Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PowerPoint Bagian tubuh manusia dan cara merawatnya

 PowerPoint Bagian tubuh manusia dan cara merawatnya

Salam sejahtera bagi kita semua, teman teman pasti tengah mencari PowerPoint tentang bagian tubuh manusia dan cara merawatnya, yang mungkin akan teman teman gunakan sebagai bahan ajar jika teman teman adalah seorang guru. Dan mungkin juga akan teman teman gunakan sebagai bahan persentasi di kelas jika teman teman sekarang tengah menjadi seorang mahasiswa.

Powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya ini adalah salah satu materi yang ada di kelas 1 sekolah dasar, tapi tidak menutup kemungkinan power point ini bisa digunakan untuk kelas yang lebih tinggi.

PowerPoint Bagian tubuh manusia dan cara merawat
PowerPoint Bagian tubuh manusia dan cara merawatnya

Materi Bagian tubuh manusia sangat fleksibel untuk di gunakan dimana saja, karena tidak semua orang tahu bagian bagian tubuh manusia, fungsi dari bagian tubuh manusia tersebut, dan juga bagaimana cara merawat bagian tubuh manusia tersebut agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. Sehingga powerpoint Bagian tubuh manusia dan cara merawatnya ini , bisa teman teman gunakan untuk berbagai keperluan.

Bagian tubuh manusia

Teman teman yang saya banggakan dan saya hormati, bagian tubuh manusia adalah keseluruhan struktur fisik yang dimiliki oleh manusia yang terdiri dari kepala, leher, batang badan , dua tangan , dan dua kaki.

Bagian pertama yang kita bahas dalam powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya adalah kepala. Bagian bagian dari kepala manusia terdiri otak, mata, telinga, hidung dan mulut. Yang semuanya membantu semua fungsi sensor seperti penglihatan, pendengaran, penciuman dan pengecapan.

Seperti yang kita ketahui kepala adalah bagian tubuh manusia paling atas, yang memiliki peran sangat penting bagi tubuh manusia, saya ambilkan salah satu contoh bagian kepala yaitu otak. Otak adalah organ yang sangat vital dan sangat kompleks, otak ini dilindungi oleh tengkorak dan selaput otak ( meninges ). Selain otak terdapat juga mata, bagian mata yang kita ketahui adalah sklera, kornea, konjungtiva, iris, pupil; retina, lensa, makula, aqueios humor, dan vitreous humor.

Berikut ini adalah penyakit mata yang bisa menyerang mata kita antara lain konjungtivitis, mata kering,katarak, glaukoma, kelainan rafraksi, gangguan retina, dan kelainan kornea. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata kita, berikut ini adalah beberapa cara kita dalam menjaga kesehatan mata antara lain periksakan mata secara rutin ke dokter, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, menghindari penggunaan gawai yang terlalu lama, menghindari paparan sinar ultraviolet, menghentikan kebiasaan merokok kita, olahraga rutin, dan aktivitas lainnya yang bisa menjaga kesehatan mata kita.

Selanjutnya yang dibahas selanjutnya dalam powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya adalah leher, leher adalah anggota tubuh berongga yang terletak antara kepala dan toraks

Leher memiliki tingkat flexibel yang sangat tinggi, tetapi sistem servikal leher merupakan suatu sistem yang sangat rumit dan sangat rapuh. Sehingga leher akan sangat gampang untuk mengalami cedera.

Teman teman yang saya hormati dan saya banggakan dalam powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya adalah batang badan, dalam batang badan terdapat berbagai organ penting antara lain paru paru, jantung , usus, rangka badan dan lain sebagainya.

Powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya yang berikutnya adalah dua tangan.fungsi utama dari tangan adalah untuk memegang sesuatu, menahan suatu benda, membawa barang dan lain sebagainya.

Dan yang terakhir dalam pembahasan materi powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya adalah dua kaki. Seperti yang kita ketahui fungsi utama dari kaki adalah untuk berdiri, berjalan dan memindahkan tubuh dari satu tempat ke tempat lainnya.

