agar siswa tidak bingung dalam menyelesaikan soal tersebut.

Karena tujuan bapak ibu guru dalam melaksanakan bank soal kelas 1 tema 5 ini adalah untuk mengetahui sejauh mana anak anak kita dapat mengikuti pembelajaran yang telah kita sampaikan. Sehingga alangkah baiknya soal yang bapak ibu susun ini harus sesuai dengan materi di kelas tersebut. Hal ini juga bertujuan untuk melatih konsentrasi anak anak ketika mengikuti pembelajaran.

Soal Kelas 1 Tema 5 Subtema 1

Sebelum memberikan soal kelas 1 tema 5 subtema 1, kita harus sudah menyelesaikan materi tema 5 subtema 1, yaitu pengalaman masa kecilku. Dalam materi pengalaman masa kecilku ini anak anak akan membagikan cerita mereka tentang pengalaman yang mereka alami ketika berada di luar sekolah.

Biasanya pengalaman yang terjadi adalah menemukan teman baru, bermain bersama teman teman di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka, dan kegiatan mereka bersama keluarga mereka masing masing. Anak anak akan belajar bercerita dan berbagi pengalaman bersama teman teman mereka di dalam kelas, dan kita berperan sebagai mediator agar cerita yang mereka sampaikan dapat di mengerti oleh teman teman mereka di dalam kelas.

Soal Kelas 1 Tema 5 Subtema 2

Soal kelas 1 tema 5 subtema 2 ini membahas tentang pengalaman bersama teman, setelah kita selesai membahas subtema 1 yaitu pengalaman masa kecilku, kegiatan selanjutnya adalah subtema 2 yaitu pengalaman bersama teman teman mereka di dalam kelas dan di luar sekolah.

Anak anak pada masa ini akan sangat antusias, ketika mereka diberikan kesempatan menceritakan kegiatan mereka bersama teman teman mereka. Ada banyak kegiatan yang mereka lakukan ketika bersama teman teman mereka, sehingga peran kita disini adalah membimbing mereka agar bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya dengan baik dan benar.

soal kelas 1 tema 5 subtema 3

soal kelas 1 tema 5 subtema 3 ini membahas tentang pengalaman di sekolah, dalam subtema ini kita akan membahas kegiatan mereka selama mereka berada di dalam sekolah. Mulai baru masuk, hingga mereka beranjak pulang ketika pembelajaran di sekolah telah berakhir.

Kegiatan mereka biasanya mulai dari membersihkan ruang kelas bersama sama, membersihkan lingkungan sekolah, mengikuti pembelajaran di dalam kelas, dan kegiatan mereka ketika waktu istirahat tiba. Disini kita bisa mengajak mereka untuk menyusun karangan singkat yang isinya tentang kegiatan mereka selama berada di dalam sekolah.

Soal kelas 1 tema 5 subtema 4

Soal kelas 1 tema 5 subtema 4 ini membahas tentang pengalaman yang berkesan, dan materi subtema 4 ini adalah materi yang juga menarik untuk di bahas di dalam kelas. Ada banyak pengalaman yang mereka bisa ungkapkan di dalam kelas.

Pengalaman yang berkesan setiap peserta didik kita pasti akan berbeda beda satu sama lainnya, dari pengalaman mereka yang berkesan ini, kita akan mengajak mereka untuk mengambil hikmah dari pengalaman yang berkesan tersebut. Mulai dari pengalaman buruk dan pengalaman yang indah termasuk kedalam pengalaman yang berkesan bagi peserta didik kita.

Contoh soal kelas 1 tema 5

Di bawah ini adalah link download contoh soal kelas 1 tema 5 , yang bisa bapak ibu guru unduh. Silahkan mengklik kata LINK untuk memulai pengunduhan

Soal tema 5 subtema 1 ( LINK )

Soal tema 5 Subtema 2 ( LINK )

Soal tema 5 subtema 3 ( LINK )

Soal tema 5 subtema 4 ( LINK )

Demikianlah contoh soal kelas 1 tema 5 yang bisa saya bagikan ke bapak ibu guru, dan semoga saja soal yang saya bagikan ini bisa membantu bapak ibu dalam melaksanakan penilaian tema 5, atau membantu bapak ibu dalam menyusun soal tema 5 yang akan bapak ibu susun.

Dalam blog www.duniaguru87.com ini tidak hanya tersedia contoh soal kelas 1 tema 5 saja, dalam blog ini sudah saya lampirkan soal soal latihan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bertujuan untuk mengukur persentase keberhasilan anak anak dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Keberhasilan anak anak kita dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas di tentukan oleh beberapa aspek antara lain model pembelajaran yang kita gunakan dan media pembelajaran yang bisa kita sediakan untuk menunjang pembelajaran yang sedang berlangsung.

Ada banyak model pembelajaran yang bisa kita gunakan dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas, antara  lain model pembelajaran inquiry, model pembelajaran kontekstual, model pembelajaran ekspositori, model pembelajaran berbasis masalah, model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran paikem, model pembelajaran kuantum ( quantum learning ) , model pembelajaran terpadu, model pembelajaran kelas rangkap, model pembelajaran tugas terstruktur, model pembelajaran portofolio, model pembelajaran tematik, dan masih banyak lagi model pembelajaran yang bisa kita berikan kepada peserta didik kita, agar contoh soal kelas 1 tema 5 ini bisa di selesaikan dengan baik oleh peserta didik kita.

Selain model pembelajaran yang menunjang tersampaikannya materi kita, media pembelajaran juga memiliki peran penting dalam pembelajaran yang tengah kita laksanakan di dalam kelas. Berikut ini ada beberapa keuntungan apabila kita menggunakan media pembelajaran di dalam kelas antara lain materi yang kita sampaikan bisa lebih seragam, pembelajaran yang kita laksanakan lebih jelas dan lebih menarik, kegiatan pembelajaran di kelas lebih interaktif, dalam menyampaikan materi lebih efisien sehingga waktu dan tenaga kita bisa kita optimalkan untuk hal yang lain,  meningkatkan kualitas hasil belajar peserta didik, dan masih banyak lagi keuntungan kita ketika kita bisa menggunakan media pembelajaran dengan baik dan benar. Semua ini bertujuan agar contoh soal kelas 1 tema 5 ini bisa diselesaikan dengan baik dan persentase yang kita inginkan tercapai. .