Cara merawat tubuh dengan baik

Dalam powerpoint bagian tubuh manusia dan cara merawatnya , juga terdapat cara merawat tubuh yang baik dan benar antara lain yang pertama adalah rajin berolahraga. Tak bisa di pungkiri olahraga adalah kegiatan yang sangat penting dalam menjaga tubuh manusia agar tetap sehat dan menjauhkan kita dari penyakit.

Selain berolahraga kita juga harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Mengkonsumsi makanan yang sehat akan melengkapi kebutuhan tubuh dalam mencegah terjangkitnya penyakit. Hindarilah makanan makanan yang tidak baik untuk kesehatan karena bisa mengganggu kesehatan tubuh yang sedang kita jaga.

Minum air putih juga merupakan salah satu cara merawat tubuh dengan baik, seperti yang kita ketahui tubuh manusia terdiri dari 75% air. Sesuai dengan anjuran kita harus meminum air 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi. Air juga membersihkan racun dalam tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Dalam tubuh yang sehat akan menunjang terciptanya pikiran yang tenang, tingkat setres akan menurun sehingga produktifitas kita dapat meningkat. Sehingga kita wajib untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar kita dapat melaksanakan apa yang kita inginkan dengan sangat leluasa. Kita tidak akan bisa melakukan sesuatu dengan bebas apabila tubuh kita tengah sakit, oleh karena itu sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Hal yang bisa kita lakukan selanjutnya dalam menjaga kesehatan tubuh adalah, tidur yang cukup,setidaknya kita butuh tidur 6-8 jam sehari untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidur memegang peran penting terhadap tingkat setres dalam tubuh, tidur juga bisa menigkatkan memori kita, dan yang paling penting tidur akan menjaga kesehatan jantung kita.

Oleh karena itu hindarilah kebiasaan begadang, begadang untuk keperluan yang mendesak boleh untuk dilakukan, tapi tidak untuk di rubah menjadi kebiasaan. Kurang tidur akan menyebabkan meningkatnya tingkat setres yang kita miliki , selain itu kita akan merasa gelisah ketika kita kurang tidur, hal hal yang kita lakukan juga tidak akan terlaksana dengan baik karena aspek kurang tidur ini.

Dan masih banyak lagi cara kita untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, karena dalam tubuh yang sehat terdapat rejeki yang berlimpah hehehe. Tubuh yang sehat akan meningkatkan produktivitas kehidupan kita, maka dari itu jagalah kesehatan tubuh kita sebelum kita menyesal kemudian. Karena seperti yang saya katakan tadi kita tidak akan leluasa melaksanakan kegiatan apabila tubuh kita tengah sakit, akan banyak kegiatan yang terlewatkan saat kita tengah sakit, dan kesehatan adalah penunjang penting dalam kehidupan kita.

Download PowerPoint Bagian Tubuh Manusia

Dibawah ini adalah Download powerpoint bagian tubuh manusia yang bisa teman teman unduh untuk keperluan teman teman, silahkan klik kata LINK untuk memulai pengunduhan

Power point bagian tubuh manusia dan cara merawatnya ( LINK )

Demikianlah power point bagian tubuh manusia dan cara merawatnya yang bisa saya bagikan ke teman teman, besar harapan saya power point ini bisa digunakan sebaik baiknya untuk menunjang apa yang tengah teman teman kerjakan.

Dan dalam Blog www.duniaguru87.com , tidak hanya terdapat power point bagian tubuh manusia dan cara merawatnya. Tapi dalam blog ini juga terdapat Power point lainnya yang bisa membantu teman teman dalam mencapai apa yang teman teman inginkan. Dan jika bapak ibu sedang mencari tutorial tentang komputer, android, dan tutorial tutorial lain bapak ibu guru bisa berkunjung ke channel youtube saya duniatutorial87.